Tak Selamanya Jagung Itu Direbus

Kesan pertama MaMa saat tiba di sterling abang ini yaitu terkejut! Gak tanggung-tanggung Abang ini, buat kipas arang abang ini pake kipas angin listrik yang besar. “Biar gampang”, katanya.

Untuk kipas jagungnya pun pake kipas angin listrik juga cuman ukurannya lebih kecil. “Biar gampang juga, bang”, katanya.

Coba perhatikan kipas angin listrik di belakang abang itu.Unik tapi memang begitu adanya, and all these doubts were answered when these roasted corns were served right in front of us!

Jagung bakar disini dibakar dengan jangka waktu yang pas. Sambil sesekali diputar-putar bergantian, Abang ini mindahin kipas anginnya ke bagian depan jagung. “Biar panggangnya merata, bang”, katanya.

Depan belakang sama matang.Jadi, tidak banyak bagian yang gosong dan jagungnya masih terasa juicy. Rasa pahit aftertaste (biasanya karena gosong) pun tidak terasa. Kalo penasaran, coba mampir dulu di toko Abang ini. Tapi jagungnya dipesan, jangan cuma diliat. hahaha.

Ada lima jenis rasa yang ditawarkan disini.
Seperti pedas manis, asin manis, pedas asin, ekstra pedas, dan kombinasi keseluruhan rasa tersebut.

Pelan-pelan lah kawan yah pilih rasanya. Biar cocok sama lidahmu juga sama hatimu.What makes it different is the seasoning.

Untuk menguatkan rasa asin, Abang ini menggunakan santan cair. Sedangkan untuk rasa pedasnya Abang ini menggunakan santan yang sudah diolah dengan rempah-rempah.

“There’s no secret recipe. There’s only you” — Kungfu PandaFYI, abang ini sudah berjualan sejak lama, bahkan sejak anak MaMa masih kecil. Kalo diitung-itung abang ini udah berjualan selama 10 tahun, loh. Dan baru belakangan MaMa tau jagung disini bisa diserut (dipisahin bulir jagung dari tongkolnya atau batangnya).

 

Sulit pegangnya? Serut dan sendokin aja jagungnya.Udah cukup banyak yang MaMa pesan, nih. Pas mau bayar agak-agak takut juga ‘kan soal harga.

Eh, rupanya cuma 7rb aja jagungnya.

Kalo kek gini sih aman. Mau akhir bulan, mau gajiannya telat, tetap bisalah makan kemari.

Putar terus sampai merata matangnya.Lokasinya gampang aja temuinnya, kawan. Dari arah Istana Maimun tinggal lurus ke kampung baru. Nanti ada nampak Permata Bank, sebelah kirinya ada praktek Dokter, sebelah kirinya lagi ada toko Abang ini. Pas depan toko listrik.

Ada Abang Jagung lain lagi yang bisa diserut?
Kabari MaMa dengan comment di bawah ya.

Jagung Bakar Wahana
Jalan Brigjend Katamso, Kampung Baru, sebelum Permata Bank
Buka dari jam 19.30–00.00
#halal
Lokasi: https://goo.gl/maps/TmBto6eYv8R2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s