fbpx

Cahaya Baru Indian Food

cahayabaru_compile

Alamat: Jalan Teuku Cik Ditiro No 12/16
Telp: 4530962
Jam buka: 11.00 – 22.00 WIB
Harga: Rp. 10.000 – Rp. 50.000 / porsi

INDIAN! Yes, akhirnya sesuatu yang tidak umum terlihat di sekitar kota Medan, Indian Food. Kami memutuskan untuk makan disini karena konon masakan-nya sangat khas asli India dan harganya cukup terjangkau.

Roti-rotian khas India lengkap tersedia disini, seperti naan, prata, tissue, chapati, cane, dll. Topping/isinya juga beragam, namun kami memutuskan untuk mencoba yang standar saja, Garlic Naan. Roti India biasanya disajikan dengan Dal, kuah sejenis kari yang terbuat dari sejenis kacang-kacangan. Untuk yang suka, Dal disini lumayan enak rasanya. Tentu saja kami juga memesan Nasi Briyani, Chicken Tandoori, Mutton Briyani, dan Martabak.

Kesan pertama saat makanan keluar, ternyata presentasi makanan di restoran ini kalah dibandingkan restoran India lainnya yang terletak di jalan yang sama. memang, harga disini lebih murah. Ayam nya biasa saja, tidak terlalu spesial, terkesan hambar, begitu pula martabak yang masih kalah dibandingkan gerai Martabak Gapa di jalan S.Parman. Tapi Briyani (sejenis nasi yang dimasak dengan bumbu kuning dan rempah-rempah khas India) lumayan enak, apalagi Mutton Briyani (daging kambing), dagingnya empuk dan tidak berbau.

Interior rumah makan sederhana, full aircon, dan pelayanan cukup cepat dan ramah. Tidak heran banyak terlihat turis mancanegara mampir disini. Untuk yang ingin mulai mencoba jenis makanan yang berbeda, barangkali Rumah Makan Cahaya Baru bisa menjadi sebuah inspirasi.

Leo

Leo

Co-founder Makanmana. Street Food Enthusiast.

15 comments

  1. harganya gimana? mahal ga?

    1. Tergantung pesanan, budget 50rb/org cukup harusnya

  2. Do they serve vegetarian indian dishes?

    1. Ada, tapi sebaiknya anda tanyakan lagi karena setau saya mereka pake garlic

  3. halal g y?

    1. Halal kok

  4. boleh coba yg di deli dar bar………… kari nya kental sgt cocok dgn roti2 khas india.

  5. baru tes yg di bollywood, makanannya lumayan enak tp nasi briyani nya pake beras lokal bukan beras basmati spt masakan india biasanya.
    Mango lassy nya best bgt.

  6. Nasi briyani sana mantapppp…

    1. Sana itu mana ya? Bollywood atau Cahaya Baru?

  7. Teman expat dari India bilang resto Bollywood lebih enak

    1. Bollywood lokasinya dimana yah Sher?

      1. Di Kp. Keling juga, jalan Muara Takus, sebelum pasar Muara Takus kalau masuk dari jln Teuku Umar, di sebelah kiri jalan.

    2. barusan pegi coba bollywood, mutton briyani-nya, terasa lebih kyk mkn dirumah2 biasa gitu, homemade istilahnya…gak kyk mkn di restoran…tapi rasanya lumayan jg walo lbh suka yg cahaya baru.
      Ada coba garlic naan-nya jg, kurang kalo yg ini. Tar bakal pegi test lagi menu2 lainnya, lumayan jg byk menunya

  8. nasi briyanii enakkk…pengen makan..dah lama gak makan sana hehee

Leave a Reply