Nasi ayam penyet – Rp 16.000

Di sela banyaknya gerai ayam penyet yang beredar beberapa tahun terakhir, resto AdoeA ini ikut nyemplung menyemarakkan kuliner Indonesia yang banyak digemari masyarakat Medan. Walau boleh dibilang banyak yang jatuh bangun, resto AdoeA ini tetap survive karena selain menjual ayam penyet juga menyajikan beberapa menu lainnya yang lebih bervariatif.

Nama AdoeA diambil dari nomor rumah A2, doh!

Terletak di kawasan MBC S.Parman, nama rumah makan ini sekilas terdengar seperti “Aduh Ah…” (nah lho?). Lokasinya ga susah ditemukan, tema warna restoran yang kuning dan hijau ini cukup norak untuk menarik perhatian, walaupun interiornya boleh dibilang tidak ada design sama sekali, hanya pajangan gambar makanan berbingkai yang sekaligus menjadi menu pula. Meja disusun di sebelah bagian kanan dan kiri, meninggalkan ruang kosong sebagai jalur lalu lalang waiters, dengan penerangan lampu ala kadarnya. Tersedia juga beberapa meja di outdoor, namun yang menyebalkan ialah baik didalam maupun diluar ruangan tidak ada area non-smoking.

Servis lumayan cekatan, di menu terdapat beberapa gambar yang mungkin merupakan favorit dan best seller. Sepertinya rumah makan ini mengandalkan bubur siram, sup ikan, dan nasi goreng. Langsung saja menu tersebut kami pesan, kecuali yang pertama disebutin.

nasi goreng A2 – Rp 25.000

Nasi goreng A2 ini hadir dengan presentasi yang baik dan bikin selera. Ayam goreng dan 2 potong udang yang lumayan besar ini ternyata memiliki cita rasa yang baik. Tidak terlalu asin dan kering sehingga ga bikin hiccup.

nasi wangi (ayam) – Rp 15.000

Nasi wangi ayam ini bikin penasaran di menu, namun ternyata presentasinya mengecewakan. Hanya nasi putih dengan ayam wangi dan sup kosong. Sekilas it looks empty, namun ada bagusnya juga sup untuk membasahi nasi putih. Rasanya lumayan, walau sedikit asin, namun sudah pas apabila dimakan bersamaan dengan nasi.

kepiting lunak lada hitam – Rp 30.000

Kepiting lunak ini kami dikategorikan kedalam harga yang murah, sayangnya lebih tebal tepung daripada dagingnya, namun aroma dan citarasa bumbu lada hitam itu lumayan, walau sekali lagi, rasanya sedikit terlalu asin.

Nasi ayam penyet – Rp 16.000

Nasi ayam penyet A2 rasanya standar seperti kebanyakan rumah makan yang kami kunjungi.

sup ikan A2 + bihun – Rp 27.000

Sup ikan A2 favorit kami

Nah yang bikin surprise malam itu ialah Sup ikan A2, dari penampilannya sih bikin down, karena supnya terlihat jernih, hanya beberapa slices ikan, dan bawang goreng tok. Rupanya kuahnya wangi, kaldunya kerasa, daging ikannya pun segar dan tidak berbau amis, dan potongan bawang goreng tersebut menambah aroma dari sup tersebut. Ini menu favorit kami.

Rumah makan AdoeA
Jl. S. Parman Komp. MBC Blok A2
061-4522278