Es campur dan Jus Alpokat Nana

Bertepatan dengan bulan puasa, kayanya cocok nih kami mereview sebuah gerai sederhana yang berjualan es campur dan Alpokat di Jalan Brig Jend Katamso daerah Kampung Baru. Satu gerai kecil ini terletak di depan sebuah warnet. Tidak susah koq dicari, anda akan menemukan sebuah billboard besar di depan toko perabot yang mempromosikan merk sebuah spring bed dan sebelum Bank Danamon dan Mestika. Disinilah Nana beserta ibunya berjualan sepanjang hari.

Awalnya Nana mulai berjualan di seberang. Setelah kontrakan abis, mereka kemudian melanjutkan usaha mereka di depan warnet ini. Bisa jadi sebuah rezeki, lokasi tersebut cukup strategis karena berada di pertokoan dan beberapa bank. Gerai yang kecil ini makin lama makin ramai dikunjungi setelah dipromosi via mouth-to-mouth dari nasabah bank.

Gerai ini hanya menjual minuman, karena lokasinya masi nyewa… maklumlah tempat duduk hanya ala kadarnya. Gerai sederhana ini menjual beberapa jenis dessert, seperti es teler, es koteng, es jeruk, namun yang menjadi primadonanya ialah Es Campur dan Jus Pokat (Alpokat).

Kedua dessert ini menjadi primadona karena racikan air gula, gula aren dan kuah santannya in house, yang mana merupakan bahan dasar paling esensial dari sebuah es campur.

Sedangkan untuk alpokatnya, Nana hanya memilih alpokat yang bagus dimana tidak terlalu masak *lunak. Tekstur alpokatnya juga mantap, tidak terlalu halus namun dengan sedotan besar, anda akan merasakan sedikit kunyahan ‘daging’ alpokat. Oleh sebab itu juga lah jus alpokat ini lebih cepat habis karena ketersediaannya terbatas.

Harga yang ditawarkan juga murah, berkisar sekitar Rp 9000 untuk semangkuk es campur atau alpokat. Soal preference, kami selalu request gulanya tidak terlalu banyak agar kombinasi asin dari santan bisa terasa dan membaur dengan manisnya gula. Ditambah dengan lauk dan serutan es yang menggunun… Seger coy! pastinya hidangan ini cocok buat berbuka atau di siang/sore yang terik.

Oh ya… karena jus alpokatnya limited, coba aja telpon dulu apa masih tersedia atau ga, kalo abis yah jangan kesal. Selain pokat… es campur, sikoteng, dan es telernya juga recommended. Give it a try and leave your comment below.

Es Campur Nana
Jalan Brig Jend Katamso, Kampung Baru depan warnet
Sebelah Toko perabot Aneka Indah/Bank Danamon/Mestika
Telp: 0813 7005 6308

17 comments

  1. Review nya ditulis tahun 2013, jd barangkali sudah banyak yg berubah. Manajemen disini bole dibilang masih primitif, diambil hikmahnya aja ya hehehe…

  2. Bener Ko, dia harusnya ambil nomorlah, setiap gojek dan org yg take away dikasih dulu. Tadi ada 1 meja (anak, bapak dan ibu) nunggu sampe 2 jam. Ada juga ibu2 suku Batak juga ngomel ” tempat juga tidak berkelas, ini karena sudah janji sama anak saja makanya kesini”. Tadi juga ada suami istri, suaminya sempat emosi juga, untung istrinya cepat2 bawa suaminya pergi. Pokoknya parah deh Ko.. Ko2 lain kali kalo mau review kesana mikir2lah Ko. Maaf ya ko jadi curcol sama Koko. Pokoknya kami sekeluarga masi follower koko yg setia.
    Terima kasih Ko

  3. Maaf Ko, ini es campur memang enak… tapi engak special2 amat jg sih. Service jelek… yg jual jutek sekali. Bisa marahin pembeli… pokoknya saya tidak rekomen es campur Nana ini.

  4. Ketersediaan alpukat ga banyak sih, maklum dia milih kualitas soalnya. Coba datang lebih awal 🙂

  5. Uda 3 kali kesana , blum dpt jg alpukatnya. Akhirnya bl es campur n es cendol.

  6. Gaya bener pake animasiiiii… Eh tapi beneran efeknya keren jadi pengen beli es lho!

  7. Yg jualan ramah bro! Antrian yg lama setimpal setelah nyicipin es campur nya 😛

  8. namanya salah ketik Leo.. -_-
    editin dong…

    btw… siang2 panas gini enak minum es campur nih buat yg gak puasa…

  9. Makasi Armand,drpd mikir kebanyakan foto bagusan di jadiin satu gif aja hehehe…

Comments are closed.