Setelah review streak dengan chinese food, kru makanmana mencoba mengganti suasana dengan menjajal German Pub, rekomendasi “msc” di chatbox webpage kami. Dengan berbekal info alamat, kami bersama para MakanMania (red: food hunter makanmana) langsung menuju ke TKP.

German Pub yang terletak di kompleks Cemara Asri Boulevard 86 ini dikelola oleh orang Jerman asli yang sudah menetap di Medan, Martin Kuster, sehingga otentitas pelayanan dan makanan yang disajikan dibuat semirip mungkin dengan pengalaman di Jerman. Dimulai dengan pelayan-pelayan wanitanya yang berpakaian selayaknya pelayan Jerman dengan T-Shirt low cut dan bertopikan Santa head dengan rambut piggy tail tambahan menjuntai sampai dengan makanan yang beberapa bahannya diimport untuk mempertahankan citarasa orisinalnya. Dan berhubung sudah mendekati Natal, di dalam pub juga tidak ketinggalan hiasan-hiasan bertemakan Natal bersamaan dengan lagu-lagu Natal diputarin untuk menambah semangat Natal.

Ketika hendak memesan makanan, kami agak bingung dengan menu yang kurang teratur penyusunannya, sehingga kami pun mempertaruhkan makan malam hari itu dengan rekomendasi dari waitress-nya. Pada malam itu kami diperkenalkan dengan para sosis-sosis andalan Jerman. Dimulai dari “Hamburg” (39rb) sosis daging babi yang direbus, “Swiss” (69rb) sosis yang digoreng dan the popular “Bratwurst” (79rb) sosis babi yang dipanggang. Masing masing datang tidak dengan porsi yang tanggung. Dengan berat 200 gr dan side dish potato salad yang mantap dan bejibun membuatnya cukup mengenyangkan. Kelembutan dan gurihnya masing masing sosis memberikan pengalaman tersendiri dalam menikmati makanan khas Jerman ini. “Bratwurst” yang menghadirkan gurihnya sosisg babi dipanggang memberikan sensasi lain dibadingkan dengan “Hamburg” yang menghadirkan manisnya dari sosis babi ketika direbus. Dan tentunya semua ini belum lengkap tanpa kehadiran bir Jerman.

Di German Pub ini juga dihadirkan “Radner” (22rb – 300ml), bir Jerman yang bercitarasa manis, cocok dengan anda yang pemula, sedangkan bagi yang sudah hardcore juga disediakan beberapa pilihan lainnya. Di sini juga disediakan Beer Tower, cocok untuk acara drinking games, tetapi sayangnya kami tidak sempat menikmatinya karena sebelum kami sempat memesannya, kami sudah keduluan kenyang dengan segala makanan yang disajikan, Well maybe next time. Gutten Apetite!