Gumarang Jaya

Alamat: Jl Brigjen Katamso 27-C
Telp: (061) 4148824
Harga: Affordable

Inilah salah satu kategori entry yang cukup jarang ditemui di webblog ini. Kenapa? Sebetulnya kami penggemar berat Nasi Padang, hanya saja lebih asik kalo rombongan besar yang rame-rame makan di restoran Padang. Nah, ngumpulin se-gank itu yang rada susah. Ok, karena minggu lalu sempat mampir makan di Gumarang Jaya, sekalian aja di foto dan kita review. Sekedar informasi bagi yang nga tau, nama Gumarang Jaya cukup top di persaingan rumah makan khas Padang di Medan. So here’s the conclusion.

Tempat sudah cukup baik dengan renovasi dan tempat yang makin luas (dari 1 ruko menjadi 2 ruko). Selain itu keadaan panas dan pengap disini sudah lebih baik walaupun masih saja tetap keringatan saat makan. Pelayanan pelan dan lama, sepertinya sih kekurangan karyawan karena perlu sekitar 10 menit menunggu meja dibersihkan dan sayur keluar. Kualitas makanan? Masih tetap enak, walaupun versi nasi bungkus sepertinya lebih cocok menjadi pilihan. Menurut seorang teman yang sering makan di sini, menu andalannya ada Ayam Goreng, Lele Sambal, Peyek Udang dan Rendang Daging. Kami sempat mencicipi 3 yang pertama, ya bolehlah dari soal rasa kecuali ayam goreng dan lele-nya rada asin. Selain itu sambal hijau disini cukup diminati (lagi-lagi rasanya agak asin bagi lidah kami). Harga tidak terlalu berat di kantong, masih lebih murah dari beberapa restoran padang di Medan.

Yang perlu diperhatikan disini adalah nilai kebersihannya. Meja yang dibersihkan seadanya dan bayi kecoa yang melintas di meja saat kami selesai makan menjadi nilai minus. Saran kami, bungkus aja deh.

19 thoughts on “Gumarang Jaya

  1. Sebelum ada pondok gurih,saya beli yg ini nih,selain Garuda dan ACC. Tp sayang bgt kualitas ga dijaga,nasi nya kadang keras kek pasir.
    Yg jaga di kasir jg OMG sombongnya,gua bayar duit,dibikin ngerasa kek gua lg minta sumbangan,ampun dah….
    Soal rasa,sekarang uda kalah bgt lah dari Pondok Gurih. Cabe ijo nya minyak semua,hadeh….

  2. Untuak. Dunsanak pendatang ke padang pajang hati” klau. Mkan di. Rm gumarang denai pribumi sajo lai di pakuaknyo mkn masak mkn tampa minum jus cman makan batigo kanai 79.000 minum cuman. Aie putih mulai kini den Haraman ka makan disinan lai

  3. Kalo mo murah meriah dan rasanya dijamin enak tp ya lokasinya gak gitu bagus seh karena di pinggir jalan tapi harga sangat bersahabat de. Kalo mkn ditempat nasi tambah gak bakalan dihitung jd bole tambah nasi sepuasnya. Yang jualan semua pada baik2 dan ramah coba de ke warung Ajo yg di belakang Kantor Tirtanadi dekat RM Garuda Asia Mega Mas.

  4. Sebener nya dulu favorit di gumarang tapi sering beredar isu kebersihan dan juga sering ketemu rambut di dalam nasi bungkus + pelayanan yang ogah2an bungkus lama bayar lama kalo di kasi uang gede langsung di hardik gak ada uang pas? Kamu tukar dulu ke tukang parkir.
    Skrng ogah balik lagi.

  5. Wah,kalo saya biasanya ada sayur nangka,timun,daun ubi + 1 potong ayam,standarlah nasi padang.Kok bro Leo cm dapat itu?mesti wa bilangin lain kali ke sana.

    1. Yoi, makasi yah kalo ditanggapin. Menurut gw malah ga standar haha, harusnya sebagai pendatang baru yah at least kalo lebih mahal, give something more. Sebenarnya utk porsi nasi bungkus udah standar, hanya saja sebagai penikmat nasi minang, sayur/lauk yang dikasih terlalu sedikit…dan pelayannya susah berkompromi.

    1. iya, 16.000 cuman dapat 2 timun dan sawi lauknya, at least itu yg gw dapet, banding aja ama pondok gurih dan gumarang, rasanya lumayan, tapi pelayannya pelit.

  6. Cobain dulu nasi padang Sederhana(SA),cabang Jakarta.sudah buka di jl.Patimura 137,sebelum Petronas.jamin enak,bersih,full ac,harga bersahabat lagi. πŸ™‚

      1. Yep betul Le,jus durian seperti instant mix ice cream rasanya,gulai otak encer dan otaknya banyak bagian hitamnya (no competition lawan punya Garuda),soto Padang 30rb klo ngga salah dan langsung di ketawain nyokap gw soal rasanya (dia emang orang Padang soalnya),ayam goreng so-so,rendang gw minta potongan yang benyek sekitaran tendon tetap aja di kasih yang sealot sandal jepit.Ah Sederhana…no more

  7. iye…gw makan juga kurang enak…gak tau enaknya dimane…masi jauh lebih enak nasi memeng wahidin lor… πŸ˜€

  8. duh ini smua pd blg enakk.. tp aku udh makan 2 kali tetep rasanya krg enak deh. rasanya asem2 gimana gitu. cobain nasi padang tisya yg di jl.sekip, lebi enak πŸ™‚

  9. tp g liat Padang nya krg “nendang” de , abis masakan kok pucet2 ga menyala he22 , soalnya g doyan pedes sih !
    kalo di JKT fav g skrg Padang Sederhana & Garuda & SInar MInang .

  10. Wowwww..looks very appealing πŸ˜‰
    jadi laperrrrrrr @_@
    “Penggemar nasi padang jg nih” ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s