Mie Bagan Jalan Madong Lubis, Ex Jalan Biawak

mie bagan

Saya yakin banget sudah banyak yang mengetahui keberadaan Mie Bagan ini di Medan. Teringat semasa masih di stall lama di Jln. Biawak, tempat itu selalu penuh sesak dan kami harus menunggu.

Paling tidak 15 menit untuk mendapatkan meja dan tempat duduk, itupun sudah dengan taktik berdiri sangat dekat pada meja yang kami incar. Hahaha! Sistem sharing meja disini juga sudah sangat normal.

Sejak 6 bulan yang lalu, mereka telah pindah ke tempat yang lebih luas di posisi pojok Jln. Madonglubis.  Which means, HORRAY! No more desak-desakan!

alamat mie bagan langsa

Saya cukup surprised sebab tidak banyak meja yang occupied pagi itu. Namun, ternyata saya keliru, pengunjung datang silih berganti tidak lama setelah saya duduk di meja bagian dalam.

Tergantung preferensi, kamu bisa memilih untuk duduk di bagian dalam maupun di luar.

alamat mie bagan biawak

Owner Ko Henry, yang merupakan generasi kedua setelah orang tuanya, bekerja sangat cepat dan ligat di dalam ruangan kitchen yang disekat.

Makanan dikeluarkan melalui jendela tersebut seperti yang terlihat pada foto diatas. Proses rebus merebus mie, kwetiau, dll sudah tidak terlihat  dari luar lagi sekarang.

mie bagan langsa biawak
Mie Bagan – Rp. 16,000.-

Ko Henry bercerita bahwa mereka telah berjualan Mie Bagan sejak dari kota Bagan Siapi Api 40 tahunan yang lalu. Senior player!

Mie Bagan ini sangat simple, mie dengan topping irisan tipis daging babi (yang merupakan ciri khas Mie Bagan), kerupuk udang yang digoreng sampai begitu kering dan tidak berminyak (my favorite!), sayur sawi dan bawang goreng.

mie pangsit bagan biawak langsa

Sekedar informasi dari Ko Henry, Mie Bagan yang autentik itu tidak merah warnanya. Warna merah dari Mie Bagan berasal dari saus yang merupakan optional ingredient.

Mie Bagan, menurut kebiasaan orang Bagan, dimakan hanya dengan cuka dan potongan cabe merah dan tidak dengan sup (next time dicoba yuk cara makan seperti itu).

Selain Mie Bagan, disini juga tersedia banyak pilihan yang menarik, diantaranya Lo Mie, Kwetiau, Mie Pangsit, dll. Saya akan mencoba menu lain disini dan share ke Mama-nia nantinya. Janji! Hehee.

Untuk Mama-nia yang berdomisili di Jakarta, supaya tidak ngiler melihat foto-foto ini, ada kabar gembira nih dari owner.
Mereka baru saja membuka cabang baru di Jakarta loh!

Coba hunting ke Mutiara Taman Palem, Blok A-20, No. 7. Cengkareng – Jakbar.  Telp : 021-22520788.
Yahud bukan? :p

Mie Bagan
Jln Madonglubis No. 48, Simpang Jln. Langsa, Medan.
Operation hours : 06.30 – 12.30 (setiap hari)

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s