Warung Nasi Cabe Ijo Jalan Kejaksaan

lokasi rumah makan medan

Baru kali ini kami ketemu warung nasi yang ramenya bukan maen, tapi ga ada nama usahanya *Disitu kadang saya merasa sedih. Warung nasi yang udah berjualan sejak tahun 70an ini terletak di jalan Kejaksaan, pas di sebelah Tong’s Soya Bean.

rumah makan warung kakap
Bukan warung Jesscool

Lalu apa yang membuat warung nasi ini padat dikerumuni orang? Rupanya setelah kami masuk ke bagian dapur, barulah kami sadar, bused banyak banget ikannya!

rumah makan murah

Nah lucunya, di warung nasi ini ga akan anda jumpai rendang dan ayam, walaupun pengelolanya keturunan campuran Jawa dan Minang. Di bagian dapur inilah, beberapa jenis ikan di deep fried dengan kompor api yang besar, dan durasi yang cukup lama.

ikan goreng
Giliran si bawal

Jenis ikan Bawal dan Kakap yang paling laris disini, terutama bagian ekornya. Satu porsi dengan nasi sayur ini 30rb, terlepas bagian badan/kepala atau ekor yang anda pilih. Bahkan, saking larisnya sampe ada yang rela ngantri buat nungguin batch berikutnya.

keramean rumah makan

Bawal goreng
Bawal goreng

Nah, yang bikin beda disini—walaupun ikannya garing, dagingnya ga keras. Ntahlah apakah langsung panas-panas dihidangkan, atau memang mereka yang punya rahasia dan teknik memasak.

Kakap goreng
Kakap goreng
Lele goreng juga tersedia
Lele goreng juga tersedia

Untuk lele goreng, harganya 18rb pake nasi, tapi karena kami cuman berdua siang itu, ga sempat nyicipin.

nasi sayur

Penyajiannya pun praktis, nasi putih di piring dengan siraman kuah dan daun ubi serta beberapa jenis lauk buat nemanin si ikan. Kalo ga cukup, minta tambo aja. Sederhana tapi luar biasa, apalagi saat ikannya dicocol ke…

sambel ijo
sambel ijo nya…

Ajib dah!

Warung nasi Cabe Ijo
Jl. Kejaksaan (Sebelah Tong’s soya bean)
Libur: Minggu dan hari besar

14 thoughts on “Warung Nasi Cabe Ijo Jalan Kejaksaan

  1. memang enak sekali ikan disini… ikan favorite saya disini bawal yg bagian ekor…ikan disini mungkin di goreng dengan temperatur sangat tinggi sehingga kulitnya garing namun daging ikannya masi lembut.. sambal ijonya juga sangat wangi dan pedas.

    untuk yang hendak bungkus pulang, saya sarankan untuk ikan dan cabe nya di pisahkan dari nasi, karena kalau tidak, maka cabe tersebut akan disiram ke nasi putih yg mana akan menjadikan nasi ada menjadi super pedas

  2. Pakai lele 18rb? Relatif mahal ya untuk ukuran nasi padang. Dengan duit segitu, uda bisa beli nasi padang Samudra (pakai rendang lembu) di Asia Mega Mas. Sayur & kuahnya byk. Rasa juga ok.

    1. Mahal murah tergantung masing-masing sih. Mie Tiongsim 30rb juga mahal, tapi banyak juga yang beli yah, heran gw hehehe…

      1. Mie Tiongsim yang di mall2 yah min? Kalau lauknya banyak sih sepadan. Kayak kuetiau Ateng uda 32 rb, atau saksang goreng / nasi ayam di Cemara Asri itu jg uda level 30an. Kalau utk makanan pedas, sy sering makan nasi Fanny (di Mega Mas / Cemara Asri) dan nasi padang samudera. Keduanya adalah langganan sy.

      2. kwetiaw ateng sekarang sudah 38 ribu coy

        anyway, ini memang enak, rame, gerah dan overpriced

  3. Warungnya boleh jelek…. Tapi rasanya mantab banget.
    Yg sudah pernah coba pasti tahu….
    30rb dengan potongan bawal yg besar dan cabe yg generous…..
    Best in medan menurut saya….

  4. Lebih mantap yg di jl. Tembaga sp. Asia lg, pake ikan kakap 15 rb, nasi sayur dan cane hijaunya enak lg.

  5. pake lele 18 k ..muahalll amirr yah bro….

    harganya tidak sesuai dengan tempatnya nih hahahahha….

    mending ke warung di jalan cik di tiro aja, simpang zainul arfin ( warungnya ada di dalam gang) yang jualan biasanya pakai cadar. nah maknyuss juga tuh nasinya , pake kakap harganya baru 16/17 ribu – boleh deh coba di review bro ^_^

      1. Iya, bro Leo, belok kiri, gitu belok lhsg keliatan dia ada steling sebelah kiri. Yg jual suami istri sepertinya, istrinya pake cadar, klo siang liat deh, sampe ngantri.

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s