Mungkin sebagian masyarakat Medan belum mengetahui keberadaan restoran yang relatif baru dan hadir di kota ini. Restoran Hee Lai Ton berada di dalam gedung yayasan perkumpulan Teo Chew yang terletak di jalan Gandhi. Kami mendapat kesempatan untuk berbincang dengan manager usai makan malam kami. Restoran ini menempati 2 lantai, lantai pertama yang cukup luas untuk menampung kurang lebih 80 meja yang bisa di arranged untuk acara seperti wedding event atau annual dinner dan lain sebagainya. Lantai kedua didesign untuk acara yang bersifat lebih private seperti meeting, arisan, atau birthday party. Tentunya kita dikenakan minimum charge agar dapat menggunakan fasilitas tersebut yang juga dilengkapi mini karaoke.

Ramah tamah dan service restoran ini boleh diacungi jempol. Begitu kami masuk ke restoran ini, kami disambut oleh salah satu waiter yang kemudian menanyakan berapa orang yang berjamu malam itu. Kami berlima pun dipersilahkan duduk di meja bundar. Setelah diberikan menu dan sedikit waktu untuk memilih menu makanan, sang kapten pun datang dan memberi rekomendasi. Terus terang jumlah makanan yang ada di dalam menu cukup membuat kami pusing. Ada beberapa menu yang kami familiar, tetapi tidak sedikit juga yang terasa baru, maklumlah karena restoran ini merupakan franchise dari Malaysia. Karena baru pertama kali datang, kami ragu untuk memesan menu yang mahal seperti seafood. Sesuai rekomendasi sang kapten, kami pun memesan tahu special ala HLT, chicken butter (this one is everyone’s favorite), dan menu lain seperti gambar di bawah.

The taste is surprisingly good! Kami pun tambah terkejut setelah bill nya datang. It’s relatively cheap compared to our expectation. 4 dishes untuk porsi 5 orang hanya dikenakan 200an ribu, karena pada masa promosi ini mendapatkan diskon sebesar 20%. Ada 2 pilihan yang ditawarkan malam itu, apabila kita tidak mengambil diskon tersebut, kami diberi sajian 1/2 ekor bebek panggang gratis. Namun sayang sekali malam itu bebek panggangnya sudah habis.

And btw, kami sempat mengunjungi resto ini lagi malam kemaren dan memesan steam ikan kakap merah hongkong style… curious? Try it… recommended!