lokasi rumah makan medan

Baru kali ini kami ketemu warung nasi yang ramenya bukan maen, tapi ga ada nama usahanya *Disitu kadang saya merasa sedih. Warung nasi yang udah berjualan sejak tahun 70an ini terletak di jalan Kejaksaan, pas di sebelah Tong’s Soya Bean.

rumah makan warung kakap

Bukan warung Jesscool

Lalu apa yang membuat warung nasi ini padat dikerumuni orang? Rupanya setelah kami masuk ke bagian dapur, barulah kami sadar, bused banyak banget ikannya!

rumah makan murah

Nah lucunya, di warung nasi ini ga akan anda jumpai rendang dan ayam, walaupun pengelolanya keturunan campuran Jawa dan Minang. Di bagian dapur inilah, beberapa jenis ikan di deep fried dengan kompor api yang besar, dan durasi yang cukup lama.

ikan goreng

Giliran si bawal

Jenis ikan Bawal dan Kakap yang paling laris disini, terutama bagian ekornya. Satu porsi dengan nasi sayur ini 30rb, terlepas bagian badan/kepala atau ekor yang anda pilih. Bahkan, saking larisnya sampe ada yang rela ngantri buat nungguin batch berikutnya.

keramean rumah makan

Bawal goreng

Bawal goreng

Nah, yang bikin beda disini—walaupun ikannya garing, dagingnya ga keras. Ntahlah apakah langsung panas-panas dihidangkan, atau memang mereka yang punya rahasia dan teknik memasak.

Kakap goreng

Kakap goreng

Lele goreng juga tersedia

Lele goreng juga tersedia

Untuk lele goreng, harganya 18rb pake nasi, tapi karena kami cuman berdua siang itu, ga sempat nyicipin.

nasi sayur

Penyajiannya pun praktis, nasi putih di piring dengan siraman kuah dan daun ubi serta beberapa jenis lauk buat nemanin si ikan. Kalo ga cukup, minta tambo aja. Sederhana tapi luar biasa, apalagi saat ikannya dicocol ke…

sambel ijo

sambel ijo nya…

Ajib dah!

Warung nasi Cabe Ijo
Jl. Kejaksaan (Sebelah Tong’s soya bean)
Libur: Minggu dan hari besar