Skip to content

Rice-Bowl, Thamrin Plaza (Closed)

  • by

Kehadiran resto Ricebowl yang merupakan franchise dari Jakarta ini menambah variasi kuliner Chinese food di kota Medan. Kebetulan beberapa hari lalu kami berencana untuk nonton film di Thamrin Plaza, karena belum makan malam, terlintaslah niat untuk mencoba menu di resto ini.

Dari segi interior, boleh dibilang areal makan di resto ini tidak terlalu besar. Tampak hanya beberapa meja persegi yang bisa digabungkan sesuai dengan jumlah pengunjung yang datang beregu. Konsep Family Chinese Food Restaurant disini rasanya kurang lengkap dengan meja bundar sesuai dengan tradisi Tionghoa, tetapi kondisi sebuah resto di dalam mal tentunya dapat dimaklumi.

Tampilan menu gampang dimengerti dan ada beberapa icon yang menunjukka chef’s recommendation. Tanpa basa-basi kami memesan menu yang ada icon, diantaranya Roasted Duck (IDR 63), Sauted Buncis with Shredded Crispy Duck (IDR 36), Beef with Hongkong Sauce in Claypot (IDR 39), dan sebagai pengganti nasi putih, kami menggantinya dengan Yong Chou Fried Rice (IDR 24).

To our surprise, semua makanan dihidangkan dalam kurang lebih 15 menit. That was record, karena dari observasi jumlah pengunjung lumayan ramai. Kami rasa, disinilah keuntungan jumlah meja yang tidak terlalu banyak, walaupun beberapa hidangan sudah sedikit dingin dan sepertinya tidak langsung dihidangkan ke meja. Soal rasa, rata-rata makanan disini lumayan, walaupun Roasted duck terasa asin sekali apabila tidak dimakan berbarengan dengan nasi. Daging sapi dalam claypot juga lembut tetapi kurang banyak, sedangkan porsi nasi gorengnya lumayan banyak dan cukup untuk sharing berdua.

Overall, kehadiran RiceBowl di Medan menjembatani masakan khas chinese yang klise dengan penggunaan bahan/daging non-halal (babi). Buat anda yang kepengen mencoba Chinese Food tanpa perlu khawatir akan penggunaan bahan baku non halal, this resto got something to offer.

8 thoughts on “Rice-Bowl, Thamrin Plaza (Closed)”

  1. Saya barusan makan dgn keluarga saya di meja nomor 17… Pelayanan minus menurut saya… hampir 30 menit baru datang pesanannya… setelah dibatalkan baru datang… wilayah kecil porsi makan kecil…harganya saja yg besar… saya ga akan datang ke resto ini lg…

  2. Udah 3 kali makan disana, enak juga kok makanannya, terutama ayam hainan nya.
    Tapi memang gk seenak yang di jkt seh..

  3. wah padahal klo rice bowl di jakarta itu bebeknya bikin pengen lagi dan pengen lagi, tapi pas tau recommend dr makan mana kayaknya gak jadi dech makan di rice bowl medan. At least pas nyobain makanan di medan yang juga ada di jakarta, hampir keseluruhan rasa berbeda jauh. faktor bumbu2 mungkin yack.

  4. wah not recomended nih resto saya baru saja tadi pergi makan, memesan paket yang untuk 4 orang, alhasil ikannya yang di sajikan ternyata di dalam2nya masi mentah gilaaa…..

    saya tidak akan datang ke tempat ini lagi.

  5. makanan lmyn sichh… cmn tpt terlalu smpt, hari tu kami ddk di barisan yg waiter lalu lalang. silap2 bs terketok baki mrk..

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading