Rela Keluar Dari Pusat Kota Demi Siobak Kiong

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kalau di Soto Babi Aseng kamu harus stand by jam 8 atau jam 9 di kedainya, Siobak Akiong justru jam segitu baru memulai bisnisnya. Jangan anggap remeh, meski gedung tempat jualannya cukup sederhana dan hanya tersedia 5 meja, dagangan Acek ini laris manis lho. Kami saja rela turun dari pusat kota kemari hanya demi dua porsi Nasi Siobaknya yang menggoda.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Butuh tenaga dan keahlian ekstra untuk memotret aksi Acek ini saat lagi motong daging. Pasalnya, gerakan acek ini kenceng pake banget, kontras dengan penampilan usianya yang tidak lagi muda.

Seporsi Nasi Siobak-nya lengkap banget. Dimulai dari CharSiew yang dibakar hingga garing dan manis sampai ke Charsiew dengan dagingnya yang lembut juga ada. Tidak hanya itu, Siobaknya yang juicy dan smokey dipotong dengan sedikit kasar dan lebar terpampang lengkap di atas piring. Telur kecap, LapCheong dan Ayam Goreng juga turut menjadi anggota dalam seporsi Nasi Siobak Akiong.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Siobak + Nasi (30rb)

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Gerakan Acek Akiong bener-bener cepat

Oh ya! Gue lupa tanya soal nama saus yang diberikan saat seporsi Nasi Siobak kami disajikan. Rasanya yang manis dan kuahnya yang kemerahan, pekat dan kental menjadi poin-poin yang gue inget. Simply pour it to your CharSiew and enjoy! Thank me later.

Meski disediakan area dine-in di sini, tidak sedikit yang memesan Nasi Siobak untuk dibawa pulang. Well, bahagia itu jangan cuma dinikmati sendiri. Harus dibagi ke orang lain. Termasuk kebahagiaan menikmati heavenly tasted roasted caramelized pork.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Isinya sama lengkapnya dengan pesanan makan di tempat.

Nggak cuma laundry yang kiloan, Siobak dan CharSiew acek Akiong bisa dibeli secara kiloan. Tentu harga dan kelengkapannya tidak selengkap seporsi Nasi Siobak-nya, soalnya kamu hanya memilih daging apa saja yang kamu inginkan dan jumlahnya berapa banyak.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Lokasi Acek Akiong ini tidak sulit ditemukan. Kalau kamu tahu RM Gek Lan yang ada di jalan Berlian Sari, maka Acek Akiong ini duluan kamu temukan, sebelum masuk lebih dalam ke arah RM Gek Lan.

Psssttt… Siobak Akiong biasanya sudah sold-out sebelum jam 1 siang.

Siobak Kiong
Jalan Berlian Sari, sebelum RM Gek Lan, di sebelah kiri jalan
Buka: 09.30 – habis (biasanya jam 12.30)
#nonhalal
Lokasi: https://goo.gl/maps/GJETEYDvviB2

  1. Thanks Irvan. Indeed, a hidden treasure worth visiting!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s