Skip to content

Restoran Asia, Brastagi

  • by

This restaurant needs no introduction. Lokasinya yang strategis terletak di pusat kota Brastagi ini menjadikannya tempat berlabuh rombongan wisatawan yang baru tiba. Restoran yang dikelola oleh keluarga ini telah berjualan puluhan tahun, berbarengan dengan kompetitornya Restoran Eropa yang letaknya hanya beberapa ruko. Di hari biasa resto ini tampak sepi, tapi ketika hari libur atau weekend tiba, anda yang bakal kewalahan mencari tempat duduk.

Jenis makanan yang dihidangkan disini ialah Chinese food dengan konsep family dining. Tak heran apabila anda menjumpai meja besar dan bulat yang biasanya memuat 10 orang. Untuk meng-akomodasi keramaian saat peak season tampaknya pihak restoran cukup cekatan dengan menyediakan ruangan tambahan di lantai 2.

Beberapa menu yang dijumpai disini standar dan tidak jauh berbeda dengan chinese food yang dijumpai di Medan. Menu yang disediakan hanya berbentuk selebaran dan tidak menggunakan foto sama sekali. Dan layaknya typical keluarga di Medan, menu yang diorder juga sepertinya itu-itu saja seperti CapCay, Fu Yung Hai, Tauco Udang, Sup Rumput laut, bistik ayam atau ayam goreng, dan satu lagi yang harus dipesan ialah tumis sayurannya.

Faktor demografis menjadi keuntungan dari rumah makan yang berada di kota Brastagi. Sayuran dan buah yang dipakai jauh lebih segar, dan murah!

Pengalaman makan di dataran tinggi yang sejuk dan bahan baku yang segar tentunya memberikan nuansa tersendiri, walaupun rasa yang ditawarkan belumlah senikmat chinese food yang dijumpai di kota Medan.

4 thoughts on “Restoran Asia, Brastagi”

  1. kami akan cobain ayam gorengnya di tgl.15-Mei-17.semoga rasanya betul2 weeènak !!😗
    Dan harapan kami yang sayuran lain juga cukup *HOCIAK*!!kami nanti datang rombongan +- 18 orang.

  2. kami akan cobain ayam gorengnya di tgl.15-Mei-17.semoga rasanya betul2 weeènak !!😗

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading