Skip to content

OktoberFest, Tiara Convention Hall

  • by

Kali ini kami mencoba sharing pengalaman dinner di acara October Fest yang diadakan di Tiara convention hall sabtu lalu. Berawal dari ajakan teman untuk meramaikan acara festival terbesar yang diadakan setahun sekali di German. Di Medan sendiri, acara ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Indonesia-Jerman.

Dengan tiket 200rb/person memanglah tidak murah, tetapi acara ini juga bersifat charity. Tentu saja expectation kita juga tinggi. Jam 8 lewat acara dimulai walaupun di kartu undangan ditulis pukul 19.00. Tema gala dinner malam itu menurut kami kurang cocok dari arti festival yang ada di benak kami, mungkin saja diadaptasikan ke masyarakat Medan.

Layaknya hidangan di pesta pernikahan, menu-menu bermunculan, hanya saja bertema makanan khas German. Diawali dengan salad dan soup sebagai appetizer, kemudian Pillaf rice dan beef stroganoff dan steam fish with light mustard sauce and cepers. Porsi yang dihidangkan lumayan kecil untuk 1 meja 10 person. Untuk dessert ada apple strudels dan cheese cakes.

Semakin larut semakin meriah pula. Hal ini didukung freeflow beer dan imported sausages di akhir acara. This is the moment we felt it’s worth paying for. Cuman… sayangnya tamu-tamu dah pada kekenyangan.

7 thoughts on “OktoberFest, Tiara Convention Hall”

  1. Thanks for clarifying Christine. Artikel category dan tag babi sudah saya removed. I apologized for that.

  2. Loe, makanannya gak mengandung babi tuh. Semuanya halal. Sosisnya sapi & ayam kok.
    Hotel di Medan gak ada yg pake babi 🙂

  3. Nah itu gw juga ga nyangka hehe.. tapi rasanya sedikit berbeda dari Capcay oriental, yg ini ada sedikit rasa westernnya :p

  4. hihi tapi sayangnya acaranya kurang terbuka yah.. maximum 60-an meja aja malam itu… coba kalo lebih open environment 😀

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading