M avenue multatuli

Sepertinya tidak ada habisnya kemunculan cafe dan resto baru di daerah Multatuli. Mulai dari yang menjual makanan, minuman, dessert, chinese food, food court dan yang terbaru ialah M Avenue Cafe & Resto yang menawarkan masakan khas restoran dengan suasana cafe. Yuk kita selidiki lebih lanjut dengan style “In Depth Review”.

Interior lantai 2 non smoking M avenue

Dari luar sih M Avenue sudah kelihatan meyakinkan, maksudnya gini… Ada beberapa resto / cafe yang walaupun baru buka, ngak terlalu terasa daya tarik untuk mampir. Mungkin penataan eksterior yang terkesan asal-asalan, lokasi yang ga banget untuk sebuah cafe, atau beberapa hal lainnya. Tapi M Avenue terlihat berbeda. Lokasinya ada di jalan utama Multatuli menghadap ke jalan besar, persisnya beberapa rumah dari Randy’s Cafe atau kurang lebih di seberang Thirty Six.

M avenue Medan

Dengan kesan country yang kuat, teras terbuka di lantai 2 dan pintu dan jendela yang besar, kamu akan seperti ditarik untuk mampir kesini. Tapi apakah itu saja bisa membuat kunjungan kami berkesan? Ikuti terus penelusuran tim MaMa (makanmana).

kiwi mojito M avenue

“Ini Kiwi Mojito mas”, sahut seorang pelayan yang membawakan minuman dengan warna hijau terang – sangat menarik. Walaupun kami bukan penggemar colourful drinks (juices, mojito, cocktails, mocktails), but this one taste uniquely different. Walaupun Kiwi Mojito (28rb) ini hanya meminjam nama (no alcohol at all), rasa manisnya yang pas dan penyajian yang bagus jadi nilai jualnya (apalagi kalo kamu fans sama Kiwi).

Blue passion punch-gigantic tropical

Konsistensi yang sama kami dapatkan dari minuman lain seperti Blue Passion Punch (28rb) yang seger dan Gigantic Tropical (65rb). Nah… dari 3 minuman yang kami order, favoritnya jatuh ke yang terakhir. Dengan base markisa dan dikasih campuran lain seperti jelly-jelly bulat didalamnya bikin hidup lebih hidup #lebay Oh ya… Giganti Tropical ini direkomendasikan untuk sharing juga, romantis kan kalau bawa gebetan kesini trus minumnya sharing ayayayyy!!!

steak ikan kerapu M avenue

OK… cukup bahas minuman sebelum nama blog ini ganti jadi minumapa.net. Berikutnya tentu saja makanan yang spesial-spesial disini (yah karena ada tanda-tanda bintang di menu). Kami mulai dengan Steak Ikan Kerapu (Grouper Steak – 85rb). Niat awalnya pengen pesen Tenderloin, namun karena masih kosong dan direkomdendasikan ikan oleh pengelola resto, yah kami nurut. *Sebagai catatan, jika kamu mengunjungi resto yang baru buka, pesanlah steaknya, karena stok dagingnya pasti seger! Steak Ikan Kerapu ini ternyata enak banget loh, disajikan dengan saos lada hitam ala chinese food (lada hitam seperti di kepiting lada hitam), cocok banget di lidah kita orang. Porsi ikan juga ga pelit walau ga juga besar-besar amat, cukup buat kenyang kamu yang lagi OCD.

nasi goreng crispy bowl M avenue

Nah selagi Leo sibuk motret Ikan yang naik pangkat jadi Steak, sajian berikutnya yaitu Nasi Goreng Crispy Bowl (29,5rb) keluar dari dapur. Basically ini ialah Nasi Goreng Seafood yang disajikan dalam mangkuk yang terbuat dari sejenis kerupuk. Jadi begitu nasinya habis, mangkuknya juga bisa di makan.

Fettucine Alfredo Chicken Katsu

Bersamaan dengan Nasi Goreng, hadir juga Fettuccine Alfredo Chicken Katsu (45rb) di meja. Aroma krim yang berbaur dengan aroma Chicken Katsu yang digoreng garing bercampur menggelitik perut. Walaupun aromanya juara, menurut kami Fettuccine ini masih bisa lebih ditingkatkan lagi taste-nya.

chocolate affogato

Oh ya, kalo kamu suka Affogato, boleh dicoba juga lho. Chocolate Affogato (28rb) yang kami pesan punya rasa yang balance, tidak terlalu pahit, juga ga kemanisan (masih terasa banget espresso-nya). In the end we’re happy with that coffee melt in our mouth.

Alamat M avenue

Selagi kami menunggu orderan lain yang belum keluar, yuk kita bahas sedikit soal interior cafe ini. Kesan paling terasa ialah Country karena didominasi warna kayu gelap sebagai partisi ruangan. Hiasan-hiasan botol bekas juga mengisi rak-rak yang sekaligus dijadikan partisi ruangan, very kreatip!

Lokasi M avenue

Luckily (for non smoker), M Avenue menyediakan ruangan khusus merokok yaitu area terbuka di lantai 2 bagian depan (open terrace). Section ini sebetulnya lumayan bagus loh kalo kamu datangnya malam hari dan ingin bersantap sambil menikmati parkiran Multatuli #halahh…

Interior M avenue Multatuli

However, ruangan favorit kami ada di bagian depan lantai satu. Terkesan luas, apalagi dengan jendela dan pintu kaca lebar with lot of sunlight coming through (cocok buat yang suka motret makanan).

Beef Bento M avenue

Beef Teriyaki Bento Set (35,5rb) dan Nasi Sop Buntut (75rb) tiba bersamaan dengan kembalinya kami dari tur singkat di area cafe. Bento Set yang sebetulnya adalah tipe bekal makan siang khas orang Jepang, punya daya tarik tersendiri karena semua lauk dan nasi dikemas dalam 1 kotak makan. Beef Teriyaki pesanan kami ternyata tidak mengecewakan, walaupun menurut standar saya sedikit asin (mungkin pas kalo makannya sama nasi). Beef teriyaki sebagai main dish-nya ditemani beberapa condiments seperti salad dan kulit pangsit goreng.

Nasi sop buntut M avenue

Bobby’s favorite sore itu ialah Sop Buntutnya. 3 potongan buntut sapi yang lumayan besar jadi nilai plus yang bikin puas. Dagingnya juga banyak dan sangat lembut.

cakwe mayonnaise

Buat yang hanya pengen nongkrong, rekomendasi MaMa yaitu Cakwe Mayonnaise (20rb), yaitu 4 potong cakwe yang di isi dengan adonan udang dan Lumpia Pisang Coklat Keju (20rb), yaitu 4 potong lumpia pisang dengan irisan keju dan siraman susu coklat kental.

Pisang goreng M avenue

Cewe-cewe yang suka ngemil pasti cocok banget sama 2 menu ini *cowo juga boleh pesen kok*.

dekorasi M avenue

Overall, the visit carve a smile on our face. Kami lega juga, resto yang tampilannya mewah ternyata tidak memasang harga makanan yang tinggi. Masih ada beberapa hal yang harus dibenahi, terutama product knowledge para pelayannya.

Interior lantai 1 M avenue

Tapi… untuk cafe yang masih seumur jagung, we expect to see lot of improvement in the near future, just like the proverb posted on this wall.

M avenue cafe

Buat kamu-kamu yang sudah pernah mampir kesini, ayo share pengalaman kamu yah…

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: