Cara Sarapan Kenyang nan Puas ala Bakmi GO

Ada kenikmatan tersendiri ketika sarapan Bakmie

bakmi go kuliner medan

Siapa nih yang suka sarapan Bakmi? Menu yang satu ini merupakan salah satu staple food masyarakat Indonesia yang banyak penggemarnya.

Mie yang kenyal, topping yang berlimpah dan kaldu yang nikmat hanya beberapa faktor kenapa Bakmi ini sangat diminati. Saking populernya, kalian bisa nemuin kedai Bakmi nyaris dari seluruh penjuru Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, tentunya dengan versi yang berbeda-beda dan kadang khas sesuai daerahnya.

This time, MaMa pingin mengulas tentang kedai Bakmi di Medan yang tergolong muda, baru saja menapak dua tahun semenjak mereka buka. MaMa ke sini tepatnya setahun yang lalu bulan Maret, and it has been a favorite ever since.

bakmi go kuliner medan

Ini Nih yang Bikin Bakmi GO Beda!

Salah satu alasan Bakmi Go berlabuh di hati MaMa karena mie di sini dibuat sendiri alias homemade.

Kedua, kuahnya yang terdiri dari kaldu tulang B2 yang sudah dimasak berjam-jam sehingga kaya rasa.

Hal pertama yang MaMa notice pas MaMa kepoin “open kitchen“-nya adalah kuahnya yang lebih keruh dan berwarna lebih gelap. Ternyata kuahnya berasal dari tulang babi yang dimasak selama berjam-jam. Two thumbs up for the extra effort! 👍👍

bakmi go kuliner medan

Di sini, kalian bisa pilih antara Mie Kasar atau Halus.

Mau apapun preferensi kalian, yang wajib MaMa highlight di sini adalah mienya yang homemade, dengan proses pembuatan yang masih manual alias diuleni pakai tangan. Selain itu, mie di sini bebas alkali, so it’s considerably safer for you, terutama bagi anak2 MaMa yang gak bisa makan mie gara-gara kandungan alkalinya.

bakmi go kuliner medan

Oh ya, kalo kalian kemari, kalian juga wajib pesan pangsitnya. Nah, yang MaMa suka dari pangsitnya yang berukuran cukup besar adalah kulitnya yang lembut banget – literally LUMER langsung di mulut setelah 2-3 kali gigitan! 🤤

Toppingnya sih lumayan standar: daging B2 cincang, telur kecap, daun bawang, sayuran, plus bakpho yang crunchy. But still, bagi gue pribadi, kalo ketemu potongan bakphok dalam seporsi Bakmi rasanya kayak ketemu harta karun. Setuju?

bakmi go kuliner medan

Habis yang Hangat, Terbitlah yang Dingin

Maksudnya, habis menikmati Bakmi yang hangat, netralkan dengan minuman yang dingin nan segar. Nah, MaMa pilih Air Sereh dan Kietna yang katanya juga homemade.

bakmi go kuliner medan

It’s so refreshing, dengan citarasa manis yang cukup bikin MaMa tersenyum puas. It’s the perfect final touch buat sesi sarapan yang mengenyangkan pagi itu.

Harganya??

bakmi go kuliner medan
Eh, ada Free Delivery khusus area Multatuli nih!

Anak MaMa yang Di Luar Kota juga bisa Nikmati Bakmi GO!

Nah, setelah stalking IG-nya Bakmi GO, MaMa baru tau kalo ada versi DIY alias frozen-nya juga.

CR: @kulinerkoko (IG)

Dalam satu paket ini, ada handmade noodle 2 pack, pangsit 10 pcs, daging, kaldu daging, kuah, minyak b2, dan cabe. Cocok lah buat yang mau dibawa keluar kota!

Eh, sori-sori, kalian masih bingung toh gimana caranya menuju Bakmi GO? Nih tonton videonya langsung buat petunjuk jalannya!

DISCLAIMER:

Foto-foto dan video di bawah diambil sebelum pandemi!

Bakmi GO (@bakmi.go16)

Alamat: Komp.Multatuli Indah, Blok B no 16 Medan, Seberang PMCI
Jam Buka: Senin – Jumat 07.30-19.30 | Sabtu/Minggu 07.30-15.00
Harga ±14rb-26rb
No. Telp: 0812-6592-867
Non Halal

Share this article
Default image
Cindy Ardisa
Copywriter & Content Editor at Makanmana
Articles: 42

Leave a Reply