Dim Sum Ayong

Tempat ini seharusnya tidak asing lagi di kalangan pecinta dimsum di kota Medan. Terkenal karena masakan gaya rumah (home-made) yang pastinya enak, tempat ini kian ramai dikunjungi baik di akhir pekan maupun hari biasa. Jalan Babura Lama yang dulunya sebuah jalan yang sepi kini kerap identik dengan kata dim sum, bermula dari perjalanan kecil pemilik rumah makan ini yang akrab dipanggil Ayong.

bubur ayam

Saat berkunjung kesana minggu lalu, ternyata mereka sudah merenovasi bagian depan rumah menjadi lebih modern, full AC, dan pastinya luas (dulunya hanya teras rumah yang sempit dan kadang, panas).

kwetiaw polos babura

Kami memesan beberapa makanan wajib seperti Siomay Spesial, Kwetiau Polos, dan Sayap Ayam (diisi dengan daging mirip daging bakso).

bakpao isi daging

Selain itu tentu ada dimsum lainnya seperti Leng Hong Kien, Har Kao, Pao Ayam, dll. Untuk minuman, apalagi kalau bukan Chinese Tea yang pastinya sangat cocok untuk menemani Dim Sum dimeja kami.

siew may

Jangan khawatir tidak mendapatkan tempat duduk, karena juragan dimsum ini sudah menguasai beberapa rumah yang disulap menjadi tempat makan, ekspansi yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Namun perlu juga diakui servisnya masih perlu ditingkatkan, terutama ketika pengunjung membludak.

Pilihan dimsum disini lumayan banyak, dari jenis steamed atau fried. Anda juga dapat memesan kwetiaw polos yang rata-rata dipesan tiap meja (walau harganya tidak murah) tetapi memiliki cita rasa yang baik.

Selain itu, rumah makan ini juga menjual Steamboat, tetapi hanya available di sore/malam hari.

Sampai saat ini, Dim Sum Ayong masih menjadi favorit kami untuk kualitas makanannya. Harganya juga lumayan terjangkau, dan cocok untuk tempat kumpul keluarga ataupun dengan teman-teman.

kaki ayam
pao

Alamat: Jl. Babura Lama No.12
Telp: 4566161 – 4567839
Jam Buka: 07.00 – 21.30 (approx)

Original article was published on 14/10/2007, updated on 20/7/2012, and then 21/11/2014

Alternatif untuk dimsum halal: Golden Dragon Palace, Nelayan Suki, Nelayan Dim Sum, X.O. Suki

24 Replies to “Dim Sum Ayong”

  1. tuk smuany,,,dimsum d medan ad yg halal dan ga halal.trgntung dri pngunjungny slera mn,tp kbtulan sy jg bk usaha ctringan dimsum dn pancake durian.silakan order…d jamin hrg miring.tdk jauh beda dgn restoran yg buat dimsum trnm d kota medan..sy eks krywn restoran ternma d kota medan..produksi dimsum.call.081362362240.

    1. @jason napa nanya ma anaknya dimsum ayong…. hehehhe oya .mank saya rasa dimsum ayong is the best dan nasi indonesia paling okay ya nasi nina jalan makmur…

  2. bro Leo, kebetulan setelah review ulang rumah makan nina ayam setan… baru sadar ternyata ada bagian review nya yg merupakan link “jl. makmur” ke google map hp saya!
    dan tentunya dgn sistem navigasi akan lebih mudah bagi para pembaca untuk menemukan alamatnya!
    kalo bisa bikin lage donk link serupa di review2 yg laen, terutama tmpt makan yg tidak berada d plaza ato mall…
    en sekedar saran, bisa di bikin setelah link itu d klik google map nya langsung pinpoint ke alamat tersebut, bukannya overallview seperti yg sekarang ini?

    1. Yah….hare gene baru tau haha… bukannya yg skrg langsung pinpoint (ada icon sendok garpu) di lokasi tersebut. Tp sepertinya sekarang jauh lebih gampang kalo pakai Foursquare ketimbang google.

      Memang dari dulu kalo rumah makan yg alamatnya susah dicari kami bantu kasi navigasi via google/bing maps. Mengingat jumlah post kita udah hampir 300 kayanya sih ga mgk satu2 dikasi link seperti itu, tapi kalo memang nyasar jg leave comment aja di review tsb nanti kami bantu kasi link 4sq atau google.

  3. cuman mo sampein “Jempol” buat ide2 makanmana.net
    seperti slh satunya ada quiz voucer gratis 061 yg baru lwt..
    mantappp…!!!
    sy bakalan setia browse makanmana

    1. Makasih Anton, we’ll always try to provide good article. Sharing is caring so we hope you could tell ur friend about our blog too. Follow juga twitter kami @makanmana for latest update.

      Cheers!

  4. Pernah coba warung belut JO di komp Multatuli Indah blok d 4. Bisa direview. Aku dapat info belutnya bukan belut ternak, tetapi belut alami. Rasanya beda dengan di resto. Aku nunggu kabarnya. Thanks

  5. Dimsumnya ga halal loh..
    Siomay specialnya ada campuran daging babinya.
    Bgitu jg dgn dimsum 5 rasa. Ada potongan chasio didalamnya.
    Trs ada jg cong fen chasio.
    Hhaha!! Bnr2 enaaaak deh 😀

  6. Emang enak sih, aq dah pernah coba…
    yang jadi pertanyaan halal gak ya… ??
    waktu aq makan disana, pelayannya bilang halal.
    ada yg bisa jawab ga’?

    1. Hi Desi
      Maaf untuk dimsum Ayong kami tidak berani menjamin apakah itu halal atau sekedar tidak mengandung babi. Barangkali untuk pastinya bisa langsung menghubungi pihak Dimsum Ayong. Thanks 😀

  7. Paling enak di babura itu.
    Makan di singapura juga payah dapet Leng Hong Kien dengan mayones kuningnya itu.
    Sukses buat A Yong.

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s