Skip to content

Onma Tabo kuliner khas Batak Toba

  • by
Saksang & Babi Panggang

Alamat: Jl. Bukit Barisan II No. 122 Medan
Telp: (061) 6620 226
Jam Buka: 11.00 – 17.00 (approx)
Harga: Rp. 12.000 – Rp. 18.000 / porsi

Onma Tabo, satu lagi restoran yang meramaikan sensasi kuliner khas Batak di kota Medan. Akhirnya kesampaian juga niat untuk makan disini setelah beberapa kali batal dengan alasan yang bermacam-macam. Seperti masakan khas batak pada umumnya, Onma Tabo menyediakan menu-menu utama seperti Babi Panggang, Babi Goreng, Saksang Babi maupun ayam, Ikan Mas Arsik, Pulos-Pulos, dan banyak lagi. Hampir semua kami pesan kecuali Ikan Mas Arsik karena memang tidak ada yang doyan dengan Ikan Mas.

Interior restoran ini tertata rapi dan terkesan asri dengan taman yang luas di bagian belakang. Ada pilihan ruangan ber-AC untuk yang tidak suka hawa panas daerah tropis. Kami tetap memilih duduk diluar karena cuaca tidak terlalu panas dan angin berhembus sepoi. Kebersihan juga tampaknya cukup diperhatikan oleh pemilik restoran, menambah nilai plus tempat ini.

Tidak lama makanan pertama, Babi Panggang tersaji diatas meja. Porsinya tidak terlalu besar, hanya pas-pas-an untuk porsi makan seorang yang lagi lapar berat. Berikutnya datang babi goreng, saksang, dan lainnya. Makanannya lumayan enak, terutama favorit saya Saksang Babi. Bumbunya pas, nikmat dan gurih walau menurut saya agak pedas, dan warnanya bagus (yep, kami juga memperhatikan presentasi warna makanan disini). Ternyata walau kelihatannya sedikit, kami cukup kewalahan menghabiskan makanan yang tersaji, barangkali karena kami memesan terlalu banyak. Terakhir, ada buah-buahan yang disajikan secara gratis, hmm not bad at all.

Overall kami suka tempat ini karena tidak terlalu mahal dan tempatnya yang nyaman. Hanya satu yang disayangkan, tempat ini tutup di malam hari.

16 thoughts on “Onma Tabo kuliner khas Batak Toba”

  1. rumah makan onma enak sich,tapi kalau lg rame,ngeselin pelayannya,mau tambah nasi aja mesti nunggu 15 menit,ampunnn

  2. Yup, yang di seberang Bihun Bebek Atak, yang pemiliknya Chinese, itu juga favoritku, tapi biasanya hanya pesan daging doank. Tapi beda lho, yg ini kan dipanggang, sedangkan yang Asan digoreng.

  3. halowww…kelihatan nya enak bgt tuh saksang ny..tp w pernah test yg saksang di jl.semarang lho,yang saksang goreng asan itu.oke bgt mantap dahh..hue hue ………

  4. harga sama dengan Ondo, rasa juga standart bgt, smua serba kurang…
    mending ke Ondo…

  5. uda pernah coba.tp lebih enak ondo.
    lebih mantepp rasa nya.
    lgian ondo pertama buka kan?
    interior dan suasana lebi enak

  6. tadi siang gue makan di onma. this is my first time, biasanya di ondo..
    menurut saya lebih enak ondo dan harganya pun sama plus juga lebih bersih..

  7. ikh kerennn.. di piringnya ada ditulis jenis makanannya.. <– itu pake photoshop lha haha.. pulos itu kaya sayur gitu, ntah masi ada ga gambarnya, tar ada kita tambahkan gambarnya 🙂

    Ondo next! tp mahal ~

  8. Lebih suka Ondo… pernah coba waktu pertama kali buka, menunya banyak yg gak ada, banyak lalat lagi..

  9. Wah setidaknya ruangannya bersih deh Dewi, jauh dari ‘image’ restoran Saksang pada umumnya.. hehe..

  10. hehehe..saksang n pulos – pulosnya enak banget tu…..tapi tempatnya tidak mendukung untuk makan saksang coy…interiornya kayak RM nasi padang tu…

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading