Mie Hock Seng

Mie Hock Seng

Jalan Bangka terkenal dengan sajian mienya. Di sepanjang jalan terdapat beberapa rumah makan, salah satu yg terkenal ialah mee hokkian Hock Seng. Namun entah kenapa sewaktu kami tiba di restoran tsb, kami sepertinya tidak dilayani dengan baik, begitu juga yang terjadi pada pelanggan lainnya. Kami hanya ditanyain minuman, sedangkan untuk makanan mereka sepertinya acuh. Mungkin saja karena terlalu sibuk oleh jumlah pelanggan, atau kami yang tidak tahu cara pesan.

Setelah beberapa saat, kami yang sudah mulai jengkel akhirnya ke bagian depan dapur dan segera memberitahu pesanan kami. Kemudian beberapa saat kemudian, hidangan disajikan. Ternyata… mie yang kami tunggu cukup lama tidak membuat kami puas. Tidak ada rasa yg istimewa dibanding harganya yang lumayan mahal. Ironisnya, pada saat kita selesai makan dan mau bayar, segalanya berjalan dengan lancar.

Alamat: Jalan Bangka no 82/88
Telp: 4572708
Jam Buka: 07.00 – 13.00

27 thoughts on “Mie Hock Seng

  1. wah komentarnya sudah lama nih dari koki Hock Seng..tapi jujur ya kalau saya yang jadi si admin sih sudah emosi haha..ini kan forum terbuka dan orang2 bebas mengatakan apapun. kata2 “bukannya Sombong” itu malah jadinya memang sombong and they flaunt their popularity.
    Hidup di dunia hanya sesaat, so you do not need to be fanatic about your own popularity. *just a thought*

    Anw ditunggu lagi ya admin untuk masukan review nya hehe..siapa tahu sekarang bakmi hock seng sudah berbeda jauh???bisa dibandingkan.. cheers!

  2. MaMa, dari segi pelayanan, gerai Hock Seng yang di Jl. Bangka sudah ‘banyak’ mengalami pembenahan.
    Sekarang sudah ada seorang anak muda (sepertinya anak pemilik) yang siap menyambut pengunjung dan menerima pesanan.
    Pegawai lain pun sigap melayani, walaupun terkadang masih ada malas-malasnya (mungkin capek atau lagi gak mood?!).

    Timing menjadi pertimbangan, dan memerlukan pembenahan lebih baik lagi.
    Apakah dikarenakan mie dan bahan-bahannya baru disiapkan sewaktu dipesan, sehingga cukup memakan waktu?
    Rasa cukup standard, malahan menurut pendapat pribadi, agak hambar sich…

    Overall, quite good place for lunch, even the price considered ‘agak mahal’ ya…

    1. Wajar lah bro kalo udah ada pembenahan, reviewnya aja taon 2007..kalo ga ada pembenahan yah berabe hahaha…

  3. One of the most expensive eating place in medan, considering that they are not a cafe or a restauran, but an eating place.
    Too bad they have not make their brand become an franchise which I think should be able to be like killney or other SG franchise.

    Service time is indeed should need a lot more time.
    But for quality of the food is at utmost highest regard, so that people from jakarta tend to come just to eat their legendary noodle. Which i find strange because they actually has branch in jakarta, but they still visit everytime they come to medan.

    And the customer is more of a die hard fan whose find they noodle is indeed the best in town, the customer is a zealous fanatic which explain why their very expensive noodle still open till now.

    A lot of noodle eating place increase their price and find the decreasing is at the visiting customer. But at hock seng the price isn’t a problem.
    Which i myself find really weird. They maybe don’t have the best taste, but they obviously the best noodle in town, which always attract people from medan and jakarta.

    Last but not least their noodle is indeed the most expensive in town, why being average if you can be at the top (price)

    1. This place has never been my personal fave, but I salute them for being able to build up the brand and pride of eating there. I agree when you pay premium price you get premium food too. You’re right about their customers, most of them are die hard fans. I guess in the end it’s more of prestige feeling rather than truly enjoying a bowl of noodle.

  4. One word: “It’s not how good you are, it’s how good you wanna be”, mudah2an mengerti bahasa Inggris………..

  5. Saya juga sependapat dengan admin..
    Pelayanan di bakmi hock seng di jalan bangka sangat buruk. Seminggu yg lewat saya singgah dan ingin mencicipi bakmi yg dikatakan melegenda tsb, sayang pelayanan yg buruk pemilik nya membuat saya jengkel (tidak dilayani, tidak ramah, lama banget pesanan selesai)
    Mereka lebih mengutamakan langganan tetap mereka dibandingkan pelanggan seperti saya ini. Emang saya tidak sanggup bayar ya?? Tapi, itu lah yg terjadi.. Akhirnya saya membatalkan pesanan saya dan memilih makan di toko sebelah..

    1. wah, sungguh disayangkan yah ternyata dari 2007 post ini dipublish sampe sekarang masih belum berbenah.

  6. Padi makin berisi makin menunduk.
    Sungguh sangat disayangkan komentar dari koki mie hock seng cabang muara karang.
    Seharusnya kata2 yang sangat sombong dan angkuh itu tidak ditulis dalam diskusi terbuka seperti ini. Toh penilaian dan impresi orang lain terhadap koki tersebut (dan tentu yang lebih dirugikan adalah brand image ‘hock seng’ yang mencakup seluruh outlet) telah tercenminkan dengan kesombongan yang luar biasa.

    Memang benar, sang koki mungkin telah terprovokasi, namun, penilaian tetaplah berasal dari customers. Kalau memang hock seng tidak tertandingi dalam segi rasa dan eksistensi telah membuktikan, mengapa harus melakukan pembelaan yang terlampau ekstrim dan terlihat konyol serta kekanak2an.

  7. boleh tanya….bakmi hock seng yang dimuara karang deket mana ya posisinya? pengen cobain….

  8. Sikap inilah yg mencerminkan bagaimana tokonya itu sendiri.

    Maaf, walaupun ini entry lama. Cuman setelah membaca comment dari si-pengelola yg SEMUA HURUF BESAR dan yg tidak menghormati comment orang lain, saya merasa sikap si-pengelola sangat tidak tepat and tidak professional.

    Sebagaiman si-pengelola tidak senang atas comment org lain tetap harus menjaga etika online forum, yakni:
    – jangan pernah menulis dengan huruf besar semuanya <- Kurang aja.
    – menghormati apa yg ditulis/dipost org lain di forum. Forum adalah tempat umum dimana SEMUA org bisa berbagi pendapat atau sharing.

    Namanya ini juga di bidang kuliner. Kepuasan tiap orang itu berbeda2.

  9. Tulisan di atas sudah cukup lama ya, gak apalah saya berkomentar sedikit. seharusnya ditanggapi dgn berfikir positif saya karena selera, lama / cepat itu relatif orang per orang.
    Menurut saya sebagai bagian dari jasa pelayanan, sebaiknya menanggapi pendapat dan complain pelanggan tidak perlu secara emosional. Mungkin saya pendapat dan complain justru untuk perbaikan pelayanan restaurant itu sendiri.

  10. Terima kasih atas tanggapannya ATS. Maaf sebelumnya apabila tulisan kami sedikit menjelekkan, namun inilah yang kami dan customer laennya alami masa itu. Sistem manajemen yang masih kurang baik, misalnya pesanan yang lama datang, ataupun kadang lupa (misalnya ada customer yang tidak mau jeroan, tetapi dikasih). Kami tidak mau membandingkan mana yang lebih baik, kami hanya menuliskan apa yang kami alami ketika mengunjungi, jujur dan transparan, dan kami tidak dibayar 🙂

    Semoga kunjungan kita berikutnya akan lebih baik, dari segi manajemen dan service.

    Terima kasih.

  11. SAYA ADA LAH SALAH SATU PENGELOLA DARI BAKMI HOCK SENG,, KEPADA CHOMEL, JGNLAH ANDA CEMBURU, BAKMI HOCK SENG SUDAH ADA SEJAK 1932, AKULAH GENERASI KETIGA PENGELOLA,,, PENDAPAT ANDA TTG OVERATED “GA ADA ISTIMEWA” PADA HOCK SENG JELAS TERBUKTI ANDA SANGAT SINIS DAN SENTIMEN.

    PERSAINGAN USAHA KADANG MEMBUAT ORANG BUTA, TARGETTING LAH CUSTOMER ANDA SENDIRI, USAHA KULINER INI TAK BISA HABISNYA. KENAPA KESINISAN ANDA YG DI DIDAHULUKAN. APA MUNGKIN ANDA BARU KELUAR DARI KAMPOENG ATAU BARU MEMULAI USAHA BAKMI YAH.. KACIAN DE LO.

    SEBELOM ANDA MENULISKAN COMMENT, TERLEBIH DAHULU DISIMAK NAMA BAKMI HOCK SENG YG MAKSUDKAN. “bakmi hockseng memang over rated, gak ada istimewanya” . JELAS2 SITE INI TELAH MEMPUBLISHKAN TOKO BAKMI HOCK SENG. MAAF, APAKAH YANG BAKMI SELAT PANGJANG ADA? BAHKAN PAKAR KULINER, PAK BONDAN (PRESENTER ACARA WISATA KULINER) PERNAH MENGUNJUNGI TOKO BAKMI HOCK SENG. BUKTIKAN SENDIRI SAJA DISALAH SATU BAKMI HOCK SENG DI MEDAN. BUKAN SOMBONG YA… TAPI ITULAH NAMA BESAR KAMI.

    BUKANLAH ANDA YANG PERTAMA SINIS TERHADAP KAMI. BUKTINYA BAKMI KAMI TELAH DIKETAHUI ” SURVIVE” SAMPAI SEKARANG. SETIAP HARI SAJA PASTI COMMENTAR PASTI ADA. MALAHAN ADA CUSTOMER YANG INGIN MEMBANDINGKAN TOKO TOKO BAKMI. SETIAP TOKO TOKO BAKMI ITU TIDAK SAMA. KITA INI BUKAN FRANCHISE TAU.

    MEMANGNYA CHOMEL INGIN YANG ISTIMEWA? SAYA SARANKAN MASAK SENDIRI SAJA MIE TELOR DIRUMAH TUNGU DIMASAK 5 MENIT MATANG. ISTIMEWANYA YAH PAKE UDANG BELI DI PASAR SAJA.

    KEPADA AMDIN, MAAFKAN SEGALA KETIDAK RAMAHTAMAHAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN. SATU HAL YANG PERLU DIKETAHUI,, DALAM PENGOLAHAN TOKO, SEMUANYA MASIH SEMI MODERN, KATAKANLAH TRADISIONAL…. MALAH ORGANISER DARI TOKO ADALAH ANGGOTA KELUARGA SENDIRI, KETERBATASAN TENAGA MGKN HARUS KAMI DIPERTIMBANGKAN LAGI.

    SAYA ADALAH PENGELOLA BAKMI HOCK SENG YANG ADA DI MUARA KARANG, SEKALI LAGI MAAFKAN KETIDAKNYAMANAN, SAYA MEWAKILI PIHAK BAKMI HOCK SENG YANG ADA DIJAKARTA DAN MEDAN. SEMOGA COMMENT YANG ANDA TULISKAN AKAN SEGERA SAYA SAMPAIKAN KEPADA BAKMI HOCKSENG YANG ADA DI JALAN BANGKA.

    TERIMA KASIH

  12. bakmi hockseng memang over rated, gak ada istimewanya… hok kien mie di selat panjang lebih enak

  13. maaf, kalo sebelumnya dari semua entry yang kami tulis, bakmi hock seng memang sedikit kasar,dan pada kenyataannya itulah yang kami tulis sesuai dengan pengalaman kami disana.Dulu memang mie ini lezat, tapi denger2 katanya kakaknya atau relatifnya udah pindah ke daerah sekitar jalan ahmad yani *dekat kesawan square. Akan kami selidiki 🙂

    1. Tdi bru dpt kesempatan makan d hockseng cab kumango, krna harga yg super mahal untuk smangkuk mie, dan alhasil, saya setuju sama admin, rasa sgt biasa, agak hambar n g cocok d lidah, untung mkanny dibayarin ahaha jdi g sakit hati…XD

  14. setau saya sih memang pesannya di depan ( dapur ) pesan sesuai selera. enak. ini salah satu yang paling enak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s