German Pub, Cemara Asri (Closed)

Setelah review streak dengan chinese food, kru makanmana mencoba mengganti suasana dengan menjajal German Pub, rekomendasi “msc” di chatbox webpage kami. Dengan berbekal info alamat, kami bersama para MakanMania (red: food hunter makanmana) langsung menuju ke TKP.

German Pub yang terletak di kompleks Cemara Asri Boulevard 86 ini dikelola oleh orang Jerman asli yang sudah menetap di Medan, Martin Kuster, sehingga otentitas pelayanan dan makanan yang disajikan dibuat semirip mungkin dengan pengalaman di Jerman. Dimulai dengan pelayan-pelayan wanitanya yang berpakaian selayaknya pelayan Jerman dengan T-Shirt low cut dan bertopikan Santa head dengan rambut piggy tail tambahan menjuntai sampai dengan makanan yang beberapa bahannya diimport untuk mempertahankan citarasa orisinalnya. Dan berhubung sudah mendekati Natal, di dalam pub juga tidak ketinggalan hiasan-hiasan bertemakan Natal bersamaan dengan lagu-lagu Natal diputarin untuk menambah semangat Natal.

Ketika hendak memesan makanan, kami agak bingung dengan menu yang kurang teratur penyusunannya, sehingga kami pun mempertaruhkan makan malam hari itu dengan rekomendasi dari waitress-nya. Pada malam itu kami diperkenalkan dengan para sosis-sosis andalan Jerman. Dimulai dari “Hamburg” (39rb) sosis daging babi yang direbus, “Swiss” (69rb) sosis yang digoreng dan the popular “Bratwurst” (79rb) sosis babi yang dipanggang. Masing masing datang tidak dengan porsi yang tanggung. Dengan berat 200 gr dan side dish potato salad yang mantap dan bejibun membuatnya cukup mengenyangkan. Kelembutan dan gurihnya masing masing sosis memberikan pengalaman tersendiri dalam menikmati makanan khas Jerman ini. “Bratwurst” yang menghadirkan gurihnya sosisg babi dipanggang memberikan sensasi lain dibadingkan dengan “Hamburg” yang menghadirkan manisnya dari sosis babi ketika direbus. Dan tentunya semua ini belum lengkap tanpa kehadiran bir Jerman.

Di German Pub ini juga dihadirkan “Radner” (22rb – 300ml), bir Jerman yang bercitarasa manis, cocok dengan anda yang pemula, sedangkan bagi yang sudah hardcore juga disediakan beberapa pilihan lainnya. Di sini juga disediakan Beer Tower, cocok untuk acara drinking games, tetapi sayangnya kami tidak sempat menikmatinya karena sebelum kami sempat memesannya, kami sudah keduluan kenyang dengan segala makanan yang disajikan, Well maybe next time. Gutten Apetite!

24 thoughts on “German Pub, Cemara Asri (Closed)

  1. bro leo..
    mau tnya..
    makan di germanpub kira” brp hrga /menu???
    standard nya brpaan gitu brp?/ bole la dkasi rentang 🙂

    1. Lho bukannya kan udah dikasi harga disamping tiap2 menu? Utk per orangnya bisa saja spend sekitar 100-150rb tergantung makanan dan minuman (bir). Sebaiknya pergi dalam 1 grup, bisa saja sharing plate sehingga lebih ekonomis 😀

  2. After waiting for two hours for my order, they told me they’ve mistakenly gave it to someone else and that was the last one. I certainly would not go back.

  3. kalo dari segi makanan nya gak halal jg ??
    seperti ada nya daging babi atau yg lain nya ….
    terima kasih…

    1. Dari segi makanan tidak halal juga karena pemakaian daging biba yang terdapat pada sosis dan beberapa menu lainnya.

  4. gan..
    restaurant german yg di setia budi ( Roland) tuh Halal tidak ??
    knp gak direview ??
    apa makanan nya kurang memuaskan ?? hehehe..
    yg terpenting halal tidak …

    saran dong..klo tdk direview mohon buat judul n halal atau tidak nya aja dong..soal nya makanmana,net udah menjadi referensi kami klo mau makan2…
    hehehe..
    terima kasih..

    1. Zai, Resto Roland tidak halal, karena mereka juga menyajikan bir dan alkohol.

      Sebenarnya kami sudah pernah mengunjungi dan mengambil beberapa foto, tetapi sepertinya pihak manajemen kurang nyaman dengan aktivitas kami. Kami sempat meyakinkan managernya tapi apa daya waktu itu belum ada kartu nama hehe…

  5. hy
    kenalkan saya dicky kerja di cv.mitra kemang yang bergerak dalam supplier olahan daging
    kami ada sosis yang mungkin cocok dengan german pub
    apa saya bisa ketemu dan antar sample

    1. buffetnya kalo ga salah ada sosis, dan unlimited salad yah.. tapi kurang pasti seh, coba aja langsung kesana hehe..

  6. german pub ni sama dengan yang di daerah setia budi yah? setau saya sana juga ada makanan khas jerman

    1. Tidak sama Paulus, yang di Setiabudi namanya Roland, pernah kami review tetapi tidak dipublish karena kami merasa pihak Roland keberatan.

    1. Berada di sederetan ruko di Cemara Asri, tepatnya di sebelah mie Awai (kalo masuk dari gerbang, letaknya di sebelah kanan), steak babi ada, akan kami post di review selanjutnya 🙂

  7. Iya betul di hari sabtu malam. Kami masih ada beberapa foto lagi, disimpan untuk review selanjutnya hehe..

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s