Dim Sum Ayong

  •  
  • 3 min read

Tempat ini seharusnya tidak asing lagi di kalangan pecinta dimsum di kota Medan. Terkenal karena masakan gaya rumah (home-made) yang pastinya enak, tempat ini kian ramai dikunjungi baik di akhir pekan maupun hari biasa. Jalan Babura Lama yang dulunya sebuah jalan yang sepi kini kerap identik dengan kata dim sum, bermula dari perjalanan kecil pemilik rumah makan ini yang akrab dipanggil Ayong.

bubur ayam

Saat berkunjung kesana minggu lalu, ternyata mereka sudah merenovasi bagian depan rumah menjadi lebih modern, full AC, dan pastinya luas (dulunya hanya teras rumah yang sempit dan kadang, panas).

Kami memesan beberapa makanan wajib seperti Siomay Spesial, Kwetiau Polos, dan Sayap Ayam (diisi dengan daging mirip daging bakso).

Selain itu tentu ada dimsum lainnya seperti Leng Hong Kien, Har Kao, Pao Ayam, dll. Untuk minuman, apalagi kalau bukan Chinese Tea yang pastinya sangat cocok untuk menemani Dim Sum dimeja kami.

siew may

Jangan khawatir tidak mendapatkan tempat duduk, karena juragan dimsum ini sudah menguasai beberapa rumah yang disulap menjadi tempat makan, ekspansi yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Namun perlu juga diakui servisnya masih perlu ditingkatkan, terutama ketika pengunjung membludak.

Pilihan dimsum disini lumayan banyak, dari jenis steamed atau fried. Anda juga dapat memesan kwetiaw polos yang rata-rata dipesan tiap meja (walau harganya tidak murah) tetapi memiliki cita rasa yang baik.

Selain itu, rumah makan ini juga menjual Steamboat, tetapi hanya available di sore/malam hari.

Sampai saat ini, Dim Sum Ayong masih menjadi favorit kami untuk kualitas makanannya. Harganya juga lumayan terjangkau, dan cocok untuk tempat kumpul keluarga ataupun dengan teman-teman.

kaki ayam
pao

Alamat: Jl. Babura Lama No.12
Telp: 4566161 – 4567839
Jam Buka: 07.00 – 21.30 (approx)

Original article was published on 14/10/2007, updated on 20/7/2012, and then 21/11/2014

Alternatif untuk dimsum halal: Golden Dragon Palace, Nelayan Suki, Nelayan Dim Sum, X.O. Suki