Skip to content

Chasio Brayan

  • by

Akhirnya kami mengunjungi rumah makan ini setelah sekian kali direkomendasikan oleh “Ciak-ciak” (pembaca makanmana). “Lokasinya disebelah kanan apabila anda jalan lurus dari jembatan layang menuju brayan… btw ente harus muter balik agar dpt mencicipi nikmatnya chasio disana… ada chasio,usus,siobak yg pastinya nendang dan full utk ukuran 1orang… cuma dgn harga 16rb” Tergiur juga dengernya, akhirnya kami telusuri daerah Brayan sesuai instruksi.

Dari luar memang kurang meyakinkan gerainya, karena tidak terdapat papan nama ataupun sticker di styling. “Bener ga yah tempat ini..?” Tanya-tanya orang disekitar katanya yang jualan dan yang terkenal cuman satu gerai ini, jadi anggapan kami ini rumah makan yang direkomendasi. Minggu siang itu tampak ramai. Perlu diakui bahwa interior rumah makan ini hanya ala kadarnya, tampak dinding dan struktur bangunan yang udah berumur dan kurang bersih.

Pesanan pun datang. Kami bukan penggemar jeroan, so we skipped that. Porsi piring kecil yang diberikan standar dan pas untuk 1 orang makan. Tidak mudah lagi di Medan untuk menikmati chasio yang rasanya lumayan dan porsi yang seimbang hanya dengan Rp 16.000, and that’s including a bowl of rice. And btw, don’t be afraid of the uncle, he’s quite friendly indeed.

16 thoughts on “Chasio Brayan”

  1. Ini gw tau tempatnya… :p.. gw sendirii anti pork*saksang*bpk anything berunsur #babi walopun gw tionghia asli… but.. my familly + my boyfie penggemar abis chasio siobakk beginian… cerita soal aceknya… mmg aceknya rada diam + jutek.. but mungkin krna pas jualan saja.. capek..rame …panas.. terkdg ktmu pembeli yg br nongol uda mau duuluan jaaa tanpa ngantri..belom lg.. ketemu lagi yg mau nya bersih tp gk mau yg mahualll… :p hhahaha.. its jut my opinion…

  2. Memang ente penggemar sejati yah haha… memang benar kita maklum, cuman kan kita perlu tulis juga agar yang lain ga terkejut (terutama yang concern ama faktor higienis) *sekalian masukan juga kan kalo dibaca pengelolanya, yah setidaknya di cat atau gimana gitu hehe…(jgn2 hongsui :p)

  3. Hallloo.. Stelah skian lama tak komen.. Hahaha aga sibuk ampe klupaan buka website..
    Btw nih harga bs brubah”.. Sbulan lalu beli @20rb..
    Dan kmarin minggu pergi makan… 2org Plus 1tamboh dan tea pahit dingin 2.. Cuma 45rb sudah trmasuk sayur asin (kiam chai)..
    Lalu dibungkus pulang: chasio+siobak+usus: rp 30rb.. (Mantap byknya..)

    Jgn dipandang muka aceknya.. (Aga” serem gimana gitu)
    Btw ai nya baik koq.. Saya selalu minta dilebihkan cabenya…ato saos chasio.
    Dan slalu disambut dgn senyum riang..

    Yah namanya makanan chinese broder.. Bkn dimall” dgn porsi mini tp harga yg serba wah..
    Kita hrs maklumi sedikit kekurangan renovasi bangunannya dll..

  4. Dari putri hijau lurus terus bro, sampe simpang 4 jembatan layang, nah belok kiri, terus nanti di turunan jembatan itu, cari U-turn terdekat. Chasio brayan ini posisinya di bagian kiri jalan.

  5. Mmg Sio Bak Sini is The Best la,da Murah,byk isinya & Enak pula,hahaha,Tp jgn lihat dr Tempat jualannya,haha

  6. yah kalo ga pake baju secara higienis memang sangat tidak dianjurkan bro, saya juga ilfeel kalo gitu… harga boleh murah tapi janganlah ampe murahan…apalagi kalo sampe arogan.

  7. iya sistemnya memang agak acak kadul, mgk pake metode ‘seingat gue elu duluan..’ mungkin saja harganya udah naik bro.. *tapi koq naeknya drastis juga yah? kayanya si ciak2 ini yg harus tanggung jawab hehe..

  8. Barusan pergi makan ke sana.. Pembelinya luar biasa ramai, namun tiadanya sistem (nomor) antrian, membuat pelayanannya menjadi sedikit amburadul.. Porsi yang ditawarkan memang ukuran jumbo, tapi minus sayur asin.. Setelah ditanya kepada penjualnya, hanya dijawab dengan enteng : “Karena ini hari minggu, maka tidak ada sayur asin.” Padahal jelas2 nampak ada sayur asin yang dimasak dalam dandang besar, diskriminasi ? (i dunno).. Untungnya rasa yang ditawarkan cukup enak, namun lagi2 saya sedikit terkejut dengan harganya yang mencapai 20K minus sayur asin (padahal disebutkan 16K/porsi + sayur asin) You can check by yourself.. Can anyone explain about this ?

  9. Memang puas bagi yg suka mkn porsi jumbo..pernah ada cerita dari tmn saat antri disana, ada customer yg ngritik aceknya yg lg potong dagingnya itu ga pake baju…disuruhnya pulak pake baju biar keringatnya gak netes kedaging yg lagi dipotong itu…aceknya cuman blg kalo gak suka ya jgn mkn, yg lain masi mau kok…customer yg blg jg toh akhirnya tetap antri en beli. LOL

  10. Jam 1an bro, tapi hari minggu sih….cepet kandas juga haha.. eits tapi kata pemiliknya itu siobaknya lagi dibakar di belakang, 15 menit lagi keluar ronde 2…Yup ikutan ama sup sayur asin.. ada pake twitter gan?

  11. Brader2 ini pergi jam brapaan yah.. Kok siobak nya uda kosong mlompong gt. Biasanya penuh 1 steling.. Include sop sayur asam juga bukan?? Nice post… Thank’s.. Mskipun tempat kurang meyakinkan.. Saya pikir “rasa” nya tdk kalah dgn chasio pui kota medan..

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading