Gu Bak Wan Lebong 1

Kota Medan ini ga banyak pilihan when it comes to Gu Bak Wan. Bakso lebong ini, boleh dibilang mempunyai hubungan keluarga dengan Bakso Aan. Bakso lebong ini dinamakan sedemikian karena letaknya yang berada di Jalan Lebong, dekat dengan Mie Hokkien Amei.

Gu Bak Wan Lebong 2

Dari segi rasa, bakso lebong ini tak jauh berbeda dengan bakso Aan, kecuali mungkin daging sapinya tidak terlalu manis dibanding Aan. Karena persaingan bisnis, rumah makan ini juga membuka cabangnya di Jalan Singa, and that’s just few houses from Bakso Aan. Interior yang cukup terang namun banyak lalat berterbangan membuat suasana makan menjadi kurang nyaman. Satu porsi bakso kuah ini harganya Rp 23.000. Selain kwetiaw/bihun kuah, rumah makan ini juga menjual liong tahu dan kwetiaw goreng sapi. Kelihatannya kwetiaw goreng sapi ini menarik untuk dicoba.

Gu Bak Wan Lebong 3

Persaingan bisnis dan profit sepertinya lebih menjadi prioritas bagi bakso Aan dan bakso Lebong belakangan ini, terbukti dari ekspansi bisnis dan beberapa cabang serta outlet yang dimanage oleh karyawan. Rasa dan aromanya tidak seperti dulu lagi. Time to seach for another Gu Bak Wan di Medan, please share if you have some recommendation.