Skip to content

Rasa Seafood, Cemara Asri

  • by
aneka ikan seafood

Beberapa tahun yang lalu, kalau ingat seafood so pasti kita langsung tancap gas menuju kompleks Cemara Asri. Barisan restoran yang menyajikan seafood berbaris menyambut anda satu per satu. Walaupun fenomenal seafood khas Cemara Asri sudah tidak terlalu bergema saat ini dan beberapa restoran disana pun sudah tutup, ternyata Rasa Seafood kembali membuka pintu untuk para pecinta makanan laut. Bagaimana soal rasa yang disajikan? Ikuti penelusuran makanmana berikut ini.

rasa seafood cemara asri

Kesan pertama saat mencari lokasi restoran ini ialah Rasa Seafood bukan terletak di jalan besar utama kompleks Cemara Asri (seperti restoran seafood pada umumnya berlokasi), namun terletak jauh di belakang kompleks, dekat dengan pintu keluar belakang / pom bensin. Mungkin karena lokasi didepan sudah terlalu ramai atau karena alasan lainnya, namun kami sangat suka dengan lokasi ini karena area parkir yang luas dan less pollution karena tidak banyak mobil yang mondar-mandir.

kepiting seafood

Tampilan restoran ini cukup standar layaknya restoran seafood pada umumnya, walau kebersihannya patut diacungi jempol. Tiap meja dicuci sebelum jam operasional (kami datang awal jadi menyaksikan sendiri) dan lantai restoran juga bersih nga pake licin. Customer bisa pilih untuk duduk didalam atau menikmati angin malam area outdoor.

ikan kambing kambing bakar

Ikan bakar sudah pasti wajib mengisi pesanan kami malam itu. Atas rekomendasi pihak restoran, Ikan Kambing-Kambing Bakar pun jadi pilihan. Ikan dengan bentuk bodi tipis ini memiliki karakteristik daging yang empuk dan padat serta tidak berbau amis. Ditambah dengan pemanggangan yang sempurna, menu ini wajib kamu order kalau mampir kesini.

kepiting saos lada hitam

Selanjutnya ada Kepiting saos lada hitam favorit banyak orang. Siapa sih yang nga suka dengan kepiting lada hitam? Kepiting disini besar-besar dan dagingnya padat. Saos lada hitamnya juga pas di lidah, tidak terlalu pedas dan tidak terlalu manis. Get ready to have your hands dirty!

cumi telur asin

Dan tentunya last but not least, cumi Telor Asin. Cocolin pake sambel kecap, atau langsung dinikmati dengan nasi putih hangat, this menu will lasts forever in your heart. Note: Menu ini lebih lezat saat masih hangat, jadi pastikan kamu menghabiskannya begitu tersaji di meja. Kalau kamu lebih health concern, Rasa Seafood juga menyediakan berbagai menu lainnya seperti sayuran tumis, ikan asam manis, ayam, dsb.

jus buah naga sirsak

To cool us down after the heavy meal, segelas Jus Buah Naga dingin menjadi pilihan yang cocok. Selain nikmat, buah naga dipercaya mengandung banyak sekali khasiat untuk kesehatan, liat aja warnanya sob! Itu bukan pewarna lo… Menurut pihak restoran, buah naga ini mereka tanam sendiri di lahan pribadi jadi kualitasnya tetap terjaga.

pare panggang

So overall we concluded this place as recommended place for your seafood dining. Lokasi yang luas, harga yang kompetitif, kebersihan dan yang paling penting rasa yang patut diacungi jempol. We will come back!

13 thoughts on “Rasa Seafood, Cemara Asri”

  1. Ya, Admin MaMa…
    TANYA KENAPA?
    A. Ikan pari tidak matang, tidak bisa dikonsumsi, jadinya cuma buat mainan saja.
    B. Ikan pari terlalu enak, sampai makannya rebutan, dan akhirnya jatuh ke atas meja.
    C. Ikan pari sedang dikaji tingkat rasa dan kualitas panggangnya dengan cara ‘bedah’.
    Coblos pilihanmu!

  2. Well, have been there once.
    Mungkin momennya kurang pas, atau pas “Chef”-nya lagi ganti shift.
    Rasanya kurang nendang sich, kurang jelas keotentikannya.
    Porsi juga cukup “hemat” alias tidak terlalu besar/banyak.

    But, have been planning to go there again.
    Anyone wanna join me?!
    Hehee…

  3. Great review !
    Pernah ke 2 bulan lalu, enak bgt.. Dan mmg benar yg paling special itu cumi telor asin.
    Tp sayang nya ada yg ngerokok di dalam ruangan.. Harus nya merokok di luar aja 🙁

  4. Untuk harganya bagaimana? Lebih murah dibandingkan marco seafood cemara asri ga? Thanks

  5. Yup, it’s hard to justify the taste, what makes a good food kalo hanya terasa enak di lidah mungkin gampang Rob

    Fresh ingredients, fresh fishes, temperatur panggangnya juga ga sembarang, dagingnya masih lembut dan basah di dalam tidak seperti kebanyakan ikan panggang yang gosong depan, keras dan kering di bagian dalam.

  6. Kok byk tmn yg uda pernah mkn sini rata2 bilangnya seh murah..kalo tuk rasa…gak ada yg blg spesial..yg pasti murah aja kata mereka.

  7. Rasa Seafood ini pemiliknya adalah salah satu pemilik restoran Marco Seafood juga dulunya. Pecah kongsi istilahnya and then pemilik ini buka Rasa Seafood deh. And it is much better than Marco, imho. Not that packed, great service and yummy food too!

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading