Skip to content

Nest Cafe (Closed)

  • by

Nest cafe, not to be confused with nescafe yah. Yang satunya merk kopi, yang satunya lagi merupakan salah satu cafe yang barusan ikut meramaikan kuliner medan. Sesuai dengan namanya, tidak heran lagi kalau cafe ini mengandalkan sajian unik dan sepertinya hanya satu-satunya di Medan, bird nest soup.

Terletak di kompleks MMTC Jalan Pancing, lokasinya ternyata tidak sesulit yang kami bayangkan. Ada sebuah papan besar yang menandakan anda telah berada di sekitar lokasi. Dan memang benar, setelah anda melewati pos satpam, cafe yang terdiri dari 2 ruko itu sudah visible di sebelah kiri anda. Areal parkir yang luas membuat kami nyaman. Nah, begitu masuk ke dalam cafe, kami sedikit terkejut oleh interiornya. Pada awalnya kami berpikir bahwa tempat ini pasti kental suasana orientalnya karena jenis makanan yang mereka tawarkan, but we’re wrong.

Suasana interior cafe ini sedikit unik, karena bergaya campuran minimalis dan klasik dengan nuansa barat. If you’re expecting oriental style, you won’t find it here. But surprisingly enough, kami duduk di meja bulat marmer besar layaknya dining ala Chinese.

Let’s take a look at the menu. Pada beberapa halaman pertama tentunya ada menu andalan soup sarang walet yang disajikan dengan beberapa variasi, seperti dalam tempurung kelapa, atau di dalam buah naga. Harga satu mangkuk sarang walet yang paling murah 65ribu untuk ukuran kecil, dan tidak melebihi 150ribu untuk ukuran mediumnya. Apabila dibandingkan dengan pengalaman kami makan sup sarang walet di Malaysia, tentunya harga disini jauh lebih murah. Oh btw, yang di gambar paling atas itu ialah Nest Date Ginseng ukuran Medium dengan harga 85rb.

Most of other menus kebanyakan western food. So we ordered Cordon Bleu (28rb), Pasta meatball (19rb), Huzarensia (salad) (17rb), Grill Salmon (41rb), Grilled Chicken Steak (29rb). Boleh dibilang harga makanan dan minuman disini murah. Selain itu, ada juga fasilitas wifi gratis dan total biaya yang dikeluarkan sudah termasuk pajak *or probably there’s no tax.

The foods here are average, dan minuman yang kami pesan seperti Sweet fiber, sparkling grape, Casino Candy rata-rata terlalu manis. Sayangnya juga ruangan ber-AC ini tercemar oleh bau rokok pengunjung lain. Lucky enough we’re about to leave.

Overall this place offer good atmosphere for hangout without worrying too much about the budget. As expected, dengan menu yang Nest Cafe hidangkan, fasilitas wi-fi gratis dan menu makanan/minuman yang murah, kami melihat lebih banyak anak muda dan ABG yang datang kesini ketimbang orang tua yang datang untuk merasakan khasiat sup sarang walet.

Sebagai tips, minta kepada waiter agar mengurangi kadar manis pada minuman anda. Dan semoga kedepannya pihak cafe sendiri juga menyediakan areal smoking/non smoking.

13 thoughts on “Nest Cafe (Closed)”

  1. smlm aku udah ke nest cafe, dan alhasil ga kecewa.
    walau harga tergolong standart,tpi rasa (y)
    kemaren nyoba potato skin, mix snack,quartet in combo,banyak lagi deh.
    trus kemaren nyobain larva apa gitu, lupa namanya…
    enakkk (y)
    pngn nyobain menu lain lagii >.<

  2. smlm aku udah ke nest cafe, dan alhasil ga kecewa.
    walau harga tergolong standart,tpi rasa (y)
    kemaren nyoba potato skin, mix snack,quartet in combo,banyak lagi deh.
    trus kemaren nyobain larva apa gitu, lupa namanya…
    enakkk (y)
    pngn nyobain menu lain lagii >.<

  3. semalam makan disini dengan istri dan anak.
    istri pesan nasi goreng kampoeng , rasanya not bad.
    pesanan saya tom yum seafood , ikannya hampir berasa busuk dan jelas jelas tidak layak konsumsi. setelah komplain, diganti sama waiter , tapi tetap aja busuk.
    akhirnya ga disentuh sama sekali.
    waktu bayar , tom yum dicharge juga ke saya. setelah komplain, ditawarin disc 10% ( fresh tidak fresh, mesti bayar )
    yah, saya tolak disc nya dan bayar full . tapi lain kali tidak akan pernah lagi menginjakkan kaki saya lagi.
    ps : biasanya saya jarang sakit perut meski jajan di pinggir jalan, tapi kali ini saya kena jackpot. “diare” . benar benar pengalaman yg tidak terlupakan. sigh!!!!

  4. dekorasinya bagus… asyik bisa nongkrong sambil main games Board. bisa lupa waktu jika sudah disana ngumpul bareng teman”
    makanan dan minuman lumayan…. harganya standart juga….

    cuman kurang luas aja tempatnya….

  5. Jelas… most of visitors are teenagers bcos Pancing is lack of tempat nongkrong yang nyaman kayak gini. Emang bener, seharusnya disediakan ruangan utk smokers agar yg non-smokers tidak terganggu.

  6. haha yah dimaklumkan dengan harganya deh… bird nestnya.. I don’t really know Jen, it’s just ordinary. Sedikit manis, namun rasa bird nestnya sendiri rada tawar. Ga jauh beda ama buatan home made sih.

  7. Jangan pernah pesan minuman kopinya, rasanya hancurrrr.. Lebih enak malahan kopi sachet.. Yang terasa cuman rasa manisssssss dan ga ada aroma kopi.

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading