Skip to content

Cowboy Burger, Sun Plaza (Closed)

  • by

Sambil menunggu waktu masuk studio buat nonton, sore tadi saya mampir ke salah satu outlet baru di foodcourt Sun Plaza. Terlihat lumayan juga banyak pembeli, mungkin karena tempat makan baru jadi semua masih penasaran pingin mencobanya. Dari sisi outletnya terlihat cukup menarik perhatian dengan paduan warna merah.

outlet cowboy burger

Namun ada beberapa hal yang menurut saya outlet ini terkesan agak ‘dipaksa’ buka, seperti salah satu karyawan masih mengenakan seragam Boba Tea, mungkin saja manajemennya sama, namun jadi terlihat kurang bagus, harusnya seragam diganti dulu sesuai tempat makan yang dijaga.

cowboy burger menu yellow
Daftar menu cowboy burger

Kemudian karyawannya masih agak kebingungan untuk menjelaskan menu (untuk kasir), dan BELUM bisa membedakan jenis daging sampai saosnya masih harus ditanya kembali ke auntie yang mungkin adalah pemiliknya.

Okay, let’s talk about the food.

french fries cowboy petat
cowboy petat

Saya memesan Cowboy Petat (Rp 15.000) dengan ‘Cowboy Sauce’. Sedikit nggak familiar dengan sebutan ‘petat’, rupanya adalah french fries. Kentangnya terlalu tebal, jadi nggak begitu terasa renyah, sedikit agak lembek jadinya. Untuk saus lain kali mungkin bisa diakalin dengan ditaruh ditempat terpisah, karena kalau ‘disiram’ dibagian atas kentang yang ditaruh ditempat yang seperti tempat pop corn, bagian bawahnya nanti jadi nggak kebagian saos.

Cowboy Crispy Chicken Burger
Cowboy Crispy Chicken Burger

Kemudian saya memesan Cowboy Crispy Chicken Burger (Rp 20.000). Perbedaanya dengan yang lain adalah yang crispy hanya memakai 1 daging, kalau cheesy ditambah keju dan prime menggunakan 2 daging. Soal rasa, saya menyukai daging ayamnya tebal dan renyah, serta rasanya pas. Overall, dengan harga sedemikian, cowboy burger ini ga jauh beda seperti street burger yang ditemukan di Gaboh Burger, Hamburger Logam ataupun Wen’s Burger yang terletak di Jl. Asia.

cowboy burger menu merah
Ordering step

12 thoughts on “Cowboy Burger, Sun Plaza (Closed)”

  1. Makasi sally nanti saya sampaikan ke pemilik coboy, kebetulan beliau adalah temen saya.. Oiya, info juga ni buat semua pelanggan coboy, jangan pernah mau ngasi uang cash ya ke karyawan .. Karna memang pembelian di coboy hanya menerima pembayaran menggunakan kartu cabe rawit food courd sun plaza, terima kasih

  2. Pegawai cewek Yg jaga stand parah tuh. Penipu. Kmrin tgl 22 jan 2013 beli cowboy burger, katanya pesanan saya totalnya 40rb. Dia Minta cash dan saya tidak dikasih struk. Pertamanya saya iyakan aja krn merasa sistem pembayaran mmg melalui cash. Ternyata ada ditempel sticker tentang penggunaan card, Setelah agak lama saya minta struk krn mikir klo ngk pake card nanti uangnya masuk kantongnya. Ga taunya dia ga bs nunjukkin struknya. alasannya ia cuma print sekali yg utk bos. Saya suru reprint ulang katanya tidak bs krn telah ada transaksi lain. Setelah memaksa, tanpa disangka dia balikkin 5rb ke saya. Ternyata pesanan saya cuma 35rb. Dan saya dikasi struk tgl 19januari yg tentu saja beda pesanan. Hanya nominal harganya yg sama.
    Utk pemilik, mohon berhati2 atau setidaknya pasang cctv supaya tidak di kkn sama pegawainya. 🙂

  3. Yup. Rasa dagingnya memang renyah dan enak. Belum mencoba rasa lain sih, cuman ayam doank. Harganya kalau ditambah dengan suasana mall, boleh lah dicoba…

  4. Saya udah coba,, burgernya enak banget ,, gak rugi deh dengan harga segitu .. Wajib di coba pokoknya !!

  5. Woow….Thankss for share information nya, so Next go Sun Plaza i must Try this
    Coboy Burger
    Sometimes mencoba makan kentang goreng tanpa saus yg bnyk lbh enak juga, lbh kerasa tekstur original Taste from french fries

  6. Wahhh mungkin yah, saya nggak bilang ini bukan ide yang bagus, ide yang unik malah menurut saya. Namun nanti kalau uda habis bagian atas, yang bawah jadi hambar karena nggak ada saosnya.

    Biasanya sih, bungkusan beginian, kebanyakan penyedap rasanya pake bumbu, jadi dikocok sampe rata.

  7. Petatnya d buat mirip sama chips d amsterdam mungkin ya. Jadi saucenya emang di siram di atas chipsnya.. Will try them soon.. Thanks for the review 🙂

  8. wow…nice review 😀 ~ jadi pengen nyoba…tp mungkin nunggu bbrp waktu dulu sampe semua terkontrol kali ye :p

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading