cahayabaru_compile

Alamat: Jalan Teuku Cik Ditiro No 12/16
Telp: 4530962
Jam buka: 11.00 – 22.00 WIB
Harga: Rp. 10.000 – Rp. 50.000 / porsi

INDIAN! Yes, akhirnya sesuatu yang tidak umum terlihat di sekitar kota Medan, Indian Food. Kami memutuskan untuk makan disini karena konon masakan-nya sangat khas asli India dan harganya cukup terjangkau.

Roti-rotian khas India lengkap tersedia disini, seperti naan, prata, tissue, chapati, cane, dll. Topping/isinya juga beragam, namun kami memutuskan untuk mencoba yang standar saja, Garlic Naan. Roti India biasanya disajikan dengan Dal, kuah sejenis kari yang terbuat dari sejenis kacang-kacangan. Untuk yang suka, Dal disini lumayan enak rasanya. Tentu saja kami juga memesan Nasi Briyani, Chicken Tandoori, Mutton Briyani, dan Martabak.

Kesan pertama saat makanan keluar, ternyata presentasi makanan di restoran ini kalah dibandingkan restoran India lainnya yang terletak di jalan yang sama. memang, harga disini lebih murah. Ayam nya biasa saja, tidak terlalu spesial, terkesan hambar, begitu pula martabak yang masih kalah dibandingkan gerai Martabak Gapa di jalan S.Parman. Tapi Briyani (sejenis nasi yang dimasak dengan bumbu kuning dan rempah-rempah khas India) lumayan enak, apalagi Mutton Briyani (daging kambing), dagingnya empuk dan tidak berbau.

Interior rumah makan sederhana, full aircon, dan pelayanan cukup cepat dan ramah. Tidak heran banyak terlihat turis mancanegara mampir disini. Untuk yang ingin mulai mencoba jenis makanan yang berbeda, barangkali Rumah Makan Cahaya Baru bisa menjadi sebuah inspirasi.

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: