Skip to content

Tantang lidahmu di Nasi Pedas Bali Barong.

Nasi Bali Barong

Sudah ada beberapa restoran yang menyajikan makanan khas Bali di Medan. Mulai dari suasana interior sampai eksterior hingga tembang-tembang yang diputar, semuanya bernuansa Bali.

Berbeda dengan yang lainnya, Nasi Pedas Bali Barong hadir di Medan dengan konsep yang amat sangat sederhana. Hanya tampak 1 steling ber-label-kan NASI PEDAS BALI BARONG bernaung dibawah tenda biru yang tidak begitu besar. Meja dan kursi untuk dine-in juga sangat sederhana.

Yeah, it’s true. There’s nothing fancy with this stall’s appearance, but pls don’t stop reading just yet.

Before I write further, let’s have a look on the pictures below first.

Sate Lilit Nasi Bali
Sate Lilit
Sambel Matah Nasi Bali
Sambal Matah
Sambal Terong Nasi Bali
Sambal Terong
Teri Kacang Nasi Bali
Teri Kacang
Sambal Ikan
Sambal Ikan
Rendang Nasi Bali
Rendang Ayam
Pari Tauco Nasi Pedas
Sayur Pari
Sambal Telur Puyuh
Sambal Telur Puyuh Pete
Nasi Bali
Telur Rebus
Kangkung Nasi Pedas
Tumis Kangkung
Kulit Ayam Nasi Bali
Kulit Ayam
Ikan Suwir Nasi Bali
Ikan Suwir
Ikan Sambal Matah
Ikan dengan sambal matah
Mie Goreng Nasi Bali
Mie Goreng
Bihun Goreng Nasi Bali
Bihun Goreng
Bebek cabe ijo
Bebek Cabe Ijo
Ayam Suwir Nasi Bali
Ayam Suwir
Ayam Goreng dan Udang
Ayam Goreng dan Udang
Cumi Tauco
Cumi Tauco

Sudah, guys? Sudah disimak betul-betul? Sudah diperhatikan betul-betul? Sudah ngiler? Hahahaha.

Ini semua side dishes yang tersedia di steling Nasi Pedas Bali Barong.
Lauk-lauk disini enak, mulai dari ikan, cumi, telur, ayam, dll.
Dan yang menjadi favorit saya adalah IKAN SUWIR,
primadona saya banget!

Suwiran daging ikan tongkol ini (cmiiw) rasanya gurih dan pedas, cukup membakar lidah. Sangat cocok dinikmati saat lapar.

Nasi Pedas Bali
Nasi Pedas Bali – Rp. 20 untuk nasi putih dan Rp. 22 untuk nasi merah.

Nah, ini dia menu andalan di Nasi Pedas Bali Barong, dinobatkan dengan nama Nasi Pedas Bali. Lihat saja side dishes nya, rame! Nasi putih dibawahnya pun tertutupi oleh lauk-lauknya.

Let me explain to you (sambil ngences…, nyiksa banget sebenarnya..)
Diatas piring terdapat nasi putih yang tidak terlalu banyak porsinya (which is good for girls who are concerning about carb), kemudian di atasnya di “garnish” dengan Sate Lilit, telur dengan sambal diatasnya, mie goreng, ikan suwir atau ayam suwir (optional), teri kacang, urap dan KULIT AYAM! Dan jangan lupa sambal matah sebagai pelengkap yang harus ada. Uhuyy! Ini pedas! Tapi enak!

Untuk ukuran saya, seorang penggila pedas, Nasi Pedas ini cukup pedas dan saya butuh air untuk melawan rasa pedas tersebut.
Bagaimana dengan MaMa-nia yang lain?

Nasi Bali Manis
Nasi Manis Bali

Tidak berapa lama setelah Nasi Pedas dijadikan menu andalan di Nasi Bali Barong, agar dapat merangkul lebih banyak customers, diluncurkanlah produk Nasi Bali versi manis khusus untuk MaMa-nia yang against spicy food.

Nasi Manis disajikan tidak dengan ikan/ayam suwir, akan dikenakan biaya tambahan untuk additional topping suwir-suwiran.

Side dish default nya adalah braised egg, soun goreng, ayam semur dan urap. Yupe, untuk MaMa-nia yang tidak sanggup makan pedas, go for this!

Nasi Bali Kimchi Table
Kimchi Table

Disamping Nasi Pedas dan Nasi Manis, juga tersedia Nasi Goreng.
Dengan side dishes yang hampir berjumlah 20 item, tempat ini sudah menjadi favorit saya. Ingat kan kalau saya senang dengan variasi lauk yang banyak dibandingkan dengan 1 piring besar dengan hanya 1 macam lauk? Hehehe, that’s me!

Oiyah, untuk pelanggan yang dine-in bisa memilih untuk duduk di tenda Nasi Bali Barong (which is hot during day time) ataupun di dalam resto Kimchi Table (which is very cooling during anytime of the day).

Permisi aja sama kakak atau siapapun yang melayani Anda untuk request duduk di resto Kimchi Table. Ehem, they are under the same owner, hence they share the place too, good news, right? LOL.

Jadi, untuk teman-teman MaMa-nia yang rindu dengan Nasi Bali dan ingin mengetahui sepedas apakah Nasi Bali Pedas itu, stall sederhana ini bisa dijadikan pilihan pertama Anda, apalagi dengan harganya yang amat sangat terjangkau (read : lauk banyak). Tantang diri Anda ok?

Nasi Pedas Bali Barong
Balinese Cuisine
Komplek Multatuli Blok E 56-58, Medan.
Telp : 0821 6544 5011
Operational hours : 11.00-16.00

10 thoughts on “Tantang lidahmu di Nasi Pedas Bali Barong.”

  1. Ikan Suwir should be on the set already if you go for Nasi Pedas. Kalau nasi manis mmg ga ada ikan suwir nya sih.

  2. unfortunately nope. the dish was complex enough. plus four types of sambal , and quil egg make it more complex alr lol

  3. First. My humble review. I tried this on Sunday. Dining experience I not that good. I tried red rice combination plus quil eggs. Sate lilit dried and bland. Rice bland. And to make it more weird. Four types of sambal is combined into one plate of dish. The only thing I love about th dish is sambal matah and the side dish (noodle). The rest is not that good hehe

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading