Alamat: Jl Brigjen Katamso 27-C
Telp: (061) 4148824
Harga: Affordable

Inilah salah satu kategori entry yang cukup jarang ditemui di webblog ini. Kenapa? Sebetulnya kami penggemar berat Nasi Padang, hanya saja lebih asik kalo rombongan besar yang rame-rame makan di restoran Padang. Nah, ngumpulin se-gank itu yang rada susah. Ok, karena minggu lalu sempat mampir makan di Gumarang Jaya, sekalian aja di foto dan kita review. Sekedar informasi bagi yang nga tau, nama Gumarang Jaya cukup top di persaingan rumah makan khas Padang di Medan. So here’s the conclusion.

Tempat sudah cukup baik dengan renovasi dan tempat yang makin luas (dari 1 ruko menjadi 2 ruko). Selain itu keadaan panas dan pengap disini sudah lebih baik walaupun masih saja tetap keringatan saat makan. Pelayanan pelan dan lama, sepertinya sih kekurangan karyawan karena perlu sekitar 10 menit menunggu meja dibersihkan dan sayur keluar. Kualitas makanan? Masih tetap enak, walaupun versi nasi bungkus sepertinya lebih cocok menjadi pilihan. Menurut seorang teman yang sering makan di sini, menu andalannya ada Ayam Goreng, Lele Sambal, Peyek Udang dan Rendang Daging. Kami sempat mencicipi 3 yang pertama, ya bolehlah dari soal rasa kecuali ayam goreng dan lele-nya rada asin. Selain itu sambal hijau disini cukup diminati (lagi-lagi rasanya agak asin bagi lidah kami). Harga tidak terlalu berat di kantong, masih lebih murah dari beberapa restoran padang di Medan.

Yang perlu diperhatikan disini adalah nilai kebersihannya. Meja yang dibersihkan seadanya dan bayi kecoa yang melintas di meja saat kami selesai makan menjadi nilai minus. Saran kami, bungkus aja deh.