Rumah Makan Padang Garuda

Boleh dibilang Garuda termasuk dalam salah satu resto padang yang ngetop di Medan. Dari beberapa cabang, kami memutuskan untuk makan siang di salah satu resto yang terletak di jln. Gajah Mada.

Berbeda dengan cabang lainnya, resto disini lumayan luas, ada gazebo di belakang restoran sehingga cocok untuk family lunch atau dengan relasi bisnis. Tempatnya juga bersih dan asri, dan juga ada gaya lesehan.

Sajian ala Padang pun dihidangkan. Semua menu yang ada dihidangkan oleh salah satu karyawan, sedangkan karyawan yang satunya lagi menunggu orderan minuman kami. Setelah orderan di terima, kami pun membasuh tangan dan mulai menyantap.

Favorit saya ialah ayam goreng dan ayam goreng pop yang warnanya agak pucat. Jangan salah, walau warnanya agak pucat, bumbunya meresap dan maknyos rasanya mantap di lidah! Selain itu kami juga mencoba hidangan pelengkap lain seperti daun ubi tumbuk, lalapan, dll. Kami tidak mencoba ikan bakar (di foto doank hehe..) karena memang hidangannya sudah lumayan banyak dan kami rasa ikan bakar bukan menu special di restoran ini.

Soal harga memang sedikit above average, tapi kami puas dari segi rasa dan servis yang ditawarkan.

  1. saya rasa hampir semua Resto padang disetiap wilayah selalu enak , karena juru Masak mereka hampir dipastikan pernah memasak di salah satu resto dan setelah beberapa lama mereka pindah kerja di resto lain atau mengelola rm sendiri , ini lah uniknya rm padang yg mana setiap wilayah banyak terdapat hubungan dan rasa

    Reply

  2. kenapa kok kalau makan ditempat begini selalu di suguhkan semua makanannya padahal kadang tamu tidak pesan makanannya. Higienitas berkurang ketika ada tamu yg hanya meminum kuahnya ataupun merokok atau berbicara karena setelah tamu pulang makanan yg tidak dimakan akan ditaruh kembali ke baskom utk di jual kembali kepada pembeli yg take away.

    Reply

    1. Sepengetahuan saya, penyajian seperti ialah budaya/adat Minang. Seorang tamu harus diservis bak raja. Memang dari higienitas agak berkurang, akan tetapi beberapa resto Padang yang cukup terkenal juga lebih serius dalam hal higienitas. Ada sekali ketika saya makan, selang beberapa menit lauk tersebut tidak disentuh, pelayan kemudian menanyakan apakah menu tsb boleh diangkat apabila tdk dimakan.

      Reply

  3. bagi pecinta masakan rumah makan padang boleh dicoba juga rumah makan yang tidak sebesar restoran garuda, namanya rumah makan padang raya di jalan singa, terusan dari jalan sumatera, sebelah kiri rumah makannya, kadang orang lewatin tanpa sadar, karena tidak ada papan nama, cuman ada stiker padang raya di stelingnya, disarankan jangan datang setelah jam makan siang, paling sore sekitar jam 3 , karena banyak lauk dan sayur yang sudah tidak lengkap, cobain ikan pare bakar atau rendang dagingnya, atau telor dadar gorengnya, silahkan coba dan bandingkan dengan masakan restoran garuda, hati hati waktu makan nasinya ..nanti jadi gila karena terlalu enak ..

    Reply

  4. Honest impression saya pribadi yah yang kebetulan half blood Padang dan sudah ngelilingi mayoritas resto di Padang hingga Bukit Tinggi wkwkwkwk.
    Garuda itu beneran standing out,mereka punya taste yang straight,punchy,namun deep.Beberapa resto Padang lain mungkin lebih refine dan smooth dalam hal rasa dan khas Padang.Tapi soal rasa mereka tidak fun tasting n rich experiences layaknya santapan di Garuda.Secara singkat,mereka mengevolusi rasa asli masakan Padang.

    Reply

    1. maaf saya ikut berkomentar ya boss andrew, sudah pernah coba makanan padang di restoran simpang tiga jalan mongonsidi ???? kalo blom silahkan dicoba, apalagi rendang daging dan ayam nya, boleh diadu dengan restoran garuda, tapi ingat ya waktu bungkus pulang jangan lupa bilang sama abang yang bungkus, bang, jangan lupa bumbu rendang dan ikan terinya ya, kecuali boss kaga suka ikan teri, jamin nanti boss melayang layang setelah nyobain rendang dagingnya …

      Reply

  5. cabang nya yg di bandung ada ga?

    Reply

    1. Diliat dari website mereka http://www.restorangaruda.com/branch/ sepertinya di Bandung belum ada.

      Reply

  6. juragan freezer 12 Feb 2012 at 04:48

    herannya..
    nasi garuda ini lebih enak kalo dibungkus..
    wangi daun!
    ayam gorengnya yg bikin enak bumbunya itu loh…
    :ngences bah,
    jadi laper awak…

    Reply

    1. ya setuju gan, mgk saja semua bumbu dan kuahnya uda bercampur, panas dan ditambah wangi daun pisang…

      ayam goreng pop itu yang keliatan pucat itu yg unik dari garuda hehe..

      Reply

  7. mri tmen2 mkn direstoran yg plig berksan dmna lgi klu bkn di gruda

    Reply

  8. wa sngt enk lburn mkn di restaurand gruda pkoknya sngt mntap……………

    Reply

  9. wwaahh .. bole diadu tu sma RM Terang Bulan
    di daerah sibolangit ..
    jalan lintas medan berastagi .. dkat taman dewi …
    gak kalah oke klw soal rasa …

    Reply

  10. rest.garuda memang paling top di medan.jika anda kemedan jgn lupa mampir ke rest.garuda.di jakarta rest.garuda yg notabenenya cabang medan juga ngak kalah enaknya seperti yg di medan.silahkan anda datang di rest.garuda jakarta seperti : jl.arteri p.indah jaksel,bolevard barat klp.gading,pluit raya selatn (pluit),hy.wuruk,agus salim/jl.sabang.pasti akan anda rasakan perbedaannya dg rumah makan pada pada umumnya.

    Reply

  11. Setuju sama Veny, Garuda di Jakarta juga ngetop.. lumayan enak. Tapi menurut gw kurang Padang. Yang pasti sih mahal bgt. Gw pernah makan disitu perorang habis 90rb blom termasuk minum.

    Reply

  12. iya neh ayam gorengnya ga ada duanya.

    Reply

  13. Garuda juga menjadi salah satu Resto Padang favorite di JKT bnyk juga cabang nya .
    g juga paling doyan ayam goreng nya , mantappp !

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s