The Grand Duck King 2

“Si Raja Bebek”, itulah sebutan khas kami saat hendak menikmati makan siang di Cambridge City Square lantai 2 (061 – 457 7224), di hari pertama grand opening-nya. Beruntung kami datang lebih awal sehingga belum ada antrian pengunjung. Hal pertama yang menarik perhatian adalah luasnya restoran ini. Cukup luas untuk ukuran restoran di dalam mall di Medan. Kami pun memilih duduk di sofa dekat jendela. Pelayanan berusaha ramah, namun karena mungkin masih baru, pelayan terlihat kaku dan kalau bisa dibilang gugup melayani tamu. Anyway, menu-nya dibagi dan yak! Bingung. Menu-nya betul-betul banyak, lengkap dengan foto-foto yang menarik membuat kami mau memesan semuanya. But the price stopped us.

The Grand Duck King 3

Harga yang tertera cukup tinggi menjadikan kami sedikit berhati-hati dalam memilih menu siang itu. Pilihan pun jatuh pada 1/2 ekor Bebek Peking Tumis Kungpao 158K (setiap pemesanan bebek otomatis akan dihidangkan kulit bebek yang dibalut dengan kulit pangsit dan sayur-sayuran serta dinikmati dengan saos khusus), 1 porsi Tomiaw Saus Tiram 58K, 1 porsi Tahu Jamur Shimeji 48K, 1 porsi Cumi Goreng Udang Vietnam 48K, 1 porsi Sapi Tumis lada hitam 98K dan 5 Nasi Hainam @6,5K.

The Grand Duck King 4

The Grand Duck King 5

Cukup lama kami menunggu sebelum masakan terhidang, artinya pelayanan masih pelan dan itu dengan keadaan restoran belum sepenuhnya terisi (bayangkan bisa restorannya penuh). Oh memang bebeknya lezat dan gurih, benar-benar terasa spices ala Kungpao-nya. Tapi sepertinya itu bukan 1/2 ekor bebek. Kalau iya, pastilah bebek yang sangat kecil karena porsinya kecil juga.

The Grand Duck King 6

Selain itu porsi makanan lain juga kecil-kecil semua walau rasanya emang mantap namun sedikit terlalu asin. Untuk makan ber-5 menurut kami pesanan masih kurang dan perut masih sanggup di isi. Namun lagi-lagi the price stop us.

The Grand Duck King 7

Well, kesimpulan yang bisa di ambil: Ini adalah restoran yang menyajikan Rasa Bebek (pasti harganya tinggi karena raja), dengan interior dan pelayanan yang baik, rasa bintang 5 dan porsi bangsawan.

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: