Skip to content

CLBK Dengan Soto Babi Aheng / Aseng

Saat melangkah memasuki kedai, aroma soto yang bertebaran di udara menjadi nostalgia salah satu anak MaMa yang bersekolah di seberangnya. Ya! Soto Babi Aseng yang berada tepat di seberang sekolah WR Supratman. Masih ingat dengan artikel MaMa tentang Chinese Food Ayi Gal Gadot? Nah, Soto Babi ini berada di dalam kedai kopi yang sama.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Untuk kamu yang mau cari sensasi baru dari Soto Sinar Pagi atau Soto Kesawan, soto babi Aseng ini bisa menjadi salah satu pilihan. Dengan menghadirkan citarasa yang lebih mild, aroma rempah yang lebih ringan dan kuah yang tidak terlalu kental tapi tetap menghadirkan rasa soto yang khas, gue pribadi yakin kalau Soto Aseng ini bisa dinikmati berulang kali tanpa meninggalkan rasa jelak.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Soto Babi Aseng (25rb)

Meski begitu, Soto Babi Aseng ini agak berminyak kalau menurutku. Tapi tekstur dagingnya yang lembut dan jauh dari kata alot saat digigit pun seakan menjadi nilai plus yang menutupi problema tadi–apalagi dagingnya cukup generous.

Tidak begitu cocok dengan daging babi? Daging ayam juga disediakan oleh koh Aseng di sini. Sesederhana mengganti daging babi menjadi daging ayam, jadilah Soto Ayam Aseng. Kuah sotonya ya tetap sama.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Suasana kedai kopi yang nyaman menjadi salah satu faktor kami mengunjungi tempat ini. Rasanya semua masyarakat dari semua elemen menyatu tanpa ada perbedaan di tempat ini. Rasa kekeluargaan dan kehangatan terasa masih sangat kental saat duduk di tengah ruangan kedai ini. Sekedar melancarkan pandangan ke interiornya yang masih tradisional–meja granit, plafon yang termakan usia, dinding keramik yang menguning–bakalan bikin kamu teringat terus akan kota Medan jika suatu saat kamu harus pergi jauh dari kota Medan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Lokasinya sama mudahnya dengan menemukan lokasi Ayi Gal Gadot. Kedai Soto Babi Aseng berada di Jalan Asia simpang Jalan Lahat dengan kedainya yang menghadap langsung ke jalan Asia.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Soto Babi Aseng / Aheng
Jalan Asia, simpang Jalan Lahat
Buka: 07.00 – habis
#nonhalal
Lokasi: https://goo.gl/maps/eF5HsCYBsCG2

1 thought on “CLBK Dengan Soto Babi Aheng / Aseng”

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading