Trattoria Uskup Agung (Closed) 2

Alamat: Jalan Uskup Agung No. 17 Medan
Telp: 061-4515166 / 4537017
Jam Buka: 11.00 – 22.00 (approx)
Harga: Rp. 25.000 – Rp. 100.000

SEPERTINYA kota Medan lagi booming mendapat serangan keras restoran-restoran baru. Setelah hadirnya Gelato dan Cava lounge yang cocok sebagai tempat hangout dengan interior funky, kini saatnya anda mencoba Trattoria resturant yang terletak di Jalan Uskup Agung ini. Tempat yang juga hampir selalu penuh di kala weekend ini menyediakan makanan khas Italia dengan rasa yang belum dimodifikasi dengan lidah orang asia. Jadi bagi anda penikmat pasta, pizza ataupun steak,  tempat yang satu ini wajib anda datangi.

Trattoria Uskup Agung (Closed) 3

Pertama kali datang di tempat ini anda akan merasakan suasana interior tradisional khas Eropa yang kental. Ini karena pemilihan rumah tempat restoran memang merupakan rumah tua peninggalan jaman kolonial. Interior restoran juga sepertinya tidak diubah terlalu drastis, malah terlihat kesan asli dengan pencahayaan kuning yang remang-remang. Anda juga tidak akan menemukan buku menu di restoran ini, karena menu hanyalah 2 lembar kertas recycle dengan list makanan yang tersedia-semuanya dalam bahasa Italia, dan tanpa foto. Memang sedikit susah memilih makanan, tapi jangan ragu untuk bertanya pada pelayan karena mereka akan menjelaskan arti tiap menu dengan detail. Kalau anda gengsi bertanya, pilih saja yang namanya paling menantang.

Kami sudah 2 kali berkunjung ke restoran ini dan tidak pernah dikecewakan oleh rasa makanannya. Favorit kami adalah pizza-nya yang tipis dan renyah, tidak seperti pizza konvensional di restoran cepat saji khas Amerika. Walaupun tipis, namun diameter pizza cukup besar, sebaiknya anda kongsi berdua atau bertiga untuk yang satu ini, lalu pesan lagi makanan lain seperti pasta atau steak. Oya, disini tidak tersedia sambal botol, hanya ada bubuk cabe dan hot olive oil bagi anda yang suka pedas.

Soal harga kami tidak permasalahkan karena rasa makanan dan pelayanan yang ditawarkan senantiasa membuat anda tersenyum puas. Kami juga menyarankan anda reservasi terlebih dahulu di hari-hari weekend dan kosongkan perut anda sebelum datang kemari. Selamat mencoba!

Jalan Uskup agung Bisa dilewati dari 2 arah, dari Jln. Sudirman atau Jln. Diponegoro.
Kalau dari Sudirman, dekat Panin Life, di samping Panin Life ada jalan belok kiri sudah Uskup Agung.
Kalau dari Diponegoro, sebelum gedung Bank Danamon, ada jalanan belok kiri, mentok ketemu gereja HKBP terus belok kiri lagi.

*Thanks Ria atas guidenya.*

There’s new update on Trattoria review, Click HERE to view.

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: