bihun bebek medan

When it comes to Duck Noodle, ada 2 aliran yang mendominasi bihun bebek di kota Medan. Yang pertama, kuahnya asli ala kadarnya, yang artinya kaldu kuah tersebut merupakan hasil rebusan daging bebek beserta tulang-tulangnya dalam kurun waktu yang lama.

Yang kedua, ditambahkan beberapa jenis herbal didalam sup yang kemudian memberikan identitas tersendiri ke penjualnya. Bihun Bebek Akien jatuh ke aliran ini.

lokasi bihun bebek sekip

Agak terkejut juga sih ketika direkomendasikan follower IG bahwa di lokasi yang boleh dibilang jauh dari radar kuliner ini ada satu rumah makan yang cukup populer, dan sudah jelas tempat ini diketahui via mulut ke mulut. Dan urusan hidden gem seperti ini, sudah jelas kami buru!

Lokasinya? Dari jalan Sekip, sebelum rel kereta api, ada sebuah komplek bernama Sekip Indah. Masuk aja, jalan buntu sampe ujung.

bihun bebek akien lokasi

Kalo bawa mobil, agak susah parkirnya. Tempat makannya sederhana, satu stelling dengan beberapa meja. Rumah makan ini berjualan mulai pukul 7 pagi hingga 2 siang. Menu yang ditawarkan hanya satu: Bihun Bebek.

alamat bihun bebek sekip akien

Berbeda dengan Bihun bebek lain, disini dilengkapi juga dengan bakso udang, dan sepotong Khau Bak (Braised pork).

bihun bebek sekip akien

Bihun bebek dengan 3 baso udang dan sepotong daging kecap (30rb)

Disajikan terpisah dengan kuah, tinggal anda setel aja cara makannya. Ada yang suka banjir, ada yang suka kering. It’s all personal preference. Saran kami? Kering aja, karena rupanya bihunnya punya aroma sendiri, asumsi kami sih campuran minyak wijen, but it’s so good!

Bihun Bebek Akien
Komplek Sekip Indah
Jalan Sekip (sebelum rel kereta api)
Buka: 07.00 – 14.00
Libur: Setiap Che It & Cap Go