Tavola Pizza

UPDATE: Trattoria sudah pindah dari Uskup Agung ke Gedung Forum 9, baca reviewnya disini

Tidaklah mudah menyicipi pizza yang enak di kota Medan. Setelah selama ini kami dimanjakan oleh pizza dari PizzaHut akhirnya kami mendapat kesempatan untuk mencoba cita rasa pizza Italia asli (paling tidak mendekati aslinya) di Trattoria, sebuah ristorante Italia yang terletak di jalan Uskup Agung – Medan ini. Restoran yang sebelumnya menyajikan makanan yang mengandung babi ini, sekarang re-launched dengan “no pork policy” di dalam menu barunya (Bye-bye porkie). Kedatangan kami disambut oleh Bpk. Raymond, manager Trattoria dan sepiring welcoming Bruchetta, Hidangan roti panggang dengan irisan tomat yang cukup segar untuk membuka appetite kami.

Bruschetta tomato

Atas rekomendasi dari Bpk. Raymond kami pun dihidangkan berbagai hidangan spesial ala Trattoria. Sesuai dengan misi awal untuk menikmati cita rasa asli pizza Italia, kami direkomendasikan Tavola Pizza (150rb) (red: Tavola berarti meja ataupun papan dalam bahasa Indonesia), sebuah “Pizza Mega Besar” yang merupakan toppingnya bebas dipilih dari daftar “pizza” mereka. Tavola Pizza kami setengahnya dihiasi oleh Turchetta E Funghi (daging kalkun asap dengan jamur) dan Mangiafuoco (pepperoni sapi, wurstell sapi, jamur dan irisan cabe). (red: wurstell; semacam sosis). Yang membuat Tavola Pizza ini spesial selain porsinya yang mantap (cocok untuk 3-4 orang) juga base doughnya yang terasa crunchy di luar tetapi cukup lembut di dalamnya, memberikan dimensi lebih dalam menikmati sebuah pizza, tidak ketinggalan dari segarnya bahan bahan yang digunakan dan segarnya tomato basenya membuat Tavola Pizza ini pantas menjadi highlight of the day.

Primo Maggio

Tagliolini Neri Al Salmone

Spaghetti Carbonara Rivisitata

Setelah disuguhi Tavola pizza kami juga disuguhi pizza Primo Maggio (51rb) (Pizza medium yang beralaskan saus tomat segar dengan taburan keju Mozzarella, keju Gorgonzola yang biru dengan tekstur yang lembut tetapi rasa yang tajam, irisan pastrami sapi yang besar, dan rucola yang segar, atau biasanya lebih dikenal dengan sebutan rocket salad), Tagliolini Neri Al Salmone (55rb)(Tagliolini yang hitam mengkilat karena tinta cumi disirami saus krim kental bewarna pink karena diproses dari daging ikan salmon memberikan kegurihan dan kelezatan tersendiri untuk hidangan ini) (red: Tagliolini= spaghetti yang lebih tipis), Spaghetti Carbonara Rivisitata (sebuah hidangan spaghetti yang sederhana dengan kuning telur, bacon sapi dan saus keju parmesan)(red: saus carbonara di Tratorria tidak seperti yang kita dapati di tempat lainnya, tidak creamy. Menurut penuturan Bpk. Raymond, saus carbonara seharusnya tidak creamy). Untuk mendapatkan saus yang creamy kami disarankan untuk menikmati Tagliatelle Panna Prosciutto (55rb) (Tagliatelle – pasta lebar, disiram dengan saus keju creamy bertaburan ham sapi).

Tagliatelle Panna Prosciutto

Selain makanan dari menu Primi Di Pesce (Main Course dangan bahan seafood) dan Primi Piatti (Main Course dengan bahan daging), kami juga disuguhi dengan Petto Di Pollo Valdostano (76rb) dari line Secondi Piatti (Second Course). Akan tetapi karena rasa tajam dan pahit dari rucola (rocket salad) yang menjadi isi dari ayam yang dipanggang ini bersamaan dengan keju emmental dan pastrami sapi, membuat kami kurang bisa menikmati hidangan yang satu ini. Selain makanan yang lezat, minuman yang disuguhkan juga tak kalah mantapnya, terutama mocktail bernama Trattoria (special house blend markisa, strawberry dan buah-buahan lainnya) . Selain itu, suasana ruangannya yang elegan menjadikan tempat ini sangat cocok untuk berduaan dengan pasangan, maupu acara dinner dengan keluarga.

Buon appetito!

Petto Di Pollo Valdostano

Fish steak

Trattoria Ristorante Italiano, Revamped 1

Cappucino

Trattoria Ristorante Italiano, Revamped 2

Trattoria dining table

MakanMana tips: Bagi anda yang gemar mencolek saus sambal pada setiap hidangan anda, kami sarankan untuk membawa botol sambal sendiri, ini dikarenakan kebijaksanaan dari pusat Trattoria yang berada di Bali tidak mengizinkan penyediaan saus sambal pada setiap franchisenya.

Alamat: Jalan Uskup Agung No. 17 Medan
Telp: 061-4515166 / 4537017
Senin – Minggu, 12:00 pm – 11:30 pm
Facebook | View Map direction

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: