Gu Bak Wan Lebong

Kota Medan ini ga banyak pilihan when it comes to Gu Bak Wan. Bakso lebong ini, boleh dibilang mempunyai hubungan keluarga dengan Bakso Aan. Bakso lebong ini dinamakan sedemikian karena letaknya yang berada di Jalan Lebong, dekat dengan Mie Hokkien Amei.

Dari segi rasa, bakso lebong ini tak jauh berbeda dengan bakso Aan, kecuali mungkin daging sapinya tidak terlalu manis dibanding Aan. Karena persaingan bisnis, rumah makan ini juga membuka cabangnya di Jalan Singa, and that’s just few houses from Bakso Aan. Interior yang cukup terang namun banyak lalat berterbangan membuat suasana makan menjadi kurang nyaman. Satu porsi bakso kuah ini harganya Rp 23.000. Selain kwetiaw/bihun kuah, rumah makan ini juga menjual liong tahu dan kwetiaw goreng sapi. Kelihatannya kwetiaw goreng sapi ini menarik untuk dicoba.

Persaingan bisnis dan profit sepertinya lebih menjadi prioritas bagi bakso Aan dan bakso Lebong belakangan ini, terbukti dari ekspansi bisnis dan beberapa cabang serta outlet yang dimanage oleh karyawan. Rasa dan aromanya tidak seperti dulu lagi. Time to seach for another Gu Bak Wan di Medan, please share if you have some recommendation.

  1. Mao tanya…gu bak wan lebong sama mie lebong
    Lokasiny berbeda? Atau 1 tempat ?

    Reply

    1. Lebong itu sebenarnya nama salah satu jalan di Medan.

      Reply

  2. ada resepnya nggak ya ? atau ada yang bisa ngajarin cara masaknya ?

    Reply

  3. harry pelawi 03 Jun 2013 at 11:52

    Dulu disini gu bak wan nya enak,
    pek cam kee di jalan semarang dl jg enak,nggak tau apa
    sekarang masih ada?

    Reply

  4. Halal ini?

    Reply

    1. Kurang tau, tapi ga mengandung babi

      Reply

  5. waduh bagi2 dong ada yang tau no tlp nya gak………………..
    terima kasih…………

    Reply

  6. rajanya makan 22 Mar 2012 at 17:42

    Saya sering mamam di bakso lebong, hampir di semua cabangnya telah pernah saya coba…
    Dan selama ini saya tidak pernah mengalami permasalahan yg dialami oleh saudara2 semua, klo utk gubakwan yg ada dijalan surabaya, saya juga pernah test, tapi terlalu hambar rasanya… Gk bgt berkesan dihati…

    Saya rasa utk Medan taste yg paling
    ( •̃͡-̮•̃͡)(y)
    <♊
    _/ _ ‎​​♏ªªñц†ªªPP…
    Cuman Lebong aja yg the best.

    Apalagi kwetiau goreng sapinyanya
    Sedapnya…

    Patut di coba guys semua…
    RECOMENDED

    Reply

  7. TukangMakan 14 Mar 2012 at 21:36

    Setuju dng frendrick..
    Gu bak wan di simp. Surabaya lebih mantap n enak dibandingkan lebong dan aan, daging sapinya tidak terlalu manis, tdk seperti yg di aan, manis banget..

    Reply

  8. Saya setuju dengan komentar Sdr Frendrick. Beberapa minggu yang lalu saya beserta istri makan di bakso Aan yang di jln singa yang memang merupakan langganan tetap. Entah kenapa terakhir kali makan disana, setelah 1 jam saya dan istri merasa mual, dan memang pundak terasa ditarik. Setelah kejadian tersebut kami mengurangi frekwensi kunjungan dan lebih was-was kedepannya. Kami tidak ingin berasumsi bahwa ada penggunaan borax dan msg yang berlebihan tetapi setelah melihat komentar sdr Frendrick ternyata kami tidak sendirian.

    Komentar ini tidak bertujuan untuk menjatuhkan atau menjelekkan tetapi sebagai pemberitahuan kepada pemilik bisnis agar menjadi kritikan dan masukan dari pengunjung, terutama dari pelanggan setia.

    Terima kasih.

    Reply

  9. Try gubakwan Surabaya @jl.surabaya (kopitiam) simpang bogor. Always my favorite since i was a child. Dagingnya lebih alami, tidak olahan seperti bakso aan dan lebong.

    Oh ya, I always have issues about bakso lebong. Pernah suatu kali saya makan berdua dengan teman, saya lupa cabang mana, setelah makan kami merasa tak nyaman di bagian pundak, dimana kami suspect penggunaan MSG yang banyak karena disertai rasa haus yang berlebihan. Ternyata setelah itu, banyak comments dari kawan-kawan yang menyatakan hal serupa, effect yang serupa pulak. Terakhir bareng kawan makan di randy foodcourt multatuli, dimana ada kawan yang order juga dan merasa effect yang sama. Yang di randy multatuli, seharusnya cabang ini juga bukan? Well, sekedar kritik juga bagi owner.

    Just my personal opinion. No offense.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s