Skip to content

4 Fingers – The best Korean fried chicken in town

4 fingers medan

Kalau ngomongin kuliner di Medan tuh, memang gak ada matinya ya. Medan itu ibaratnya surga sejuta kuliner, gimana gak, pantau aja betapa beragamnya jenis kuliner di sini.

Indonesian pasti ada, Chinese ada, Western ada, Japanese ada, Indian ada, Timur Tengah juga ada, sampai Korean pastinya ada. Nah yang MaMa pantauin kali ini adalah Korean food, 4 Fingers Crispy Chicken Medan.

4 fingers crispy chicken

Mungkin untuk sebagian besar penikmat kuliner di Medan, nama yang satu ini udah nempel banget deh di otak. 4 Fingers Medan berlokasi di Sun Plaza, lantai 4.

4 fingers sun plaza

4 Fingers sendiri merupakan sebuah Singapore franchise with specialty in Korean style fried chicken.

Terinspirasi oleh gerai-gerai Korean fried chicken ketika berada di kota New York, empat sekawan yang jatuh cinta pada gigitan pertama inilah yang membawa ‘taste’ ini kembali ke Singapore.

4fingers sun plaza

Jika kalian perhatikan, suasana design tiap outlet 4 Fingers itu diadaptasi dari asal inspirasinya yaitu street style dan subway signs ala ala jalanan New York yang dipenuhi dengan dinding ber-graffiti dan directional signs.

korean chicken medan
korean crispy chicken medan

Nah, sekarang mari kita intip beberapa menu ciamik dari 4 Fingers yah.

wings-4-fingers
Crispy Chicken Wings/Drumettes

Yang pertama tentunya signature menu best seller di sini yaitu Crispy Chicken Wings/Drumettes. Berupa daging ayam dengan saus asam pedas manis, sayap ayam diolah dengan cara deep-fried, dengan begitu kulit ayam pasti dijamin renyah ketika disajikan. It is so good that makes you wanna lick your fingers!

burger-4-fingers
Chicken Burger

Best seller lainnya adalah Chicken Burger. Tak seperti chicken burger biasanya yang memakai daging ayam polos olahan, daging ayam yang dipakai juga crispy seperti kulit ayam renyah pada Crispy Chicken Wings/Drumettes, dilengkapi dengan tomat, jamur, dan selada, this is a big deal! So far, burger 4 Fingers termasuk salah satu burger paling favourite menurut MaMa.

4-fingers-medan-food
Katsu Chicken Sandwich

Another best seller is Katsu Chicken Sandwich. Terbilang unik karena konsep ini merupakan pertama di Medan dengan kombinasi cita rasa tiga negara: China karena memakai chinese bun sebagai pengganti roti tawar pada sandwich biasanya; Jepang tentunya karena Katsu berarti irisan daging ayam; dan Korea karena diramaikan dengan kimchi coleslaw. You will find it surprising!

4fingers-wrap
Chicken Wrap

Chicken Wrap menjadi pilihan selanjutnya. Diadopsi dari negara Meksiko, menggunakan roti tortilla dan berisi daging ayam, tomat, dan sayuran, serta dilumuri saus kari mayonnaise, tampilannya mirip-mirip kebab. Saus salsanya amazingly fresh!

seafood
Calamari & Shrimps

Nah selain menu serba ayam, juga ada menu seafood yaitu Calamari & Shrimps. Berupa cumi goreng dan udang goreng tepung yang tak kalah renyahnya, berbalut saus asin manis. Tambahkan perasan jeruk nipis yang disediakan, jika ingin cita rasa yang lebih berbeda.

tofu-salad-4-fingers
Mushroom & Tofu Salad

Dan ada menu sayuran juga loh, salah satunya Mushroom & Tofu Salad. Alternatif menu ini merupakan  salad berisi tahu goreng yang dilengkapi dengan jamur dan selada, disirami dengan saus soy garlic dan sesame oil.

burger-detail-4-fingers-medan

Cita rasa yang unik dari menu-menu 4 Fingers tentunya diadopsi dari makanan Korean style yang memang identik dengan rasa pedas, gurih, dan sedikit asam.

Oh ya, rata-rata menu di sini dapat kamu pilih memakai saus soy garlic atau hot spicy, atau di-mix. Then, menu di sini biasanya ala carte ataupun dapat dipesan dengan fries combo ataupun rice combo.

korean crispy chicken in medan

Lantas apa yang membuat 4 Fingers berbeda dengan restoran fast food lainnya? Sebelumnya, sebenarnya 4 Fingers lebih cocok disebut semi fast food, karena menu di sini bukan sudah langsung jadi, tapi setelah ada pesanan, masih ada proses memasaknya lagi.

4fingers-medan

Kualitas ayam yang disajikan selalu dijaga, dan setiap pagi ayam segar dipasok, sehingga ayam tidak harus disimpan di dalam tempat pembekuan makanan. Then, ayam 4 Fingers diolah dengan cara yang berbeda. Ayam yang matang dioles dengan saus spesial soy garlic atau hot spicy tiap harinya, and all of them is hand-painted individually!

4 fingers korean chicken

Berdiri sejak 2009, 4 Fingers telah melebarkan sayapnya sampai 9 outlet mulai dari Singapore, Malaysia dan tentunya Indonesia.  Dan kabar baiknya, 4 Fingers Medan sendiri akan membuka cabang keduanya segera di tahun ini, di Medan Fair Plaza.

four fingers

And last but not the least, 4 Fingers Medan sedang merayakan 3rd Anniversary mereka di bulan Juni ini, dengan promo “Buy 1 Get 1”, di setiap hari Rabu sampai akhir Juli. Honestly, this is a huge deal! Nah, untuk syarat dan ketentuannya, langsung aja samperin di sosmed mereka yah. Betewe, Happy 3rd Anniversary to 4 Fingers Medan, sukses selalu!

4 Fingers Medan dare to say it is the best Korean fried chicken in town. Now it’s your time to prove it, crave the crunch and satisfy your cravings!

4 Fingers Crispy Chicken Medan
Sun Plaza 4th Floor, Jalan KH. Zainul Arifin No. 7, Medan
0851-0677-1177 / 061-4501711
Facebook: 4 Fingers Medan
Instagram/Line: @4fingersmedan
Open Hour: 11.00-22.00


10 Oktober 2016:
Congratulation to 4Fingers Medan atas grand opening cabang Medan Fair.

Ayo buruan dan rebut 4.000 pcs wing gratis di hari minggu ini – 16 Okt 2016

Dan bagi kalian pembaca setia MaMa, mau voucher 100rb 4Fingers? Cus kesini:

1 thought on “4 Fingers – The best Korean fried chicken in town”

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading