Pek Mo the #KwetiauBae

Bicara soal kwetiau goreng enak di Medan sepertinya gak akan ada habisnya. Aneka legenda kwetiau goreng seperti Kwetiau Ateng, Kwetiau Andalas dan Kwetiau Ong bahkan sudah menjadi opsi wajib untuk dikunjungi kalau kamu lagi wisata kuliner di Medan.

Nah, bagaimana dengan kita orang Medan asli yang mungkin mulai bosan menyantap kwetiau yang udah populer tadi?

Masa sih pilihan kwetiau enak di Medan sebatas itu doang ? Tenang, kali ini MaMa berhasil nemuin satu spot yang layak kalian give it a try. Here we are, Kwetiau Pek Mo.

Sesuai namanya, acek yang masak emang udah pek mo (re: rambut putih). Eitsss, rambut boleh putih tapi kalo liat spirit acek sewaktu megang centongan, kalian bakal dibuat berdecak kagum.

Ada beberapa gaya unik yang menjadi ciri khas si acek waktu masak. (Kita skip aja yaah, kenapa malah jadi bahas gaya masak aceknya :D) #saltbae #kwetiauBae

Okeee seperti para penjual umumnya bukan cuma ada kwetiau tapi mereka juga punya bihun dan nasi goreng. Favorit MaMa setelah berkunjung beberapa kali disini jatuh ke bihun goreng lengkapnya.

Terlihat si acek begitu telaten setiap memainkan centong pendeknya. Irisan lap chiong yang digoreng pun masih cantik sampai di piring. Gak hitam gosong, garingnya pas dan rasa manis khas dari si lap chiong masih terasa.

Biarpun lokasi Kwetiau Pek Mo ada di antara para legenda kwetiau goreng yang sudah beken tapi tetap saja si acek yang sudah berjualan hampir 13 (tiga belas) tahun ini tetap punya kualitas dan rasa yang ga kalah dengan legenda kwetiau di Medan.

Waktu operasional acek Pek Mo agak spesial. Tiba-tiba bisa buka, tiba-tiba bisa libur. Soalnya si Acek hobi ikut hash dengan komunitasnya ke luar Medan. Jadi ga heran, stiker dari berbagai acara hash ditempelin memenuhi stallnya.

Biasanya setelah hash, si acek juga masak buat teman-teman komunitasnya dan ternyata cukup digandrungi. Bahkan si acek pernah diundang ke Kajang, Malaysia cuma khusus buat goreng kwetiau. Oh wow emezing.

Overall, dengan harga 38ribu dan lokasinya berada di jejeran kwetiau legenda yang sudah beken. MaMa rasa Kwetiau Pek Mo ini boleh jadi alternatif kwetiau untuk kalian medan lang terutama yang kepingin mencari alternatif kwetiau goreng dengan rasa yang oke oce.

Kwetiau Pek Mo
#nonHalal
Jalan S.Parman (Cek Google Maps dibawah)

3 comments

  1. Cuisine Medan utk orang luar Sumut memang top punya & masalah harga TDK berpengaruh tapi bagiku atau mungkin sebagian penduduk asli Medan,harganya agak kemahalan,apalagi bagi bagpackers Yg sering jalan ke Penang M’sia,makanan di sana TDK kalah lezatosnya dgn harga Yg di bawah Medan…

Comments are closed.