Kedai Kopi Pasar Hindu 2

Minggu pagi belakangan ini menjadi ritual rutinitas kami; menelusuri kuliner di pasar yang ada di kota Medan seusai olahraga. Kebetulan minggu lalu kami berkesempatan mengunjungi pasar Hindu yang pastinya terletak di Jalan Hindu. Pasar yang baru direnovasi beberapa waktu lalu tampak lebih bersih dan rapi, walau dari segi luas masih kalah dibanding pasar Beruang.

Kedai Kopi Pasar Hindu 3

Yang paling identik dengan pasar pastinya ialah warung kopi (kopitiam). Kami menemukan tempat duduk yang berada di persimpangan dengan gerai utamanya Acu yang menyediakan berbagai jenis Chinese Food.

Kedai Kopi Pasar Hindu 4

Sambil menunggu pesanan, kami juga memesan cakue dan beberapa cemilan gorengan. Cakue yang masi fresh dan crunchy dicelupin ke kopi susu panas.. Nikmatnya ga terbayangkan. Sebagai main course kami memesan cing cong fen goreng telur, mie goreng telur, dan nasi goreng. It’s still early in the morning jadi kami hanya memesan makanan yang tidak terlalu berat untuk dicerna.

Kedai Kopi Pasar Hindu 5

Dengan harga yang lumayan murah (7rb), rasa yang ditawarkan tidaklah begitu special. Cing cong fen gorengnya tidak asin, tetapi tiap meja diberikan kecap asin. Hal ini bisa saja disebabkan oleh mayoritas pengunjungnya yang merupakan orang tua, sehingga sulit untuk menentukan standar keasinan dari masakannya.

Kedai Kopi Pasar Hindu 6

Selain kwetiaw, cing cong fen dan nasi goreng, tampak juga oleh kami beberapa gerai yang menyediakan nasi lemak, lontong sayur, nasi ayam dan beberapa jenis kue-kue. The culinary adventure doesn’t end here and we’ll come back again for another review.

Kuliner Pasar Hindu
Google maps

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: