Skip to content

Pitstop, ketika Martabak bertemu Pizza

  • by
martabak-pitstop-45

Masih ingat zaman-zaman saat produk nutella dengan [insert any food here] booming? Salah satu pelopornya yang sempat meraih pasar ialah martabak King yang berada di Cemara Asri. Sungguh sayang, saya tak tau alasan pastinya apa, namun akhirnya raja tersebut mangkat dan melahirkan 3 orang ‘anak’.

martabak-pitstop-46

Martabak Yurich, Martabak Cetar, dan Martabak Pitstop. Let’s talk about the last one. Pitstop ialah gagasan Antoni, salah satu pelopor Martabak King.

martabak pitstop 48.jpg

Sebuah ruko kecil sederhana namun bersih di jalan Amir Hamzah menjadi lokasi usahanya. Menurutnya, daerah sekitar masih belum ada yang berjualan martabak.

Berhubung luas tempat usaha yang masih terbatas, saat ini Pitstop hanya menyediakan martabak pizza, namun tidak menutup kemungkinan untuk menyediakan martabak Bangka (goreng).

martabak-pitstop-16

Martabak PitStop terdiri dari 3 jenis, martabak pizza, martabak gulung, dan martabak lipat. Martabak Pizza disajikan bak seperti pizza, sedangkan martabak gulung seperti bolu, dan martabak lipat seperti martabak pada umumnya, dilipat 2 sebelum dipotong-potong menjadi bite size.

martabak pitstop 49.jpg

Base martabak sendiri terdiri dari 4 sejauh ini—classic, pandan, black charcoal, dan red velvet. Surprisingly selera MaMa lebih ke classic dan Black Charcoal. Tapi kamu bebas memilih sendiri manatau selera kita berbeda.

Sesudah memilih base, selanjutnya hanya kombinasi topping-topping dan pilihan mentega, blue band or premium wysman. Pitstop sendiri sudah merekomendasi topping-topping yang dapat kamu pilih di menunya seperti Coklat Keju yang klasik sampai Pokeball yang sedang kekinian.

martabak-pitstop-47
Martabak Panda Ceres Keju (50rb)
martabak-pitstop-25
Martabak Pokeball (40rb)
martabak-pitstop-17
martabak-pitstop-20
martabak-pitstop-22
martabak-pitstop-23
Martabak ceres + kraft + kacang (50rb)

Signature menu di Martabak Pitstop ialah Pitstop 12, yang mana martabak tersebut dipotong menjadi 12 bagian, lalu masing-masing potongan martabak diberi 12 topping yang berbeda-beda, seperti ceres, nutella, toblerone, orkies, kit kat green tea, dll.

martabak-pitstop-30
Pitstop 12  (Toblerone coklat, toblerone susu, ovomaltine, skippy, kitkat, nutella, kraft, ceres, kacang, orkie) (90rb)
martabak-pitstop-42

Buat yang pengen nyoba martabak dengan topping berbeda, ini pilihan yang tepat. Kalo MaMa personally prefernya polos aja pake wysman and dash of sugar, atau kalau lagi baper paling MaMa opt for option paling klasik sejagad raya yaitu Coklat Keju Kacang karena hidup gue itu sederhana #eeeaaa

Kalau kamu berminat cobain Martabak Gulung, salah satu favorit MaMa yaitu Cheesebomb dengan adonan dasar Black Charcoal diisi cream cheese homemade dan taburan oreo. This is a must try kalau kamu penggemar keju.

martabak-pitstop-34
martabak-pitstop-35
martabak-pitstop-37
martabak-pitstop-38
martabak-pitstop-40
martabak-pitstop-41
Martabak Gulung Cheese Boom (Cream cheese + oreo) (60rb)

Yang MaMa suka dari PitStop ialah harga martabak yang relatif terjangkau tanpa mengorbankan kualitas ingredientsnya, seperti pemakaian meses Ceres, Blueband, Kraft dibanding produk tanpa merk.

martabak-pitstop-31

Walaupun soal rasa kembali lagi ke lidah masing-masing, tapi Martabak Pit Stop menurut MaMa salah satu gerai martabak yang cukup konsisten soal kualitas, rasa, kebersihan dan tentunya kreatifitas topping. Jadi kalau kamu kebetulan ada di daerah Amir Hamzah, give it a try!

Martabak Pitstop
Jl. T. Amir Hamzah No.28
0853-7110-8889
Buka: 14.00-22.30
Available in GoFood, GetRabbit, Paprika

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading