Skip to content

Sate Padang Ajo Jalan Tilak

  • by

Mungkin karena dekat dengan sekolah Hang Kesturi, sate padang Ajo yang berada di Jalan Tilak ini menjadi santapan sore para orang tua yang sedang menunggu anak mereka sepulang sekolah maupun orang kantoran seusai kerja.

Pada awalnya sate Ajo hanya berjualan di tepi jalan, tetapi sejak beberapa tahun lalu pemilik ruko dimana gerai ini berjualan juga menggunakan kesempatan ini untuk menyewakan dan menyediakan beberapa meja dan bangku serta minuman kepada pengunjung.

Waktu yang tepat untuk berkunjung disini ialah sedikit diatas jam 3. Masih banyak sate yang bisa dipilih seperti daging, lidah, babat, usus, hati, dan kerang.

Apabila anda datang diatas pukul 4.30 sore, you’ll be dissapointed. Satu porsi sate disini dengan 9 tusuk sate dan 1 lontong ialah Rp 20.000. Daging sate disini sangat lembut apabila dibandingkan dengan gerai sate yang pernah kami kunjungi sebelumnya

Sebagai tips, waspadalah dengan jumlah sate yang dihidangkan. Bila perlu, hitunglah apakah jumlah sate yang anda pesan sudah sesuai dengan yang anda pesan, karena terjadi kesilapan beberapa kali terakhir kami berkunjung, namun untunglah mereka mengakuinya, walaupun anda harus memberi tahu mereka kesilapan tersebut.

Ada hal yang menarik yang perlu dijelaskan disini. Di sebuah gang kecil di samping gerai Ajo juga terdapat 1 gerai yang berjualan bakso. Nah, disampingnya lagi juga ada seorang bapak yang berjualan minuman seperti Jus dan aneka minuman lainnya.

Sebagai pengunjung, ada 2 pilihan bagi anda. Apabila anda memilih untuk menyantap sate di dalam ruko, maka anda tidak dapat memesan jus yang dijual di depan, namun ada beberapa pilihan snack yang biasanya dituang ke dalam kuah sate.

Anda hanya dapat memesan jus apabila anda duduk di gang kecil dengan meja panjang ala kadarnya. Namun di sore yang ramai itu, dimanapun anda duduk sepertinya tidak menjadi masalah, asalkan jangan terlalu mempermasalahkan faktor higienitas di gang kecil tersebut.

10 thoughts on “Sate Padang Ajo Jalan Tilak”

  1. min, sudah coba sate jl simpang waspada, dari jalan katamso simp waspada belok kiri, letaknya disebelah furniture apa sudah lupa, kedai kecil saja.

  2. Hm.. perlu dikonfirmasi lagi, tapi setau saya sih emang sapi soalnya kambing kan ada bau khasnya hehehe…

  3. Kalau gak salah kayaknya mrk gak ada sate yg daging sapi, cuma ayam & kambing & kerang aja. Soalnya gw gak makan sapi dan cuma makan sate yg di sini krn mrk gak sedia yg sapi. Pls koreksi kalau salah ( mudah2an gak salah kalau gak, gak bisa mkn lg huhuhuh )

  4. Teringat masa-masa duduk di bangku sekolah dulu…
    Favorit masa muda (perasaan sudah berumur…)

  5. wahhh… ini makanan favorit keluarga terutama aku hehehehe…^^ baik sate, bakso, juice enak rasanya, enak dikantong, mantapppp……

  6. @wearen ciak sio ce be khun( makan terlalu banyak ga bs tidur),karna kolestrol tinggi ;p

  7. ini sate favorit gw, sejak zaman smp , bole di bilang sate no 1 ato 2 di kota ini,karna dagingnya yang lembut n fresh, ga alot dagingnya, wlpn rasa bumbunya uda agak beda dengan rasa puluhan tahun lalu…

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading