Skip to content

Mie Rebus Kampung Baru

  • by
mie rebus kampung baru

Mie rebus, banyak sih versinya kalo di Medan. Ada yang khas chinese yang lebih berat memakai bahan udang ebi sebagai senjata utamanya. Ada juga yang khas muslim, dan yang satu ini…ada sedikit influence dari India #asalngarang Abis yang jualan keliatan seperti muslim keturunan Indian sih. Anyway, etnis apapun itu, presentasi mie rebus itu hampir sama, yakni mie kuning dengan kuah kental dan seabrek lauk diatasnya.

alamat mie rebus kampung baru medan

Salah satu langganan lama kru Makanmana ialah gerai sederhana yang berjualan di Jalan Brig Jend Katamso. Outlet ini udah berjualan puluhan tahun sih, dari zaman bapaknya yang kemudian sekarang lebih banyak diteruskan ke anaknya. Biar ga tersesat, gerai ini berada di simpang Jalan Sakti Lubis (seberang Kantor pos polisi), dan mulai berjualan diatas jam 4 sore, so save your time looking for this for your lunch.

gado gado mie pecel

Selain menjual mie rebus, outlet ini juga menyediakan gado-gado dan tahu goreng, keduanya hanya beda versi lauk dan penambahan bumbu kacang. Best sellernya…mie rebus donk! Mie kuning awalnya direbus dahulu beserta tauge hingga matang, lalu diberi cuka dan kemudian lauk pun mulai ditabur, mulai dari irisan kentang, tahu goreng, telur, daun bawang, dan akhirnya kerupuk merah putih.

mie rebus medan

Lalu apa yang bikin mie rebus ini jadi rekomendasi? Well, so pasti kuahnya… Agak kental dan kaya cita rasa, memiliki aroma tersendiri. Namun sebenarnya bukan hanya itu saja… salah satu alasan kenapa gerai ini ramai dikunjungi ialah kerupuknya yang unik. Memang sih kalau hanya request kerupuknya dimakan langsung tidak begitu enak, namun ketika kuahnya mulai meresap kedalam, sensasinya seperti makan daging.

mie rebus kampung baru medan

Satu porsi mie rebus saat ini harganya Rp 14.000. Cukup murah, namun mahal bagi sebagian orang karena terkadang porsinya tidak konsisten, and it get worse when the father is in charge :p

25 thoughts on “Mie Rebus Kampung Baru”

  1. richa chasandra

    Iya….. Yg jual pooonnn gantengnya minta ampun…. Serasa d bollywood..
    Dah punya istri bloom ya

  2. Sekian lama pengen kesini akhirnya kesampaian juga. Well..lumayan juga sih rasanya, yg enak itu kuahnya.. utk ukuran mie rebus kuahnya mantaplah.. tapi menurut saya mie nya agak kurang lembut, mgkn karena kurang lama direbusnya x y?? Bagi pecinta mie rebus, boleh di coba mie rebus martapura yg di jalan pandu.. yg jualannya ibu2.. menurut ane itu ga kalah deh rasanya… apalagi telur yg di pake bukan telur ayam, tapi telur bebek.. maknyussss..

  3. Langgananku ini udah lama. Kmrn2 harganya murah kali lah perasaan eh kmrn beli udah naik jadi 14000. Kaget juga naiknya jauh. Mungkin karna da makin terkenal. Udah makin rame juga ga bisa makan di sana lagi karena mejanya cmn 2. Jadinya take away deh.

  4. yup, lbh prefer mie rebus chinese style, coz dah terbiasa di lidah , hehehe…. so nasi kuningnya cuma sebelahan aja ya ama mie rebus, tempo hr ada liat sih steling yg jual nasi sayur gitu di sebelahnya, kyknya yg itu ya…will try next time….
    soal sate padang seberangnya ok lah, satenya byk pilihan jenisnya, lontongnya jg lunak, bumbu jg bisa mix yg padang ama kacang….trus hrgnya murmer, pantesan begitu buka stand yg beli lgs bejibun antri 🙂

  5. Hehe mgk xifu uda kebiasa makan mie rebus yg ala chinese yg lbh manis kuahnya..

    Nasi kuning hanya berjarak 3m dr gerai mie rebus nih..

    Sate padangnya enak yah? Dulu pernah beli sih tp yah gt gt aja rasanya.. Hanya harganya yg fantastis murah haha…

  6. yup, masih buka, hr minggu maren jam 9 mlm kesana, jumpa nih outlet buka, lgs beli 3 bks, trus nyebrang beli sate padang samping pos polisi yg maknyus juga rasanya, hrg murmer sate/lontong @ 1rb /tusuk, sate padangnya pun barusan buka jam segitu….
    penasaran ama nasi kuning yg di post kru MaMa di IG, nyari2 ngak jumpa, atau dah tutup ya jam segitu? lokasi pastinya dekat mana ya?
    p.s iya mie rebusnya ada taste rempah khas bumbu India… maybe ngak semua cocok ama taste nya, tergantung ama selera masing2…

  7. Masih buka la arusnya, baru kira2 10 ari lalu pegi mkn disana. Pas mkn duduk disamping ada org yg bau kali keteknya, rasanya pas pulak dgn rasa mie rebusnya..kyk pahit2 gitu..aih, cilakak. Tuk mie-nya ada khasnya sendiri dibanding mie rebus biasa yg lebih cenderung rasa go hiong-nya, kental terasa khas india. Cocok jg sampe mkn 2 piring sekaligus. Lol.

  8. gw dah 5x ke sana, baek di sore atau mlm hr…ngak pernah jumpa dia buka… bo mia cui ciak….. or maybe dah pindah ??

  9. Seharusnya sih tiap hari, namun memang ga konsisten jualannya, mungkin ada urusan lain atau emang lagi males jualan hehehe…

  10. Bro leo,ini mie rebusnya tiap hari jual ato pas weekend aja? Soalnya gw uda 2x pigi, 2x ga pnah ktemu gerainya 😐

  11. @selinneven itu yg samping pos polisi emang rame sih, tp aku tes mkn biasa2 aja sih, mgk krn harganya yg murah (terakhir beli sebungkus ga ampe 10rb) cuman yah daging satenya secuil juga hahaha…

  12. ini legend nih . kebetulan tinggal deket sana . malam-malam kalau lapar tinggal nyebrang beli . ohya , sate padang yang di samping simpang sakti lubis juga enak loh . pas di sebelah pos polisi itu . tapi kalau mau beli harus di atas jam 8 . kalau bisa jam 9 malam . buka sampai tengah malam . tapi udah tengah malam juga masih sangat ramai

  13. : Gerai ini tidak berubah dari sejak awal berjualan, kecuali PIC (aka Person In Charge) yang dulunya seorang Bapak-bapak dibantu istrinya, sekarang uda lebih sering yang jualan tuh anak laki-lakinya.
    Rasanya masih lumayan dipertahankan ke-otentik-annya dibandingkan dengan rasa 10 tahun lalu.
    Recommended buat yang belum pernah nyoba!

    Anyway, sedikit koreksi Min:
    Tertulis:
    “Mie kuning awalnya direbus dahulu beserta tauge hingga matang, lalu diberi cuka dan kemudian lauk pun mulai ditabur, mulai dari irisan kentang, tahu goreng, telur, daun bawang, dan akhirnya kerupuk merah putih.”
    Para pembaca setia MaMa lantas pada bertanya-tanya, “Koq kagak ada ‘krupuknya yang unik’ yang ikut ditaburin?”

  14. Maklum bro.
    Tanggapannya: “Iya Bang, harga barang-barang uda pada naik.” (ngeles para pedagang untuk meyakinkan konsumen klo harga dinaikin itu wajar…)

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading