ayam goreng h slamet medan

Di review kali ini kami memperkenalkan kontributor baru dengan inisial Bocah Gendut. Sebuah nama samaran tentunya, awalnya sih bermula dari komentar-komentar yang sering dilayangkan di blog ini sehingga lama kelamaan kami mulai akrab dan akhirnya ketemu dan hunting kuliner bareng. Enjoy the review…

Kenapa saya ngotot ngajak kru makanmana.net buat nge-review Bebek Goreng H. Slamet? Karena saya suka makan bebek goreng dan ada “Sentimental Value” nya. Mantan pacar saya pernah membawa saya makan di rumah makan ini waktu saya berkunjung ke kota dia di Solo.

alamat bebek goreng h slamet medan

Pak H. Slamet sudah berjualan bebek goreng di Solo sejak tahun 1986, mulai dari warung pinggir jalan, hingga sekarang sudah memiliki lebih dari seratus cabang Rumah Makan di seluruh kota-kota di Indonesia. Dan salah satunya Crew MakanMana dan saya kunjungi beberapa hari yang lalu di Jalan D.I. Panjaitan, Medan.

Rumah Makan Bebek Goreng H. Slamet Kartosuro (Closed) 2

Tempatnya agak sedikit tersembunyi tapi tidak susah dicari kok, kalau arah dari Iskandar Muda ketemu simpang 4, belok kiri ke jalan Gajah Mada, trus belok di belokan kanan pertama, ada papan kecil tulisan “BEBEK GORENG” Itulah dia. Kalau masih bingung, letak rumah makan ini di belakang KARYA Bridal.

h slamet medan

Yang terkenal dari Warung Bebek Goreng H.Slamet yah BEBEK GORENG nya, tapi yang membuat bebek gorengnya extra special adalah SAMBAL KOREK nya. Karena saya sudah pernah makan di Warung H.Slamet yang di Solo, ada satu perbedaan antara yang di Medan dan Solo, yaitu di Sambal Koreknya. Sambal Korek di Medan, warnanya hijau, karena terbuat dari Rawit hijau. Tapi kalau di Jawa, Sambal Korek warnanya Merah Jingga. Kok Bisa? Karena Cabe Rawit Jawa beda ama Rawit Sumatera. Menurut Bro Leo waktu kita makan kemarin, Sambal Korek nya luar biasa pedasnya, tapi ya bro, yang di Jawa lebih gila lagi pedasnya bro!

perbedaan cabe jawa cabe medan

Jadi kalau nanti makan di sana, udah tau kan kenapa Sambal Koreknya warnanya ijo?

Menu makanan Warung H.Slamet ini sungguh sederhana sekali, which is a good idea. Ada nya cuma: Bebek Goreng Utuh, Bebek Goreng Dada atau Paha, Ayam Goreng Utuh, Ayam Goreng Dada atau Paha, Sayur Asem, Tahu Tempe, yah itu saja makanannya selain minuman.

bebek goreng h slamet medan

Saya ga bakalan review tentang bagaimana pelayanan mereka, soalnya rumah makan ini sungguh simple. It’s just bebek goreng, what do you expect? Loe pesan, mereka goreng, trus 5 menitan keluar dari dapur, loe makan, loe happy, loe bayar, loe pulang. Simple.

bebek goreng h slamet

Nah sekarang kita review the main dishes, BEBEK GORENG nya (18rb/dada). Kenapa bebek goreng ini favorite saya? Bayangkan, bebek goreng dengan bumbu meresap ke daging, kulitnya asin wangi dan garing kering, namun dagingnya tetap lembut di dalam. Ditambah lagi sambal koreknya yang pedas, hm…membayangkan saja saya sudah laper. Ketika anda menggigit dagingnya, bisa terasa harum bumbunya, nah anda tau inilah bebek goreng yang enak.

ayam goreng h slamet

Ada orang yang ga suka bau bebek, nah kalo loe ga suka Bebek Gorengnya, cobain deh Ayam Gorengnya (14rb/paha), which is also good, walau rasanya tidak seperti BEBEK GORENG (Lah kalo lebih enak kan jadi AYAM GORENG H.Slamet toh!?).

krupuk ikan h slamet

In the end, harganya juga murah meriah, 2 potong daging, 1 sayur asem, 1 nasi, 1 minuman kurang lebih ngocek 50rb dah…lumayan kan buat bulan tua.

Sumpah! Bocah Gendut ga punya saham di Rumah Makan ini, kenal H.Slamet nya pun kagak. Bocah Gendut hanya simpati karena makanan yang enak ini kurang terekspos media.

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: