New York Cafe, Jalan Kartini (Medan Club)

Makanmana new york cafe alamat

Setelah berkali-kali digoda dengan postingan teman-teman di instagram dengan hashtag #foodporn, akhirnya kesampaian juga mampir dan cobain langsung kreasi burger dan sandwich di New York Cafe yang berlokasi di jalan Kartini (Medan Club). Memang belum banyak cafe di Medan yang mengkhususkan di sajian berbasis roti. Wajar aja, karena kebiasaan orang Medan yang lebih sreg dengan suguhan berbasis nasi – atau belakangan – pasta. Nah, bagaimana progress New York Cafe? Ikuti penelusuran kami berikut ini.

Makanmana new york cafe medan

Makanmana new york cafe interior

Ga sepenuhnya yakin mereka berasal dari New York

Pesanan pertama langsung jatuh di New York Beef Burger (40rb) yang punya foto paling besar di buku menu. Afterall, itu menu andalan disini – seperti yang disampaikan sang pelayan. Nah, buat saya yang termasuk penggemar burger, hal pertama yang saya cari dari Burger tentu saja beef patty-nya. It’s the soul of the burger, the heart, the core. Kalau beef patty-nya nga enak, the others are just bullshit!

Makanmana new york cafe beef burger

Herannya dari beberapa postingan ig, beberapa teman sampai berkali-kali datang kembali kesini karena menurut mereka burgernya the best in town. MaMa sendiri mempertanyakan kebenaran hal itu karena dagingnya terasa kering dan tidak juicy. It’s like amateurly made. Memang burger ini punya tampilan yang meyakinkan, presentasi yang membuat semua abg ingin mem post-nya ke instagram. Namun bagi saya, patty yang kering, mushroom yang walaupun banyak namun tidak memberi aroma mushroom menjadikan burger ini just another burger. Messy hands, sauce around your lips, sorry you’re not gonna get it here. It’s not finger lickin good, it’s not gonna get closer to Burger King, or Carl’s Junior.

Makanmana new york cafe bahn mi

Bahn Mi (35rb). Mungkin banyak yang belum tau bahwa ini adalah sandwich khas Vietnam yang umum ditemui di pinggiran jalan kalau kamu jalan-jalan ke Vietnam. Menu hasil peninggalan kolonial Prancis ini menggunakan French Baguette sebagai jaket dari isian yang lebih “Asia Tenggara” seperti ham, selada, daun seledri, fish sauce, wortel dan beberapa variasi lainnya. Originally juga menggunakan pork ham atau pork belly, namun di New York Cafe, they serve it pork free menggunakan ham sapi atau ayam.

Gigitan pertama, terasa roti yang renyah dan sesuai ekspektasi. Isian dalam juga terasa fresh dan menimbulkan suara yang lezat didalam mulut. Timun, selada, ham, wortel dan daun seledri langsung menghantam lidah. Walaupun dagingnya kurang terasa karena mungkin di iris tipis dan tidak terlalu banyak, setidaknya Bahn Mi di New York Cafe lebih menjanjikan daripada Burger-nya. Oh ya, baik Burger maupun Bahn Mi sama-sama disajikan dengan fries dan sedikit coleslaw.

Makanmana new york cafe

Makanmana new york cafe fish and chips

Nah, untuk kamu yang nga terlalu sreg sama yang namanya roti isi, kami juga cobain Fish N Chips (45rb) yang di claim merupakan menu baru disini. Ternyata tampilannya juga baru. Umumnya Fish N Chips ialah sepotong fillet ikan yang digoreng tepung. Di sini ada 3 potong tipis yang sebetulnya lebih mirip dendeng goreng daripada ikan. Walaupun tentu saja, isinya ikan. Nga jelas juga kenapa presentasinya seperti itu, namun ternyata rasanya lumayan acceptable walaupun nggak terlalu spesial.

Makanmana-new-york-cafe-lokasi

Overall, kami mengharapkan kualitas yang lebih baik dari Burger yang merupakan menu spesial disini. Kan sayang kalau lokasi bagus tidak diiringi dengan kualitas yang bagus juga. We will come back again, semoga sudah ada improvement berikutnya kami mampir kesini. Buat teman-teman yang sudah pernah coba makan disini, silakan tulis komentar kamu dibawah.

Makanmana new york cafe coffee

Not so good coffee too

  1. Kualitas Gelatonya menurun. Tekstur tidak sebagus dulu, belum lagi porsi yang tidak standard untuk pesanan yang memakai cone dan juga rasa tidak seenak dulu lagi. Pelayanan yang ogah-ogahan dan seperti tidak niat melayani. Hopefully bisa di-improve lagi. Sangat disayangkan, padahal tempatnya menyenangkan.

    Reply

  2. Lho,kl ga enak,mau gmn lagi? Justru MaMa ini komen nya lumayan bisa dipercaya,maka nya fans nya banyak,gmn toh?
    Kl yg ga enak dibilang enak,berarti ini website ga bs dipercaya donk.
    Kritik jgn dianggap menjatuhkan,justru kritikan itu “membangun” agar bisa tampil lebih baik,gmn sih?

    Reply

  3. Boleh minta gak alamat emailnya.
    Kita dari perusahaan mau buat gathering nih.
    Di tunggu yah

    Reply

  4. Kak, boleh gak ni kak kami nampil di Cafe kakak ?? Mis. : singing, dancing.
    Thx ya kak…

    Reply

  5. SuaraRakyat 09 Jun 2014 at 10:35

    Tolong admin pikirin usaha orang. Jgn asal komentar pedas saja. Org jg berusaha. Kasihan tu pemilik cafe nya padahal ga semua org punya selera yg sama. Tolong Jaga code of conduct. Apalagi fans MaMa ada beberapa yg lumayan fanatik (sesuai pantauan ane di IG mama) alias Sekali ga suka langsung bujuk rayu orang lain utk tidak mencoba. Medan itu kota kecil. Harusnya admin MaMa menjaga ke ekonomian kerakyatan. Jgn seperti di Jakarta skrg banyak bisnis kuliner di dominasi sama pemain modal besar. Bahkan saus sate padang konon katanya semua diambil dari pabrik yg sama alias ga racik sendiri. Kalo mao burger enak jgn bayar 40rb. Lekker aja jual 60rban. Belum bandingin hard rock cafe jkt yg 1 saja 100rban dan masih saja kadang2 keluar dagingnya kering. Bahan mahal. Ongkos mhal. Kalo mao enak jgn pelit. Ada harga ada kualitas. Kalo anda bayar mahal ternyta ga enak anda layak complain.

    Reply

    1. Kalau mau maju, mesti nerima kritik orang dong. Dunia sekarang memang kejam bro. You kalah, out. You strong, stay on the battle arena and keep fighting. That’s real.

      Price itu relatif. Kalau kita dagang mau untung banyak, silahkan jual tinggi tapi belum tentu bisa banyak terjual alias bakalan banyak sisa / busuk / terbuang.
      Kalau dagang mau untung dikit namun kuantiti banyak, silahkan jual harga pasaran.
      Beside, kalau kayak yang kamu bilang HRC yang 100ribuan, mereka menjual suasana, not just that burger.

      But, I appreciate your mind, karena setiap orang berhak bersuara 🙂

      Reply

  6. Lokasinya dibelakang sun plaza ?

    Reply

  7. wiw , pedes review nya, : Peace:

    Reply

  8. @Bobby: bro, di foto yang menampilkan raisin danish Rp 15, sebelahnya chicken curry puff Rp 12 tuh yang warna coklat kehitaman kayak Schokolade. Kangen dengan Schokolade setelah stand yang di Sun plaza ditutup.

    Reply

  9. Pertama nyoba, juga nyobain burger.. Dgn promo free ice tea atau ice lemon tea.. Gaakkk enakkk sama skaliii…!! Pelayanan nya juga gak baik.. Mrka gak ngerti menu nyaa.. Mungkin kurang training.. Dan 3x salah bill.. Dan mengembalikan uang dgn jumlah yg bersalahan.. -____-“

    Reply

  10. Kaya toastnya enak.

    Reply

  11. Mau tau lokasi di google map , click di sini http://goo.gl/maps/bcl6p

    Reply

  12. Boleh juga di coba, sudah lama nggak ke Medan Club !!!

    Reply

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s