Restoran Hee Lai Ton

Mungkin sebagian masyarakat Medan belum mengetahui keberadaan restoran yang relatif baru dan hadir di kota ini. Restoran Hee Lai Ton berada di dalam gedung yayasan perkumpulan Teo Chew yang terletak di jalan Gandhi. Kami mendapat kesempatan untuk berbincang dengan manager usai makan malam kami. Restoran ini menempati 2 lantai, lantai pertama yang cukup luas untuk menampung kurang lebih 80 meja yang bisa di arranged untuk acara seperti wedding event atau annual dinner dan lain sebagainya. Lantai kedua didesign untuk acara yang bersifat lebih private seperti meeting, arisan, atau birthday party. Tentunya kita dikenakan minimum charge agar dapat menggunakan fasilitas tersebut yang juga dilengkapi mini karaoke.

Ramah tamah dan service restoran ini boleh diacungi jempol. Begitu kami masuk ke restoran ini, kami disambut oleh salah satu waiter yang kemudian menanyakan berapa orang yang berjamu malam itu. Kami berlima pun dipersilahkan duduk di meja bundar. Setelah diberikan menu dan sedikit waktu untuk memilih menu makanan, sang kapten pun datang dan memberi rekomendasi. Terus terang jumlah makanan yang ada di dalam menu cukup membuat kami pusing. Ada beberapa menu yang kami familiar, tetapi tidak sedikit juga yang terasa baru, maklumlah karena restoran ini merupakan franchise dari Malaysia. Karena baru pertama kali datang, kami ragu untuk memesan menu yang mahal seperti seafood. Sesuai rekomendasi sang kapten, kami pun memesan tahu special ala HLT, chicken butter (this one is everyone’s favorite), dan menu lain seperti gambar di bawah.

The taste is surprisingly good! Kami pun tambah terkejut setelah bill nya datang. It’s relatively cheap compared to our expectation. 4 dishes untuk porsi 5 orang hanya dikenakan 200an ribu, karena pada masa promosi ini mendapatkan diskon sebesar 20%. Ada 2 pilihan yang ditawarkan malam itu, apabila kita tidak mengambil diskon tersebut, kami diberi sajian 1/2 ekor bebek panggang gratis. Namun sayang sekali malam itu bebek panggangnya sudah habis.

And btw, kami sempat mengunjungi resto ini lagi malam kemaren dan memesan steam ikan kakap merah hongkong style… curious? Try it… recommended!

17 thoughts on “Restoran Hee Lai Ton

  1. Saya ingin sekali makan di Restoran ini karena tempat ini punya kenangan khusus buat buat saya ketika saya masih remaja di tahun 1980 ~ 1981 (sebelum jadi restoran), Hee Lai Ton, I will come.

  2. hmm, saya rasa ini malah nanti jadi trolling.. mod pls delete postingan saya deh, timbang postingan entah kemana2

  3. Service waiters selalu bagus, tak jarang kami makan malam disini. Untuk pertama kali, malam cap go me tahun ini akhirnya sekeluarga dinner disini. Ketemu juga petugas gedung / parkir Hee Lai Ton yang kurang ajar. Masa untuk drop off orang tua di lobby saja, mobil gue ngak di ijinkan naik. Sewaktu pulang makan malam malahan ada dua mobil yang parkir di depan lobby. Apa maksudnya semua ini? apa sudah di sogok petugas nya? Sungguh mengecewakan, saya tak akan pernah mau makan di restoran ini lagi.

    1. Apa hubungannya satpam yg jaga di luar dengan koki/waitress yg di dalam? Bro sendiri juga sdh mengakui bahwa service waitress selalu bagus dan sering ke restoran tersebut yg berarti makanan/harga/service cocok.

      Yah namanya manusia, kalaupun dia disogok/tips besar, ya pasti “ok lah”. Masa anda ga begitu? 🙂 semua tempat sama aja lahh… Lain kali ya keluarin uang sogokan or halusnya uang tips lebih besar.

      1. Anda type org disogok? jangan sama ratakan semua orang dgn anda.
        Bloody.
        Memang di indo banyak orang mudah disogok bukan berarti semua bisa disogok.

      2. Apakah tidak pernah mendengar kata “everyone has a price”?
        Alias semua orang ada harganya, cuman tergantung berapa harganya 🙂

  4. FYI, lagi promo 50% dengan cc Mega, berlaku sampai dengan 31 Agustus 2014.
    Makanan restonya enak, tapi untuk dimsumnya tahun ini sangat biasa saja, dibandingkan dimsum tahun lalu yang lumayan enak.

  5. Jika Hee Lai Ton nantinya berminat ekspansi ke Lippo Plaza Medan hubungi saya yah di nomor 0878-68883488.

    Thank you.

  6. Hi Hee Lai Ton, kalau kami ingin mengajak Hee Lai Ton untuk buka cabang di Lippo Plaza Medan kira-kira berminat ga yah? ^_^

    Soalnya di Lippo Plaza Medan akan segera opening Universitas Pelita Harapan dan Rumah Sakit Siloam. Jadi pasar untuk Restoran Chinese di Lippo Plaza Medan pasti akan sangat bagus trafficnya.

    Terima kasih.

  7. Saya berpikir untuk mencoba masakan restoran. AKHIRNYA BATAL. Gara2 SAYA DILECEHKAN SAMA PETUGAS PARKIRnya. ENTAH PREMAN atau ORANG TIDAK BERPENDIDIKAN. PETUGAS itu berlagak seakan tu tempat parkir miliknya. SAya rasa itu karyawan dari pengelola gedung karena tidak memakai tanda pengenal seperti petugas parkir dari pemerintah. SAYA SEBAGAI ORANG TEOW CHEOW, Mengatakan perlakuan petugas anda MEMALUKAN. BARU PERTAMA KALI SAYA DIPERLAKUKAN SEPERTI ITU OLEH PETUGAS PARKIR. SUNGGUH MENGECEWAKAN! . KALO MEMANG TAMU RESTO TIDAK BOLEH PARKIR DI GEDUNG ITU, JGN KAO BUKA RESTO DISANA!

  8. Saya sdh 2x datang makan disini, itupun karena promo diskon dgn KK, makan sepuasnya 60ribu/org..

    Pelayanannya cekatan, ramah, bahkan manajernya menghampiri satu per satu meja utk menanyakan ada tambahan pesanan lagi atau tidak, semua menu sudah keluar belum, pokoknya top dehh… Ga nyangka manajernya seramah itu, biasanya kan manajer jarang nongol.. ^^

    Walaupun mkn sepuasnya, rasa menu yg disajikan pun oke, enak, cm ada bbrpa yg terasa agak asin (udang HLT, udang mongolia)..

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s