mie ayam H Mahmud S


Alamat:
Jl. Abdullah Lubis No. 57/75, Medan
Telp: 4529491
Jam Buka: 11.00 – 22.00 (approx)
Harga: Rp. 10.000 – Rp. 20.000

Kami coba makan disini saat sedang bingung mencari lokasi makan siang yang cocok di suatu hari Minggu. Dari luar restoran ini tampak biasa-biasa saja walaupun lokasinya cukup luas dan terlihat jelas. Tidak ada salahnya mencoba, jadi kami pun memarkirkan kendaraan dan masuk kedalam. Ternyata suasana didalam tidak sehebat penampilan luarnya karena lampu-lampu terlihat mati (mungkin dengan alasan penghematan, yang menurut kami keterlaluan karena terlalu gelap). Dan posisi dekat jendela pun menjadi pilihan karena cahaya yang lebih memadai untuk melihat penampilan makanan dan kebutuhan akan hembusan angin sepoi-sepoi di hari yang panas.

Pelayanan biasa saja, dan kami langsung memesan 2 menu andalan restoran ini, Mie Ayam Jamur Special dan Ayam Goreng Kriyuk. Menurut pelayannya, ayam digoreng dengan bumbu khusus sampai renyah luar dalam, yang kedengarannya menarik. Sementara menunggu, kami tak berhenti memperhatikan kondisi restoran yang kurang terawat dan tanpa pembenahan, jauh dari kesan mewah walaupun terlihat rapi dan bersih.

Penampilan makanan yang tersaji tak lama setelah dipesan lumayan bagus, menarik malahan. Tapi ternyata rasa berbicara lain. Mie Ayam Special-nya terasa biasa saja, jauh dari kesan special. Malah kami lebih menyukai beberapa mie ayam di pinggiran kaki lima di kota Medan. Begitu juga dengan Ayam Kriuk yang kurang renyah dan terasa sedikit kurang fresh (seperti digoreng 2 kali). Bagian dalamnya juga terdapat bumbu yang berlebihan dan tidak merata. Cukup heran melihat banyaknya pelanggan yang makan disini dengan kualitas makanan seperti yang kami cicipi. Walaupun begitu, harga disini tidak terlalu mahal dan cukup terjangkau untuk wisata makan di penghujung bulan.

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: