2 Spot Soto Legendaris Wajib Coba Kalo Ke Medan!

Untuk versi Bahasa Inggrisnya, KLIK DISINI!

Di Medan, Soto biasanya dinikmati sebagai menu sarapan atau makan siang. Makanya, kebanyakan outlet Soto di Medan udah tutup sekitar jam 2-4 siang.

Ada beberapa jenis Soto yang tersebar di seluruh Indonesia, tapi yang umumnya bisa kamu temukan di Medan adalah Soto Medan, dengan tampilan warna agak kehijauan yang mirip Green Curry dari Thailand.

Biasanya sih, Soto Medan disajikan dengan daging ayam, sapi, atau udang. Rasanya yang kaya dan “lemak” berasal dari penggunaan santan. Di Medan sendiri, Soto paling enak dinikmati bareng nasi putih dan perkedel.

Jadi, ini dia 2 outlet Soto Medan yang termasuk dalam jajaran legendaris (baca: wajib dikunjungi)!

Soto Kesawan

Alamat: Jalan Ahmad Yani, Kesawan
Jam Buka: 08.00 AM – 14.00 PM
Lokasi: https://goo.gl/maps/dRap2F7kkL52

Soto Kesawan jadi salah satu outlet Soto tertua di Medan. Plus, dengan lokasinya yang berdekatan dengan Tjong Ah Fie Mansion, lokasi wisata yang cukup terkenal di Medan, menjadikan Soto Kesawan salah satu outlet favorit.

Yang bikin sotonya eye-catching bagi MaMa adalah warna hijau kekuningan yang khas

Pas masuk mulut, tiap suapan sotonya terasa kaya. Di sini, Sotonya disajikan dengan ayam suwir dan jeroannya, plus udang. Sebenarnya, kamu boleh pilih antara ayam atau udang. Tapi, kamu boleh juga gaskan keduanya kalo mau.

Semangkuk soto di sini juga dicampur dengan cabe hijau, kecap manis, dan bawang goreng. Pas dinikmati bareng Sotonya, ada sensasi nendang yang khas – tergantung level pedas dari sambalnya.

RM Sinar Pagi

Alamat: No. 2D/1, Jalan Sei Deli, Medan
Jam Buka: 07.00 AM – 15.00 PM (kira-kira)
Lokasi: https://goo.gl/maps/Qs6RmyPrD7t

Soto Sinar Pagi merupakan outlet Soto Medan legendaris lain yang gak boleh kamu lewati. Dimulai di sebuah jalan kecil sekitar tahun 1953/1954, Soto Sinar Pagi udah berkembang pesat hingga terkenal seperti sekarang.

Bahkan Pak SBY, mantan Presiden RI, pernah mengunjungi tempat ini loh!

Soto disini mungkin jadi Soto paling familiar di Medan, dengan tampilan warna kehijauan yang mendidih di dalam panci. Dengan penggunaan santan, Soto di sini berminyak dan bikin nagih secara bersamaan!

Menyajikan daging sapi (daging dan jeroan) dan ayam, tempat ini dipenuhi pelanggan yang menginginkan Soto dengan lebih banyak daging. Sebagai tambahan, ada perkedel dan Peyek udang.

Langganan Kamu yang Mana Nih?

Sebenarnya di Medan masih ada banyak outlet Soto yang enak, tapi dua outlet ini punya histori yang lebih kaya, dan udah terkenal di seantero kota Medan. Jangan lupa cobain kalo kelen ke Medan ya!

Leave a Reply