Skip to content

Mie Ayam Akong

  • by
mie_akong lokasi

Atas rekomendasi Decci (Wow udah lama juga yah :P) kami pun berangkat ke Jln. Gwangju, simpang jln. Perniagaan. It’s not that hard to spot this place, tepat berada di simpang. Malam itu agak sepi karena memang resto ini hanya menjual mie, namun setelah beberapa saat duduk, pengunjung laen pun mulai memenuhi meja lainnya.

So we begin to order, 12k for regular, 17k large, 25k Jumbo. Lumayan menggigit juga harganya. Karena malam itu kita2 ga laper banget, maka mesan yang large aja. Utk minumnya kami semua pesan jus jeruk hand squeeze (10k).

Beberapa saat kemudian mie pun dihidangkan.

Hand made noodle, dengan lauk pada umumnya seperti irisan daging ayam, fishball, dan Ca kue? Yeap, kinda weird but unique. Soal rasa memang Decci ga salah, it’s delicious!

14 thoughts on “Mie Ayam Akong”

  1. Oalah Neng, itu harga taon 2010, terakhir gw makan terkejut juga pas bayarnya. Ga tau apakah ikut-ikutan tren kuliner di Perniagaan yang harganya selangit (liat Hock Seng ama bihun bebek Kumango). Enak, not worth the price, tapi entahlah, ada yg udah cinta mati ama mie ini… but definitely not me.

  2. Leo, kemaren saya dan teman2 pergi makan mie akong. Kita order 5 juice jeruk dan 4 mangkok porsi biasa..Saat bill datang, WOW…..207ribu bok. GILA, feel like di rape abis2an. Mie nya emank enak, tapi not worth it dah dengan harga segitu..

  3. kmrn kebetulan lewat jln perniagaan, iseng’ coba deh, rasanya not bad, tapi dgn harga semangkok mie 22rb…….. i dont think it worth that price.

  4. Thx atas link 4sq nya gan. mie kumango jangan dianggap remeh, Don’t judge the book by its cover gan hehe…ketagihan bukan tanggung jawab kami.

  5. Wah mahal juga yah, naek 3rb setaon.

    Java Mie dimana nih Vauzt? kedengarannya seperti Franchise yah..

    Ada koq vauzt, di setiap foto pertama, bagian atas ada ‘no pork’ artinya tidak mengandung babi, tapi kalo halal atau ga kita ga berani menjamin, karena halal kan harus ada sertifikasi MUI 🙂

    yang terakhir itu Mie ayam Waringin, atau mie ayam kumango. Dicoba aja bro.

  6. huu =.= uda naik skarang harganya bro, smalem makan disana bareng lovely one, semangkuk yang biasa (kemungkinan besar reguler, soalnya ga kasi tau size) dibandrol 20k

    Harga untuk Mie Ayam yang paaaaling mahal yg perna dimakan, untuk standar tempat makan yang ‘di tepi jalan’ yaa..

    di Java Mie (masih di medan juga) harganya juga 12k(atau 15k)~2xk, tapi tempatnya nyaman n bersih, mantep buat ngobrol (jadi curhat xD)

    rasa Mi Akong emang mantep, seriously, gorengan udang, bakso ikan, racikan cabe yang manis (tapi Nyummy), + Es Teh dengan harga 5k

    Great dah 😀

    klo ada tempat mam Mi ala Chinese yang Halal, monggo di ‘huntdown’ ya bro 😀

    i’ll be waiting 🙂

  7. waw! 30 tahun?
    serius??
    memang sih saya taunya dari papa mama saya yang waktu muda suka makan disitu,tapi gak nyangka aja udah 30 tahun umurnya 😀
    saluuuut 🙂

  8. pasti mengigit la harganya DECCI karena udah 30 thn.banyak muslim yg makan di resto itu

  9. Haha namanya kota kecil Ven yah makanannya dimana mana…

    bakso ikan..yg enak bakso ikan hok ciu, let me look for that soon 🙂

  10. wahh Mie di Medan bertebaran dimana2 ? looks yummy , meski g ga doyan Baso ikan .
    kalo home made noodle emang laen dr yg laen pasti enak rsanya biasa ga pake pengawet atau aer abu .

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading