Bandrek Sahib, Jalan S.M.Raja 2

Menurut wikipedia, Bandrek ialah sejenis minuman traditional khas India yang terbuat dari rempah seperti jahe, kayu manis, gula merah, dan lain lain. Minuman penghangat badan ini sering dijumpai di kaki lima, terutama di jalan-jalan protokol seperti Gatot Subroto, Krakatau, bahkan sampai kedai-kedai kecil/warkop seperti warkop Harapan dan Elizabeth.

Terletak di Jalan Sisingamangaraja, dekat dengan persimpangan Jalan Rahmadsyah dan pas di seberang hotel Garuda Plaza, Bandrek Sahib beserta 2 gerai lainnya cukup mencuri perhatian dengan lampu penerangan yang cukup terang. Bandrek Sahib ini merupakan cabang dari Jalan Serdang. Selain bandrek, tampak beberapa gerai lainnya ikut menjual martabak dan sate.

Bandrek Sahib, Jalan S.M.Raja 3

Dari sekian banyaknya gerai yang kami coba, bandrek Sahib memiliki rasa yang sedikit unik dan kaya rempah, namun tidak begitu ‘pedas’ dibanding dengan Bandrek Sorbat yang berada di Jalan Gatot Subroto.

Bandrek Sahib, Jalan S.M.Raja 4

Dengan merogoh 5rb untuk segelas bandrek kosong dan 6rb untuk bansus (bandrek susu), anda sudah dapat duduk berlamaan, karena areal ini cukup luas dan kursi yang disediakan cukup nyaman serta suasana outdoor yang tidak beratap (tetapi bakal kewalahan apabila hujan turun).

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: