Skip to content

Sneak Peek: Ron’s Laboratory, Sun Plaza (Closed)

  • by
liquid nitrogen kitchenaid

Ceritanya kami mendapat sebuah privilege untuk melihat ‘lab’ yang selama ini dipagar dan sekaligus menjadi food taster yang pertama di kota Medan untuk Ron’s Laboratory yang akan hadir dalam rangka soft opening pada hari jumat (5 Desember 2014) pukul 3 sore.

mural painting rons laboratory

Ron’s Lab menempati lokasi yang dulunya merupakan Mr Pancake, quite spacey. Franchise yang berasal dari Jakarta ini pun memiliki design dan konsep interior yang konsisten di seluruh cabangnya, termasuk salah satu mural yang wajib dilukis.

rons laboratory sun plaza

Design muralnya pun menjadi satu kesatuan dan integrasinya cukup baik dengan interiornya yang bernuansa industrial. Di sisi kiri, jajaran mixer berwarna putih pun menjadi showcase areal yang mana anda dapat menyaksikan sendiri proses pembuatan Gelato.

rons lab medan

Malam itu kami pun dijamu Bryan, National Operational Manager yang kebetulan menghandle outlet Medan. Sembari memberi training kepada para ‘saintis’, kami mendapat kesempatan untuk melihat secara langsung pembuatan gelato yang unik.

liquid nitrogen medan

Es krim yang berasal dari Italia ini menggunakan liquid nitrogen (LN2) sebagai teknik penyajiannya. Berbeda dengan gelato yang biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pembuatannya, gelato di Ron’s Lab dibuat dengan LN2 yang suhunya berkisar −196 °C, sehingga waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 2-3 menit.

liquid nitrogen kitchenaid
gelato double choco
double choc gelato rons laboratory

Malam itu, kami membatasi diri dengan hanya mencicip 3 rasa. Yang perdana: Choco Darkvader. Mengambil tokoh antagonis Star Wars, gelato berwarna coklat kegelapan ini memiliki rasa coklat yang intens. Ada sedikit paduan wafer dan kemudian disirami sirup coklat lagi.

makanmana crew

Gelato kedua yang kami coba: Choco Wind Proof. Gelato kali ini sungguh unik. Ice cream rasa vanila menjadi base, kemudian sirup coklat dimasukkan ke dalam suntikan. But wait…ketika mencicipi, ada sedikit rasa pedas dingin nyejukin… Ahh..ternyata mereka memakai jamu tolak angin dari brand lokal! Ini asli Indonesia banget gelatonya… rasanya sangat unik dan highly recommended jika kamu pertama kali datang ke Ron’s dan bingung milih yang mana.

rons laboratory medan
liquid nitrogen gelato
choco wind proof gelato

Product preview terakhir malam itu ialah Gingerbread yang akan dikeluarkan hanya pada musim Natal. Es krim yang satu ini mengandung jahe, so chances are either you like it or not.

gingerbread gelato

Menutupi tahun 2014, Medan akhirnya mendapat lirikan dan giliran dari franchise F&B ternama. Kehadiran Ron’s Laboratory di Medan tentunya membawa sebuah suasana baru, walaupun sebenarnya konsep gelato dan es krim bukan hal yang baru lagi, seperti telah hadirnya Gelato Bar, Haagen Dazs, Baskin Robbins, dan sejenisnya.

rons laboratory scientist

Tentunya brand lokal yang dibelakangi oleh sosok F&B yang sudah tidak asing di Indonesia, Ronald Prasanto—diharapkan dapat membawa inovasi dan kreasi yang tak hentinya memukau agar dapat bersaing dengan brand Internasional. Dan dengan kemahiran dalam bidang molecular gastronomy, it’s just a matter of time to deliver more surprises.

rons laboratory logo

In the meantime, please enjoy the latest trend in town. And to Ron’s Laboratory, welcome to Medan.

14 thoughts on “Sneak Peek: Ron’s Laboratory, Sun Plaza (Closed)”

  1. Dibawa santai aja gan, makan indomie juga cepat tewas, makan Fugu juga resiko food poison, ngerokok juga kanker…

  2. Congratulation of grand opening for Ron’s Laboratory today. Yipiiee… dapat free icip icip semua rasa yang dibuat para saintisnya hari ini. Juga merasakan sensasi popcorn dingin, sampai ke atraksi tangan terbakar.

  3. Yo Elvy, hahaha yah kebetulan dpt nasib baik dihubungin Ron’s Jakarta buat icip icip… 😀

    Hehehe iya saya masi ingat koq kamu pernah nulis ttg Molecular… cuman lupa skrg taro mana majalahnya :p

  4. Liquid Nitrogen Ice Cream Taster pertama di Medan?! So envy you, Bro! Haha…gw yg notabene pernah nulis ttg ini aja sampe hr ini blm sempet nyoba. Btw, artikel yg lebih detil ttg es krim Nitrogen Cair ada di Aplaus Magazine edisi November 2014 lho…. (ngiklan nih ceritanya…:P )

  5. Yippey…Mama mo kasi giveaway voucher ya…
    #twinktwink
    Congratz buat soft openingnya @ronslaboratory

  6. @MaMa : Sudah menjadi kelaziman bagi kita setiap kali mendengar adanya soft-opening suatu gerai, semua pasti pada yakin kalau ada promo khusus yang diberikan kepada pengunjung.
    Can’t wait to get one…
    😀

    Anyway, no hint on the level of its price?
    Coz when you put RL as the same-kind with Gelato Bar, Haagen Dazs, Baskin Robbins, and others, we would assume that RL will be in the same level of price.
    Well, means that, some of ice-cream lover will need to look for any special promotion (credit card discount, or seasonal promo) to taste it.
    Not really “Open for public” then…

    @Ron’s Laboratory: CONGRATULATION, and Welcome to Medan!

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading