Rumah makan AdoeA

Nasi ayam penyet – Rp 16.000

Di sela banyaknya gerai ayam penyet yang beredar beberapa tahun terakhir, resto AdoeA ini ikut nyemplung menyemarakkan kuliner Indonesia yang banyak digemari masyarakat Medan. Walau boleh dibilang banyak yang jatuh bangun, resto AdoeA ini tetap survive karena selain menjual ayam penyet juga menyajikan beberapa menu lainnya yang lebih bervariatif.

Nama AdoeA diambil dari nomor rumah A2, doh!

Terletak di kawasan MBC S.Parman, nama rumah makan ini sekilas terdengar seperti “Aduh Ah…” (nah lho?). Lokasinya ga susah ditemukan, tema warna restoran yang kuning dan hijau ini cukup norak untuk menarik perhatian, walaupun interiornya boleh dibilang tidak ada design sama sekali, hanya pajangan gambar makanan berbingkai yang sekaligus menjadi menu pula. Meja disusun di sebelah bagian kanan dan kiri, meninggalkan ruang kosong sebagai jalur lalu lalang waiters, dengan penerangan lampu ala kadarnya. Tersedia juga beberapa meja di outdoor, namun yang menyebalkan ialah baik didalam maupun diluar ruangan tidak ada area non-smoking.

Servis lumayan cekatan, di menu terdapat beberapa gambar yang mungkin merupakan favorit dan best seller. Sepertinya rumah makan ini mengandalkan bubur siram, sup ikan, dan nasi goreng. Langsung saja menu tersebut kami pesan, kecuali yang pertama disebutin.

nasi goreng A2 – Rp 25.000

Nasi goreng A2 ini hadir dengan presentasi yang baik dan bikin selera. Ayam goreng dan 2 potong udang yang lumayan besar ini ternyata memiliki cita rasa yang baik. Tidak terlalu asin dan kering sehingga ga bikin hiccup.

nasi wangi (ayam) – Rp 15.000

Nasi wangi ayam ini bikin penasaran di menu, namun ternyata presentasinya mengecewakan. Hanya nasi putih dengan ayam wangi dan sup kosong. Sekilas it looks empty, namun ada bagusnya juga sup untuk membasahi nasi putih. Rasanya lumayan, walau sedikit asin, namun sudah pas apabila dimakan bersamaan dengan nasi.

kepiting lunak lada hitam – Rp 30.000

Kepiting lunak ini kami dikategorikan kedalam harga yang murah, sayangnya lebih tebal tepung daripada dagingnya, namun aroma dan citarasa bumbu lada hitam itu lumayan, walau sekali lagi, rasanya sedikit terlalu asin.

Nasi ayam penyet – Rp 16.000

Nasi ayam penyet A2 rasanya standar seperti kebanyakan rumah makan yang kami kunjungi.

sup ikan A2 + bihun – Rp 27.000

Sup ikan A2 favorit kami

Nah yang bikin surprise malam itu ialah Sup ikan A2, dari penampilannya sih bikin down, karena supnya terlihat jernih, hanya beberapa slices ikan, dan bawang goreng tok. Rupanya kuahnya wangi, kaldunya kerasa, daging ikannya pun segar dan tidak berbau amis, dan potongan bawang goreng tersebut menambah aroma dari sup tersebut. Ini menu favorit kami.

Rumah makan AdoeA
Jl. S. Parman Komp. MBC Blok A2
061-4522278

8 Replies to “Rumah makan AdoeA”

  1. sabtu kemaren pas lg bingung mau makan apa, buka makanmana trus liat review adoea ini dan comment2 yg menarik semua, akhirnya mutusin lgsg merapat ke adoea
    sampe di sana pesen nasi goreng dan nasi ayam wangi, penyajian sih lumayan cepet, cuma koq nasi ayam wangi nya beda dgn yg difoto review ya, ayamnya cm 3-4 potong kecil, kuahnya cuma 2 sendok (ini yg plg bikin kaget, baru x ini disajiin sop yg cm dua sendok makan isinya), untuk rasa menurut gw over seasoning, trll asin. –”
    untuk nasi gorengnya sih lumayan lah, asin manisnya pas, ga trll berminyak

    dan di sela-sela makan saya, ga lupa jg ditemenin laba-laba yg berjalan2 di atas meja saya, harus lebih diperhatikan untuk yg satu ini

    Like

  2. Hi all.. Saya setuju dengan review sebelumnyaa..adoea uenak tenann..salah satu menu favourite saya disana adalah nasi goreng special sari laut pedas tenan..digoreng dengan cabe hijau yg hmmmmmmmm……maknyosssss dehhh!! Bagi pencinta nasi goreng..mesti dicoba ya..selain itu soup ikan dan roti tebalnya juga g kalah enakkk.. Roti tebalnya digoreng sangat lembutt dan tidak kering….diolesi selai kacang dan madu(thumbs up!).. Rugi deh kalo g dicobaaa…go adoeaa!!!!!!

    Like

  3. Mau ikutan share ya miiiin. . .
    Pertama ke AdoeA tertarik makan bubur siram nya, awalnya penasaran kata bbrp tmn kuahnya beda. Dan ternyata bener, rasanya bener2 khas (thumbs up). Recommended deh buat pecinta bubur.
    Blm puas aku pesen tahu balek, roti udang, sate bakso (ini menu2 yg cuma aku temuin di sana,penasaraaaaaaan) dan rasanya gk ada yg ngecewain.
    Ampe sekarang ntah udh berapa menu yg aku cobain, dan semuanya rata2 Mantaaaaaabb. . .
    T4 makan paporit daaah. . .

    Like

  4. AdoeA enak, mantap, maknyosss …
    Hampir smua menu ny uda ku coba …
    Rasany memuaskan !!!
    Kepitingny .. Uenaakkk … Lembuttt
    Harga jg ga mahal-mahal amet…
    So bagi yg blm coba …
    Buruan ….. !!!!! XD

    Like

  5. Adoea ini uda sering saya kunjungi.
    Pertama saya coba nasigoreng pedas tenan (bisa di request yg biasa ato yg pedes) & tahu balek. Tastenya sangat cocok di lidah.
    Karena tidak mengecewakan, minggu berikutnya saya pergi lagi dgn mencoba menu lainnya yaitu sup ikan, ikannya sgt fresh, berbeda dgn tempat makan laen yg kebykan berbau amis.
    Roti French Toast A2 menjadi menu favorit saya skg hahahaha…
    Saya sgt setuju dgn Vic utk urusan harganya.
    Harganya sgt ramah di kantong.
    Mantap dahhh Adoea.
    Sukses trus yaa 🙂

    Like

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s