Skip to content

Nasi Lemak Katana

  • by
meri nasi katana

Cerita tentang nasi lemak, ada satu gerai nasi lemak yang cukup memorable ketika kami masih duduk di bangku sekolah Sutomo 1 yang terletak di Jalan Bintang, yaitu nasi lemak ‘Katana’. Dinamakan sedemikian karena pada mulanya penjual nasi sayur dan lemak ini berjualan didalam bak sebuah mobil Suzuki Katana. Yah…udah lama sih emang, tetapi ketika kami melewati jalan Bintang suatu hari, wah ternyata masih berjualan!

nasi lemak katana sutomo

Awalnya sih sempat bingung juga, karena penampakan mobil Katana itu sudah tidak ada. Nanya sana sini eh kemudian baru tau lah bahwa sekarang mereka udah upgrade! Wajar lah, mobil Katana itu udah dipensiunkan dan sekarang diganti mobil van warna silver.

nasi lemak katana sma sutomo medan

Nasi lemak ini sudah awal dipersiapkan sesaat sebelum anak-anak pulang sekolah, jadi tinggal bayar dan ambil. Durasi berjualannya pun singkat, hanya beberapa jam hingga keadaan sekolah sepi. Soal harga, masih dalam jangkauan kantong murid sekolah. Soal rasa juga, masih nostalgic seperti 12 tahun lalu. Cerita punya cerita, apa makanan/cemilan yang paling kamu rindu dimasa sekolah dulu?

7 thoughts on “Nasi Lemak Katana”

  1. Nasi lemak katana sekrg uda ganti mobil, pake luxio sekrg. Trus dia jualan dr jam 12 siang sampe jam 13.30. Krn pagi dia jualan di pasar rame dgn nama nasi lemak Aceh. Tutup dr pasar rame br jualan di depan sekolah Sutomo. Ownernya sama dgn rumah makan Samudra yg ada di Asia mega mas, pasar rame, pasar sambas dan yg terakhir buka ada di jl. irian Barat depan vihara Kuan The Kong. Bedanya nasi lemak aceh ada mengandung babi dan rumah makan Samudra menjadikan khusus masakan padang. Dicoba de, rasanya mantap banget, dgn sambel yg pedas dan harga yg terjangkau.

  2. Among is still alive and kicking yah hahaha..gonna pay a tribute soon, banyak utang ama dia gw waktu SMA hehehe…

    Dulu..di kelasku ada bandar kue kue! Makaroniiii….*sampe ibu BP pun beli*

  3. NellyDobrevTjoeng

    Sosis telur, sate padang ajo, nasi goreng Aheng, eskrim Among, dan Nasi di kantin yg pakai tempe bacem.. Hahaha.. 😀

  4. Sate Ajo (terakhir ke sana bbrp tahun lalu cuma ada sate ayam, whatttttt???!!),
    goreng kulit ayam kantin sekolah (ga tau keberadaannya lagi setelah kantin lama di demolish)

  5. Ini nasi memang enak, salah satu favorit saya dulu juga…

    -. Nasi Sayur Ajo Buyung
    -. Acek Aheng (sekarang uda ganti anaknya kalo ga salah)
    -. Indomie goreng kantin SMP Sutomo
    -. Es Krim Among

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading