Skip to content

Rumah Makan David, Jalan Hindu

  • by
chef david

Sebelumnya, favorit saya untuk masakan Chinese food dengan budget yang rendah namun tetap mengedepankan citarasa ialah Rumah Makan Tilak (review), but not until I found Rumah Makan David.

rm david hindu

RM David berada di Jalan Hindu, satu jalan dengan restoran Delima (review) yang udah lama exist. Kedua restoran ini menyajikan masakan Chinese, dengan segmen yang berbeda tentunya.

Ibunda David
Ibunda David

Mulai berjualan dari pagi (jam 7.30), rumah makan ini menawarkan beberapa jenis sarapan seperti kwetiaw goreng, bihun goreng, nasi goreng, dll.

bak keng
Adonan Bak Kien (Bean Curd rolls)

Untuk menu makan siangnya, tersedia set menu mini yang ditujukan untuk perorangan, misalnya nasi capcay (nasi putih dengan capcay porsi 1 orang).

Bak Kien (Bean curd rolls) sebelum digoreng
Bak Kien (Bean curd rolls) sebelum digoreng

Buat yang datangnya bersama teman atau keluarga, cocoknya memesan menu ala carte seperti kami.

cap cay (25rb)
Cap Cay (25rb)

Di rumah makan khas Chinese food, Cap Cay merupakan menu yang paling sering dipesan. Untuk harga 25rb, tentu saja penampakan seafood dan udang minim, namun citarasa yang ditawarkan baik.

Tahu Ebi (35rb)
Tahu Ebi (35rb)

Tahu yang dibuat sendiri (homemade) digoreng terlebih dahulu untuk mendapatkan crispness di bagian luar, lalu ditabur ebi dan disiram saos yang kental. Must. Order.

Ayam Daun Kari (40rb)
Ayam Daun Kari (40rb)

Jika anda familiar dengan ayam saos mentega, penerapan menu ini hampir sama, hanya saja rasanya lebih asin dan aroma kari lebih terasa.

Nasi Simangunsong special Ikan Asin (25rb)
Nasi Simangunsong special Ikan Asin (25rb)

Untuk highlightnya, Nasi Simangunsong special Ikan Asin disini highly recommended. Nah, jangan salah pilih yah, ada 2 jenis nasi simangunsong disini, yang satunya lebih murah dengan harga 18rb (beda di penggunaan nasi putih).

David yang passionnya di memasak ini berbekal pengalaman dari seniornya di restoran Grand Ocean Cemara Asri dulu.  Born in ’92, I’m impressed with his wok skill, terutama ketika memasak nasi goreng.

Walaupun bukan menggunakan arang yang suhunya lebih tinggi, pengontrolan api sangat baik dan terasa dari nasi gorengnya yang sedikit memberikan burnt flavor.

Salah satu jus yang kudu dipesan: Jus sawi Nano Nano
Salah satu jus yang kudu dipesan: Jus sawi Nano Nano

Sebagai rumah makan yang tergolong baru, awalnya saya sedikit under estimate dengan penampilan dan umur chefnya. Kendati demikian, RM David berhasil memberikan first impression yang baik. Good Food with Great Value.

RM David
Jalan Hindu No. 3
Hp. 08126442612
Buka: 07.30-15.00, 17.00-22.30
Libur setiap Che It & Cap Go
Google Maps: https://goo.gl/maps/hMcEmpPAeuR2

13 thoughts on “Rumah Makan David, Jalan Hindu”

  1. kami usahakan yah, tapi bisa nyari juga dari google atau IG mereka (kalo ada), karena ga tiap kali kami review tertera informasinya.

  2. Bro, boleh minta nomor telp restoran yg direview?
    Saya sering cari makanan yg bisa delivery order

  3. Semlm sy uda cb masakannya David seperti nasi goreng kepah, capcai, bistik ayam, ayam goreng, n yg terakhir tauco udang. Menurut sy semuanya enak dgn cita rasa yg pas dan penyajian yg bersih. Cuma satu saja yg kurang yaitu krn chefnya cm satu, penyajian makanannya agak lama dan tidak bisa disajikan sekaligus semua pesanan kt. Hal ini msh bisa kami maklumi krn kuali cm satu n semua David yg masak. Afterall salut bt David de.

  4. Yah maklum lah bro, cuman sendirian ama ibunya doank yang masak. Kalo uda rame pasti dikejar kejar customer.

  5. Dan seperti biasa kalau sudah kena efek makan mana sebaiknya jangan langsung berkunjung. Rame pol akhirnya makanannya biasa-biasa saja

  6. Kayaknya mama uda nemuin suksesor kwetiau goreng legendaris di Medan y, siapa n dmn, mama? Mint bocorannya dong, min leo..

  7. Iya, David salah satu chef yg saya respect krn terus terang agak susah nyari anak muda spt ini. Kedepannya saya juga membayangkan ada yg melanjutkan warisan legenda kwetiaw goreng di Medan, siapakah dia? Hehehe…

  8. Enakkk.. tahu ebi nya enak banget, tekstur nya lembut.. bercampur ama garingnya ebi, kayak makan tahu tapi pake versi mie rebus udang garing..tapi agak sedih krn teh manis nya agak butek warnanya.. tapi terobati dengan Tahu Ebi nya.

    MaMa,. Ada perhatikan gak ya? Chef nya trnyata mirip Pradikta/Dikta vocalis Yovie and Nuno.. hihi.

  9. Mama, rm david ini mmg pantas direview..
    Gue acungin jempol buat david yg konon menurut mommynya uda nunjukkin hobi memasak sejak masih kecil, skrg br 23 thn..
    Spirit kek david ini yg dirindukan di medan ini, dmn anak2 muda jaman skrg sdg berlomba2 mengenalkan kuliner pop (cth: bubble tea, dessert taiwan, patisserie, waffle dst) dr LN (dmn kbykan cuma numpang lewat), david di usia belianya memilih chinese food dgn rasa yg remarkable.. Salut david..
    Btw, aksi david melempar2 nasi goreng dgn woknya AMAZING..

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading