Jumbo Seafood Restaurant 2

Alamat: Jl. Putri Hijau No. 8A-B-C-D Medan
Telp: (061) 4525760 – 4525653
Jam Buka: 12 – 22.30
Harga: > Rp 1.000.000,-

Restoran yang dulu sering dijadikan sebagai tempat resepsi pernikahan ini masih ramai dikunjungi hingga kini, bukan sebagai tamu undangan, tapi makan malam keluarga. Bisa-bisa 40-an meja terisi penuh, apalagi malam minggu.

Bahkan, ketika kami tiba, semua meja di lantai satu sudah direservasi hingga kami harus didudukkan di lantai 2, padahal baru pukul tujuh lewat sepuluh.

Para pelayan tampak sangat sibuk melayani tamu-tamu yang ramai malam itu, tapi untunglah waktu delapan menit itu sempat kami manfaatkan untuk mendiskusikan menu yang akan kami pesan.

Jumbo Seafood Restaurant 3

Dengar-dengar, steam ikan jurung dan udang loncat adalah jurus andalan resto ini. Jelas saja ketika kami cicipi, daging ikan seharga empat ratus ribuan ini terasa sangat lembut dan bahkan sisiknya (yang juga bisa dimakan) sangat garing. Udangnya kecil-kecil tapi sangat fresh dan manis rasanya.

Jumbo Seafood Restaurant 4

Ayam goreng binjai dan daging rusa masak merica hitam juga cukup populer. Sayangnya, karena takut panas dalam, kami tidak memesan menu terakhir. Sebagai pengganti, kepiting lunak masak merica hitam yang kami order. Yang ini bolehlah…

Jumbo Seafood Restaurant 5

Untuk menu sayuran, kami memesan kangkung masak siput laut dan cah brokoli yang dijadikan sajian satu menu-dua rasa. Rasanya cukup menggoyang lidah. Menu lainnya juga cukup menggiurkan. Nasi goreng seafoodnya juga terkenal wangi dan sedap lho (dan kami sudah membuktikan bahwa itu benar). Apalagi dinikmati dengan cabe kecap yang ditambah dengan selai nenas (khas Jumbo). Benar-benar memabukkan.

Hanya saja, interior ruangannya yang sederhana dan AC-nya yang terlalu dingin kurang memikat. Seandainya pelayanannya bak restoran-restoran bintang lima, topcer deh.

Jumbo Seafood Restaurant 6

Tapi itu semua terobati dengan hidangan penutup legandaris khas Jumbo, buah nenas kepala yang manis dan tiada duanya. Kembali lagi ke restoran ini? Pasti donk, hanya saja jangan lupa siapkan budjet minimal satu juta per meja apabila ingin benar-benar menikmati menu jagoan di sini.

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: