Skip to content

Bakmi Keriting Siantar Aan

  • by
mie keriting siantar

Di Medan ini, rata-rata mie keriting itu berasal dari Siantar. Yah, saya sendiri juga heran. Apalagi belakangan ini makin banyak yang berekspansi ke Medan. Nah kalo yang Aan ini udah berjualan 16 tahun di Medan.

lokasi bakmi keriting siantar aan medan

Saya heran kenapa gerai kecil ini selalu ramai dan selalu dipadati kendaraan, terutama roda dua. Siang itu pun kami berhenti dan mencoba menjawab rasa penasaran kami. Hanya ada satu jenis makanan disini tentunya—Mie pangsit keriting Siantar.

mie keriting siantar di medan
Mie kasar – Mie halus

Bedanya yah cuman jenis mie itu sendiri, mau halus apa kasar. Keduanya dibandrol dengan harga yang sama koq—10 ribu. Iya, ga salah…10 ribu! Terjawab sudah kenapa tempat ini rame.

Untuk harga makanan tersebut, rasanya ga mengecewakan. Oke lah untuk mienya mungkin tidak sekenyal Awai atau Tiongsim, tapi disini justru yang terkenal ialah Telur Aan.

lor nui telur lor

“Ih…telur acek difoto!” begitulah canda karyawan Aan ketika saya request untuk memotret telur kecap atau kerap disebut ‘Lor Nui’ dalam bahasa hokkien. Pada dasarnya telur kecap ini dimasak bersamaan dengan daging sebagai lauk dalam mie pangsit.

mie siantar aan
Karyawan Aan, iseng tapi ramah.

Untuk harganya, cukup menambah 3 ribu rupiah udah dapat sebiji. Bahkan di bulan tua pun, ga ada alasan untuk ga mesan tambahan telur ini kan?

Bakmi keriting Siantar Aan
Jalan Sekip (100 meter dari durian house / sebelah optik Surya)
Buka Pagi hingga Siang jam 2

7 thoughts on “Bakmi Keriting Siantar Aan”

  1. Yah namanya margin profitnya juga udah ga tinggi yah, jadi aspek2 kecil juga harus jadi pertimbangan hehehe…

  2. Walahh.. kalo di seberang , juga kadang2 full parkir krn banyak yang parkir utk makan di tempat AcaiMeranti ( yg area di sebrang Aan walaupun enggak pas depan2an banget ) ,Kadang kalo tempat Aan ini ga bisa parkir, wa lgs banting stir makan di tempat Acai drpd muter2. Hehe. Lau Su Pan nya lumayan sihh..

  3. Min, itu pun harganya 10rb sudah naik loh. sebelum 10rb, harganya 9rb. Yang sering jadi complain sih cuma 1 (selain antriannya tentunya) yaitu cabe nya pelit 🙁
    Walau kadang bisa dimengerti jg sih harga cabe naik dan porsi cabe yang sudah dipersiapkan bisa ‘terganggu’ kalau diberikan banyak ke beberapa konsumen 🙁

    sekian dan terima kasih, gitu ajah

  4. Haha, bener ini memang. belum jam 7 aja udah ada yang beli, dan ngantri walau cuma 2-3 orang. Kalau mau makan di tempat, parkirnya di sebrangnya saja, lebih praktis.

  5. Kalo pesan porsi standard enggak bakal kenyang.
    Jadi, selalu pesan 3 mangkok buat makan berdua sama suami..
    oh ya, nyari parkirnya bikin kepala puyeng… apalagi kalo hari minggu..

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading