Shanghai Kitchen (Closed)

Wan Tan Mee

Alamat: Sun Plaza, Ground Floor
Jam buka: 11.00 – 22.00
Harga: Rp. 20.000 – Rp. 50.000

Gerai terbaru restoran Nelayan kini buka di Sun plaza dengan nama Shanghai Kitchen. Kami sempat mampir makan disini beberapa waktu yang lalu, dan seperti gerai Nelayan lainnya, tempat ini senantiasa ramai dikunjungi.

Menu spesial disini ialah xiao long bao, yaitu sejenis dumpling yang didalamnya berisi soup cair. Cara makannya juga sangat unik, karena harus pelan-pelan dikonsumsi dari bagian atas, agar soup tidak tumpah. Rasanya lumayan enak dan aromanya juga menggoda. Selain itu sepertinya menu lain rasanya tidak jauh beda dengan Nelayan lainnya.

Xiao Long Bao

Kami sarankan untuk datang diluar jam-jam sibuk karena akan sangat ramai dan tidak tertutup kemungkinan harus mengantri sebelum dipersilahkan duduk.

45 Replies to “Shanghai Kitchen (Closed)”

  1. Nyatanya dari coment segala coment tentang Halal apa tidak belum ada Raelisasi dari pihak NELAYAN untuk mengkonfirmasikan, dan pihak yang terkait nampaknya tidak mau perduli.
    ( Maria Ulfa ) Tolong sertifikat halal segara diurus ke MUI saya yakin jika sertifikat halal dari MUI sudah diperoleh, maka pembelinya akan semakin banyak, karena masyarakat Indonesia yg mayoritas muslim sudah semakin peduli dengan makanan yg HALAL

  2. Tolong sertifikat halal segara diurus ke MUI saya yakin jika sertifikat halal dari MUI sudah diperoleh, maka pembelinya akan semakin banyak, karena masyarakat Indonesia yg mayoritas muslim sudah semakin peduli dengan makanan yg HALAL

  3. Dulu kami sering makan di Nelayan dan jadi member, Seingat saya pada awal Nelayan dibuka, di menu tertulis kata “Halal”. Kemudian kata “”halal”nya menghilang. Kami menjadi ragu. Mohon penjelasan dari Nelayan. Terima kasih

  4. mengulang pertanyaan saudara Rudi:

    Apakah sampai saat ini resto nelayan belum juga memiliki sertifikat HALAL dari MUI.
    Mohon kejelasannya agar bagi yang muslim tidak meragu dan bimbang ke absahan halal atau tidaknya seperti apa disampaikan saudara LEO harus langsung bertanya ke tempatnya.

    Terima kasih

    Soalnya saya suka sekali makan dimsum di Nelayan tapi terdengar isu Nelayan tidak halal dan saya juga tidak melihat sertifikat halal dari MUI di resto tersebut membuat saya mengurungkan niat kembali ke resto tersebut, tidak ada kah tanggapan dari pihak Nelayan Resto?

  5. Apakah sampai saat ini resto nelayan belum juga memiliki sertifikat HALAL dari MUI.
    Mohon kejelasannya agar bagi yang muslim tidak meragu dan bimbang ke absahan halal atau tidaknya seperti apa disampaikan saudara LEO harus langsung bertanya ke tempatnya.

    Terima kasih

  6. sudah 2x mkn disana dgn hsl yg mengecewakan. makanan nya msh kurang mateng. 1x dimsumnya blm mateng ,siomay yg pake rumput laut. ke 2x, minggu lalu nasi grg seafoodnya dgn potongan cumi2 yg gak masak.akhirnya smua cumi nya dibuang

  7. tersedia juga paket – paket untuk event (wedding party, b’day party, gathering, seminar dan masih banyak lainnya)……….:0

  8. Xiao long baonya kurang enak..
    Saya prnhh coba di bbrp resto yg di SG.
    Rasanya jauh dr mrk punya..
    Trs, nelayan yg enak cm dimsumnya.
    Makanan utama, sgt kurang. Dn gada penyetaraan kualitas rasa di setiap gerai nelayan.

  9. apakah selain bapak peter, tidak ada contact person yang lain dari Nelayan untuk mengklarifikasi pertanyaan teman2 diatas??
    kalau begitu, bisa diasumsikan bahwa produk2 Nelayan belum jelas keHALALan nya…

    1. Diah, bisa langsung ditanyakan ke restorannya:
      Merak Jingga Telp(061)4525532
      Deli Plaza Telp(061)4564993
      Plaza Medan Fair Telp(061)4140722
      Thamrin Plaza Telp(061)7354916

      Sementara kami hanya memberikan tag tidak mengandung babi namun belum tentu halal.

      Terima kasih.

      1. Apakah sampai saat ini resto nelayan belum juga memiliki sertifikat HALAL dari MUI.
        Mohon kejelasannya agar bagi yang muslim tidak meragu dan bimbang ke absahan halal atau tidaknya seperti apa disampaikan saudara LEO harus langsung bertanya ke tempatnya.

        Terima kasih

  10. Adi
    May 28th, 2009

    Dear Mr. Lim

    Apakah HALAL yang dimaksudkan Sari Laut Nelayan Restaurant hanya karena tidak ada Daging Babinya?
    Bagaimana dengan Alkohol dan turunannya dalam proses penyiapan masakan? Apakah bahan ini digunakan? Kalau iya tentu saja jatuh hukumnya tidak HALAL lagi. Terakhir, apakah sudah ada sertifikat HALAL resmi dari MUI?

    Terima kasih infonya.

  11. yang ditanyakan oleh saudara adi diatas belum dijawab sepertinya oleh pihak nelayan. Saya ulang lagi ya pertanyaannya,
    apakah yang dimaksud halal itu cuma karena tidak mengandung babi saja..? bagaimana dengan pemakaian bumbu2 dan bahan tambahan lainnya seperti angciu dan bahan beralkohol lain..?
    kalau nelayan mengklaim bahwa produknya 100 persen halal, sebaiknya nelayan pun mempunyai sertifikat halal dari MUI, agar konsumen bisa makan dengan aman dan nyaman.
    terus terang saya dan keluarga penggemar berat dimsum nelayan. NAmun akan lebih bahagia lagi jika nelayan secara tegas menyatakan produknya halal dengan mencantumkan sertifikat halal dari MUI.
    terima kasih, ditunggu jawabannya dari pihak nelayan..

  12. Wah, ga nyangka tgl 7 juli 2010 kemarin untuk pertama kalinya ke shanghai kitchen Sun Plaza & untuk pertama kalinya juga ngerasain Xiao Long Bao. Rasanya nikmat, enak dan pas di mulut. Tapi sesuai beberapa komentar tmn2 diatas, katanya kulit Xiao Long Bao-nya tebal, menurut saya ada benarnya.. kayaknya agak tebal tuh..

    Pertama kali makan di sini, langsung saya daftar jadi member nelayan (Rp. 250.000,-), dapat banyak voucher ini itu, dan diskon.. Thx buat Nelayan, khususnya Shanghai Restaurant di Sun Plaza..

    Totally, pelayanan karyawan di sini juga baik, ramah, dan cepat..
    3 minggu lagi saya datang lagi untuk ambil kartu member di sini..

    Thx

  13. Hi Tata, lokasinya di Sun Plaza Medan, Ground Floor.
    Makanan banyak sih favorit, tapi top-nya ya yg di gambar, xiao long pao, sisanya ya dim sum, mie dsb.
    Yup, suasananya traditional chinese gitu.

  14. hiii… ^^

    mo nanya neh…
    lokasi restonya dimana sii???
    menu makanan n minuman favoritnya apaah??
    yg bnyk di beli pembeli apa??
    menu andalannya apah???
    suasanan restonya kyk cina2 gitu yah???

    makasii,,,, biar ga bingung aja klo mesan ^^

  15. Dengan Hormat,,,,,,
    Sebelumnya saya ingin membritahukan bahwa makanan di restauarant Nelayan 100% Halal.

  16. Dear Mr. Lim

    Apakah HALAL yang dimaksudkan Sari Laut Nelayan Restaurant hanya karena tidak ada Daging Babinya?
    Bagaimana dengan Alkohol dan turunannya dalam proses penyiapan masakan? Apakah bahan ini digunakan? Kalau iya tentu saja jatuh hukumnya tidak HALAL lagi. Terakhir, apakah sudah ada sertifikat HALAL resmi dari MUI?

    Terima kasih infonya.

    Adi.

  17. Dear Mr. Kenji,
    Sari Laut Nelayan Restaurant adalah Live Sea Food restaurant yang bernuansakan oriental, eksklusif dan convinience, yang khusus menyajikan semua menu Live Sea Food “HALAL”. Selain fresh live sea food, rasanya juga benar – benar lezat yang khusus dipresentasikan secara professional oleh Chef from Singapore (* Special order = menu ala carte) dan Chef Guang Zho – China ( * menu Yamca = Dimsum). Disamping itu, rate yang ditawarkan juga benar – benar reasonable dan competitive (* Bersaing dan terjangkau) sehingga bisa dinikmati oleh segenap lapisan masyarakat.
    Motto kami : YOUR SATISFACTION IS OUR GOAL. Selamat mencoba dan mencicipi, KEPUASAN ANDA ADALAH TUJUAN UTAMA KAMI.
    Good lucks & always success.
    Best regards,
    SARI LAUT NELAYAN RESTAURANT

    Peter Lim

  18. Sebenarnya yang bikin Chinese Food di Medan dan Jakarta kalah dari yang di Hongkong, Taipei, Singapore dan Kuala Lumpur adalah karena dibikin halal. Pork adalah ingredient paling penting di Chinese Food. Tanpa pork rasanya jadi nggak sreg. Malaysia juga negara Islam tapi kenapa Chinese Restaurants di Kuala Lumpur semuanya menyediakan pork?

  19. Sdri. Lin,
    Silakan…dijamin nikmat dan halal ! Selain Shanghai Xiao Long Pao, di Shanghai Kitchen Lower Ground Sun Plaza Medan juga menyediakan menu andalan lainnya, yang merupakan menu yang terfavorit, mis. : Kue Ayam panggang, Mie Siram Ala Shanghai, Than Tart, Nasi Bebek Peking, Nasi Panggang Dengan keju, Ciong Fen Dua Musim, Ramien Sengkel Sapi, Pan Cake Durian, Kwo Tiek Ala Shanghai (Pangsit Shanghai), Kwo Tiek Panggang Ala Sze Chuan (Pangsit Sze Chuan), Sui Kiau Sambal Nelayan (Steam Prawn Dumplings with Spicy Sauce) dan lain sebagainya…Mengenai harga, selain reasonable tetapi juga kompetitif. Yang pasti, customer satisfaction adalah moto utama kami…
    Best regards,
    SARI LAUT NELAYAN RESTAURANT

    Peter Lim

  20. Ternyata xiao long bao ada disini toh, pantesan gw cari2 di nelayan tempat lain tidak menyediakan.
    tar kapan2 gw pasti kesana buat cobain xiao long baonya.

  21. Dear Ms / Mrs. Anna,
    Thanks much too…We are always trying to serve the best for the customer satisfaction…Please don’t be hasitated to contact us for the satisfaction. Good lucks and always success.
    Best regards,
    SARI LAUT NELAYAN RESTAURANT

    Peter Lim

  22. Thanx untuk Mr.Peter Lim udah memperhatikan keluhan kita. Kemarin kesana, xiao long baonya ‘hot’ n ….ajaib, baru kali ini bayar billnya cepaaaat banget. Salute for you… >>Tapi kulit xiao long baonya masih ketebalan tuh.

  23. Dear Mr. Carlos,
    It’s wonderful….Jika ke Medan, jangan lupa ke Shanghai Kitchen – Sun Plaza Medan.
    Good lucks & always success.
    Best regards,
    Peter Lim

  24. Dear Mr. Leonarce Tan,
    Noted. Thanks much for your wonderful and creative website.
    “To be a success in business, be daring, be first, be different” MARCHANT
    Good lucks & always success.
    Best regards,
    Peter Lim

  25. Xiao Long Baonya menggoda secara aku penggemar xiao long bao he he he he…… Sayang aku di Surabaya jadi gak bisa nyobain deh….. 😀

  26. Dear Mr. Peter,

    Unfortunately I’m currently not residing in Medan. Until I finished my study and come back to Medan, Bobby does most of the food reviewing for now, while I’m more into managing and publishing the review into the website. You can email him at bobbywongso@gmail.com or 081361333013

    He’s also a freelance graphic designer and photographer, besides his role as art director in tabloid Aplaus the Lifestyle. If you have any inquiry regarding food photography or menu design please don’t hesitate to contact him.

    Thanks for your reply and interest in our website.

    Best regards,
    Leonarce Tan.

  27. Dear Ms / Mrs. Anna,
    Thanks much for your fully attention dan feed back. We’ll always do the best for the best customner satisfaction. Please don’t be hasitated to contact us (* HP 0812 600 2482) if your still find or get the unsatisfaction in our products & services…
    Good lucks & always success.
    Best regards,
    Peter Lim

  28. Dear Mr. Leo,
    Thanks much for the best support. Would you please to let me know your phone number ?
    We ‘ll contact you soonest if there is a special promotion in our Outlets ( Jala – Jala 1 = THAMRIN PLAZA, Jala – Jala 2 = PLAZA MEDAN FAIR, Lius Garden 2 = THAMRIN PLAZA, Tenda Nelayan = MERDEKA WALKS, Shanghai Kitchen = SUN PLAZA, Mie Jaring = SUN PLAZA & Restaurant = MERAK JINGGA / GUDANG MEDAN.
    Good lucks & always success to gain the happiness and prosperity…..
    Best regards,
    SARI LAUT NELAYAN RESTAURANT CORPORATION

    Peter Lim

  29. Untuk xiao long bao nya karena mungkin adanya cuma di sini, yah…okelah gak ada yang bisa dijadikan perbandingan. Tapi karena saya pernah mencicipi ‘the real’ xiao long bao di shanghai dan jakarta, yang mau saya comment adalah, kaldunya yang sedikit, kulitnya agak tebal, dan xiao long bao nya tidak terlalu panas.
    Ciri khas dari restaurant nelayan manapun menurut saya adalah billnya yang lamaaaa…

  30. Terima kasih Pak Peter.

    Mohon jangan sungkan apabila ada promosi/paket yang Shanghai Kitchen/Nelayan gelar. Kami dari pihak makanmana.net dengan senang hati akan membantu mempromosikan informasinya.

    Untuk memajukan kuliner Medan.

    Horas!

  31. Dear Mr. Leo,
    Terima kasih banyak atas konfirmasinya yang begitu professional. Jika ada yang bisa saya bantu, mohon jangan segan – segan menghubungi saya ke HP 081 2600 2482.
    Semoga kesuksesan, kebahagiaan dan kemakmuran senantiasa menyertai kita semua,…..
    Best regards,
    SARI LAUT NELAYAN CORPORATION

    Peter Lim

  32. Kami mohon maaf atas kesalahan info yang kami tulis di dalam website ini. Saya kira Xiao Long Bao nya tidak halal karena pada umumnya terbuat dari daging babi.

    Dengan adanya konfirmasi dari pihak Sari laut Nelayan restaurant corporation, kami sudah meralat infonya menjadi halal/tidak mengandung babi.

    Sekali lagi kami minta maaf dan Terima kasih atas kunjungannya ke website kami Pak Peter Lim.

  33. Kepada Yth. :
    Bapak / Ibu Pengelola
    Website : http://www.makanmana.net

    Dengan hormat,
    Pertama – tama, perkenankanlah kami mengucapkan terima kasih atas dimasukkannya Shanghai Kitchen di website Bapak / Ibu kelola…Semoga berkah dari kebajikan ini, Bapak / Ibu hendaknya senantiasa sukses dan bahagia…
    Selaku manajemen / pengelola restoran Nelayan di Sun plaza dengan nama Shanghai Kitchen, perlu kami infokan dan tegaskan kepada Bapak /Ibu bahwa semua menu makanan (* Yamca / Dimsum & Special Order) di SARI LAUT NELAYAN RESTAURANT CORPORATION (* Termasuk Shanghai Kitchen = outlet kami yang terbaru) adalah HALAL atau tidak mengandung babi sama sekali. Ini telah kami terapkan sejak pertama kali kami mengawali bisnis ini (* 20 tahun yang lalu).
    Kami mohon bantuan, pengertian dan kerjasama dari Bapak / Ibu agar sudi kiranya meralat / merevisi / me – erase kata TAGS : babi dalam website yang Bapak / Ibu kelola.
    Atas kerjasamanya, sekali lagi kami haturkan ribuan terima kasih.

    Hormat kami;

    SARI LAUT NELAYAN RESTAURANT CORPORATION.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s