Bandeng Presto Sedap Wangi (closed)

Minggu lalu setelah selesai recording dari DeltaFM, kami pun mencari tempat makan yang deket dengan kantor. Seperti biasa, karena pada jam makan siang rumah makan pada sibuk, kami mencoba menelusuri tempat baru yang lebih sepi. Pilihan jatuh di Rumah makan Sedap Wangi yang berada di jalan Mojopahit (Jalan yang terkenal oleh bika ambon-nya). Dari luar dan bannernya sih keliatan menarik, karena sepertinya mengandalkan menu bandeng presto. Dimana lagi yah bisa mendapatkan menu seperti ini di Medan?

Menu lainnya kurang lebih sama dengan rumah makan lainnya, seperti ayam penyet dan ayam kremes. Urusan lokasi kami sempat kecewa karena selain meja yang disediakan tidak banyak, kami harus duduk dekat dengan wajan gorengan sehingga pengap, ditambah lagi suasana siang yang gerah, keringatan deh sebelum memulai makanan. Setelah pemanasan (maksudnya keringatan), hidangan pun satu persatu dihidangkan, dimulai dari cemilan berupa tahu dan risol. Rasanya standard, kemudian disusuli oleh pesanan masing-masing kru.

Hidangan makanannya ala standar paket makan siang, nasi dengan lauk seperti ayam kremes atau bandeng presto, ditambah sambal kentang goreng, urap, timun, selada, dan tomat, serta dibarengi sambal belacan dan saos kecap. Boleh dibilang daging ikan dan ayam digoreng sedemikian renyah dan kering, walau rasanya kurang lebih sama dengan ayam penyet pada umumnya.

3 thoughts on “Bandeng Presto Sedap Wangi (closed)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s